5 Hal Yang Nggak Perlu Kalian Sesali Saat Patah Hati Di Usia 20-an!
image by: http://3.bp.blogspot.com

Kebanyakan orang mendengar kata patah hati itu sangat menyeramkan. Namun jika kalian ketahui, proses untuk menjadi seorang yang lebih dewasa itu adalah patah hati. Setelah mengalami putus cinta biasanya seseorang pasti akan terpuruk dan kehilangan keceriaan dalam hidup. Tetapi hal tersebut sebenarnya tidak perlu kalian sesali, apalagi kalian masih berusia 20 tahunan. Banyak hal yang bisa diambil hikmahnya dalam suatu musibah. Disetiap lorong yang gelap, pasti ada satu titik cahaya yang akan menemanimu. Maka dari itu Cermati 5 hal yang tidak perlu kalian sesali saat patah hati di usia 20-an berikut ini.

1. Memperluas Persahabatan Dan Memperbanyak Teman

Diusia kalian yang masih muda dan mengalami putus cinta jangan pernah terpuruk. Di usia 20-an adalah masa dimana kalian dapat menikmati masa muda dengan teman-teman kalian yang ada di perkuliahan maupun teman kerja. Bukan hanya percintaan, tetapi masih ada banyak kagiatan yang perlu kalian lakukan seperti organisasi, pergaulan, dan karier. Jadi nikmatilah hidup kalian dengan memperluas pertemanan.

BACA JUGA: Coba deh, Praktekin 5 Cara Menghilangkan Rasa Patah Hati Seperti Ini!

2. Mempersiapkan Mendapat Calon Pasangan Hidup Baru

Banyak hal sebernarnya harus kalian lakukan di usia 20 tahunan itu. Jadi putus cinta tidak perlu diseriusin dan tataplah pasangan baru didepan kalian nanti yang lebih baik dan mengerti.

3. Belajar Untuk Berkomitmen

Maksud dari Berkomitmen disini adalah kalian harus belajar hidup sendiri tanpa pasangan yang kalian sayangi. Belajarlah untuk berhubungan dengan orang-orang yang mencintaimu. Belajar untuk cinta yang berkomitmen tidak harus dengan pengalaman sendiri namun bisa dengan orang disekitarmu.

4. Beri Waktu Untuk Lebih Santai

Tidak usah memaksakan diri untuk bergaul dengan pulang malam tiap hari agar orang lain (terutama si Mantan) melihatmu sebagai orang yang dewasa dan sudah ’sembuh’ dari keterpurukan. Beri waktumu untuk lebih santai dan cari kegiatan yang sekiranya dapat berdampak positif. Kalian bisa mengajak teman-teman nonton bareng di mall atau mengajak mereka untuk belajar bersama.

5. Belajar Sungguh-Sungguh Demi Masa Depan

Tidak perlu terpuruk terlalu lama, patah hati hanyalah sebatas kerikil kecil yang harus dilawan. Pikirkan masa depan kalian untuk mencapai apa yaang kalian inginkan. Disitu kalian akan menemukan kesibukan sendiri untuk bersungguh-sunggu demi menggapai masa depan yang cerah.

Itulah beberapa hal yang tidak perlu kalian sesali saat putus cinta di usia 20-an. Mending berkarya untuk menjadi manusia yang lebih berguna untuk bangsa. Jadi bagi kalian yang patah hati mending  mencari kesibukan untuk menggapai impian kalian broo.