band indie indonesia
image by: youtube.com

Walaupun banyak band berlabel yang selalu tampil di televisi dan cukup dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Namun beberapa band indie Indonesia, yang walaupun jarang nongol di televisi tapi udah sering tampil di mancanegara. Hal ini membuktikan bahwa band indie Indonesia bisa berbuat banyak di panggung mancanegara. Nah Hallo Bro udah punya nih beberapa band indie Indonesia yang mampu bicara banyak di panggung luar negeri.

13 Band Indie Indonesia Yang Berprestasi Di Mancanegara

1. Mocca

mocca band
image by: mymocca.com

Siapa sih yang gak tau Mocca ini? band yang sering dipanggil ke pensi sekolah-sekolah. Band asal Bandung ini udah sering loh manggung di negara tetangga. Mulai dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan, hingga Jepang. Malah di Jepang band Mocca ini sangat di apresiasi, lagu mereka dijadikan soundtrack film maupun jingle iklan. Wuih keren kan.

2. White Shoes and the Couples Company

White Shoes and Couples Company
image by: djarumcoklat.com

Band yang tampilannya lawas ini udah cukup dikenal juga di luar negeri. Mereka pernah memikat hati penikmat musik di acara sebuah klab Make Out Room di San Francisco. Panggung di negara Asia juga udah mereka cobain loh.

3. The SIGIT

the sigit
image by: musicfeeds.com.au

Band rock asal Bandung ini sering banget disamain sama Wolfmother dan The Datsuns. Karena suara vokal nya yang mirip-mirip. Gak cuma terkenal di dalem negeri, diluar negeri juga udah sering jadi headline media-media.

4. Burgerkill

burgerkill
image by: sidiqblog12.blogspot.co.id

Band beraliran metal asal Bandung ini juga sering banget loh manggung di festival luar negeri. Pernah manggung di Soundwave Australia dan juga menjadi pembuka band metal ternama, Mastodon.

5. The Trees and The Wild

The Trees and The Wild
image by: clockenflap.com

Band yang dulu sempet dimotori oleh Iga Massardi ini juga sering loh tampil di mancanegara. Pada Mei kemarin, TTATW ini juga menjadi band pembuka untuk konser MEW di Kuala Lumpur, Malaysia.

6. Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter
image by: youtube.com

Band blues asal Jakarta kini formasinya adalah Gugun (gitar, vokal), Fajar (bass), dan Bowie (drum). Kualitasnya gausah diragukan lagi deh, panggung mancanegara juga udah sering mereka sambangi.

7. Sore

sore band
image by: randikaape.blogspot.co.id

Band indie asal jakarta yang terbentuk tahun 2002 ini punya keunikan yaitu semua personilnya bermain musik dengan kidal. Mereka pernah manggung di Malaysia dan berhasil memikat penonton disana. Majalah TIME pernah memasukkan nama Sore kedalam daftar “5 band Asia yang albumnya layak dibeli”.

8. NOXA

noxa
image by: djarumcoklat.com

Band ini beraliran grind-core yang dibentuk pada tahun 2002. Mereka pertama memulai gigs nya di Internatinal Metal Fest di Singapura dan Malaysia pada 2003.

BACA JUGA: Ini Nih, Band Dan Penyanyi Indie Folk Yang Cocok Buat Manjain Hari Kamu

9. Navicula

navicula band
image by: naviculamusic.com

Terbentuk pada 1996 di Denpasar, Bali. Band ini pernah memenangkan RØDE Rocks Competition setelah menyingkirkan ratusan peserta dari 43 negara, yang hadiahnya rekaman di studio musik legendaris Record Plant Studio di Hollywood, Los Angeles.

10. Goodnight Electric

Goodnight Electric
image by: digilive.co.id

Band yang hits banget di sekitar tahun 2006an ini juga cukup dikenal di luar negeri loh. Mereka pernah manggung di Singapura, Malaysia, dan terlibat dalam proyek Goethe Institut di jerman pada 2008.

11. Bottle Smoker

bottlesmoker
image by: lifeinkl.com

Grup musik duo yang berasal dari Bandung ini ga cuma memikat penikmat musik tanah air, negara tetangga seperti Malaysia dan Asia Tenggara lainnya pernah manggil duo ini buat tampil di negaranya.

12. Discus

discus band
image by: generation-g.id

Band ini beraliran progressive rock yang memadukan beragam unsur-unsur dalam bermusiknya. Walaupun sangat gak populer di Indonesia, namun Discus pernah menjajal panggung Amerika hingga tampil di negara Eropa seperti Jerman dan Swiss.

13. Protocol Afro

Protocol Afro
image by: ariestanasta.blogspot.co.id

Band yang beraliran alternatif inkonsisten pop ini terbentuk pada 2007. Band ini terbilang sukses di luar negeri, terbukti mereka pada konser mereka di acara Baybeats 2011 di Singapura.

Itulah beberapa band indie Indonesia yang udah cukup dikenal di mancanegara dan membuktikan kualitasnya di negeri orang. Kebukti kan kalo band indie Indonesia tuh keren-keren dan ga kalah kuallitasnya sama band luar negeri. Sebenernya masih banyak loh band indie Indonesia lainnya yang udah membuktikan kualitasnya di mancanegara. Btw, ada band favorit kamu gak?