5 Fitur Baru Di IOS 11, Yang Membuat Iphone Kalian Makin Kece!
image by https://9to5mac.files.wordpress.com

Sistem operasi terbaru Apple, iOS 11 resmi diumumkan Apple di ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 Beberapa waktu lalu. CEO Apple, Tim Cook yang mengenalkannya langsung di panggung acara. Kita tau sendiri bahwa produk apple yaitu iphone maupun ipad adalah gadget yang paling populer dikalangan anak muda di dunia. Cook sendiri mengungkap iOS 11 akan jadi sistem operasi terobosan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta iPhone dan iPad. Banyak fitur-fitur baru yang disematkan pada sistem operasi apple yang terbaru ini. Mau tau apa aja fitur-fitur yang baru itu? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Kehadiran Siri Pada IOS 11 Yang Lebih Pintar

siri
image by https://9to5mac.files.wordpress.com

Kita tau sebelumnya pada IOS 10 dibawahnya, penggunaan SIRI tidak terlalu dibutuhkan karena lama untuk berinteraksinya.¬†Oleh karena itulah pada iOS terbaru ini, SIRI dilaporkan hadir dengan ‘penampilan’ yang lebih pintar dan canggih. Dengan menekan tombol home, langsung akan muncul keyboard yang bisa kamu jadikan sarana untuk mengetik pertanyaan ke SIRI lebih detail deh.

BACA JUGA: Ini Dia Smartphone Keren Kelas Menengah Yang Banyak Diminati Anak Muda Indonesia

2. Control Center Yang Lebih Keren Dan Bisa Diubah-ubah

control center
image by https://cdn.macrumors.com

Sistem control center yang sudah diubah total membuat iphone dan ipad kalian lebih tambah kelihatan lebih kece. Kaliann dapat memilih apa saja yang ingin ditampilkan di control center melalui menu settings. Tapi walaupun control center yang bisa diubah-ubah, layout yang sudah ada tidak bisa diubah lagi alias sudah default.

3. Manajemen Penyimpanan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

penyimpanan
image by https://1.bp.blogspot.comios

Pengoprasian storage pada versi IOS sebelumnya yang katanya cukup terbilang rumit atau tidak diketahui penggunaannya secara detail, kali ini sudah tersusun rapi dan sangat mendetail untuk versi IOS 11. Untuk nama, yang sebelumnya dilabeli Storage and iCloud Usage, kini juga berubah menjadi iPhone Storage. Penyimpanan pada IOS terbaru ini juga ditambah dengan rekomendasi untuk meningkatkan kapasitas seperti auto-delete percakapan yang lama dan dapat menghapus attachment Messages yang besar.

4. Fitur Kamera Yang Lebih Keren Dan Banyak Perbaikan

kamera
image by http://cdn.mos.cms.futurecdn.net/

Dilansir dari peluncuran IOS terbaru beberapa waktu yang lalu, sisi kamera atau photos yang lebih banyak perubahan. Seolah-olah mirip dengan kamera DSLR fotografer profesional. Tambahan pilihan Optical Image Stabilization, True Tone flash dan HDR membuat hasil jepretan kalian semakin kece dan keren. Apple juga dikabarkan menambahkan fitur yang terdapat di iphone 7 dan 7 plus di IOS terbaru ini.

5. Keyboard Baru Yang Keren

keyboard ios11
image by https://9to5mac.files.wordpress.com

One-handed keyboard hadir pada IOS terbaru ini dengan susunan abjad pada keyboard bisa ditampilkan dalam mode merapat ke kanan atau ke kiri. Untuk Ipad diklaim lebih user-friendly dimana simbol dan angka biasanya diakses lewat tombol Shift kini tinggal ditarik ke bawah saja dan melepaskan kalau mau diakses. Lebih mudah kan!

Itulah beberapa kelebihan sistem operasi dari Apple yaitu IOS 11. Jika kalian menginginkan tampilan lebih kece dan keren untuk Iphone atau Ipad, makanya upgrade dooong… Di jamin gak akan nyesel deh broo!