5 Daftar Film Dengan Properti Termahal di Dunia

Pada tahun ini perkembangan produksi film di dunia semakin naik dan melojak setiap tahunnya. Demi bisa membuat produksi suatu film menjadi lebih menarik dan bagus, sudah dipastikan membutuhkan biaya yang besar untuk mempersiapkan segala propertinya. Seperti halnya produksi film-film di hollywood yang mempunyai rating paling tinggi di dunia pasti juga membutuhkan biaya yang cukup fantastis. Mau tau daftar film apa saja yang sudah menggelontorkan biaya yang cukup tinggi? berikut 5 daftar filmnya yang menggunakan biaya terbesar di dunia.

1. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

Pirates of the Caribbean
image by: https://lumiere-a.akamaihd.net

Film ke-empat dalam seri Pirates of the Caribbean ini ternyata menjadi urutan pertama sebagai film dengan biaya yang paling besar. Film ini di kabarkan memakan budget fantastis dengan total biaya produksi sebesar US$ 403 Juta. film yang bercerita yaitu Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) yang bergabung dengan Angelica (Penélope Cruz) untuk mencari Air Mancur Awet Muda, menghadapi bajak laut Blackbeard terkenal (Ian McShane) sukses menggemparkan para penggemarnya yang sudah menunggu-nunggu penayangan film ini.

BACA JUGA: Cowok Aja Bisa Nangis! Ini Dia 5 Film Tersedih Yang Bisa Menguras Air Mata Penontonnya

2. Avengers: Infinity War 

Avengers Infinity War
image by https://www.quirkybyte.com

Film yang akan dijadwalkan rilis pada 4 Mei 2018, ternyata menggelontorkan dana yang cukup besar yaitu US$ 400 juta. Avengers: Infinity War adalah film pahlawan super yang didasarkan pada tim pahlawan super Marvel Comics, Avengers, serta diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini merupakan instalasi film kesembilan belas dalam Marvel Cinematic Universe.

3. Pirates of the Caribbean: At World’s End

Pirates of the Caribbean At World's End
image by: https://lumiere-a.akamaihd.net

Film yang disutradarai oleh Gore Verbinski yang juga menjadi sutradara di dua film sebelumnya dari Pirates of the Caribbean: At World’s End. Film yang Dirilis pada tanggal 25 Mei 2007 menghabiskan biaya produksi sebesar US$ 347 Juta.

4. Cleopatra

Cleopatra
image by: https://i.ytimg.com

film yang di produksi pada tahun 1963 ini disutradarai oleh Joseph L. Mankiewicz. Film ini tidak begitu mengejutkan penggemar film dunia dan karena itu 20th Century Fox hampir bangkrut, sebab film yang awalnya dianggarkan US$ 2 juta ini menghabiskan US$ 44 juta atau setara dengan US$ 339 juta pada masa sekarang. Kostum yang dipakai Elizabeth Taylor mencapai Rp 2,6 miliar, yaitu costum termahal pada saat pembuatan film tersebut.

5. Spiderman 3

Spiderman 3
image by: http://powet.tv

Salah satu film pahlawan super yang diproduksi oleh Marvel Studios yaitu Spiderman 3 juga masuk dalam daftar film dengan properti yang memakan biaya banyak. Selama masa jabatan produksi, Sony Pictures Imageworks menciptakan 900 efek visual, salah satu faktor yang membuat biaya pembuatan film ini cukup fantastis yaitu US$ 298 juta.

Itulah 5 daftar film yang memakan biaya properti termahal didunia. Apakah ada salah satu film favorit kalian yang masuk nominasi tersebut? Jika iya isi kolom komen, dengan nama film favorit kalian para penggemar hallobro.