5 Pelajaran Hidup Yang harus Kalian Contoh Dari Seorang Ayah
image by: http://www.astralife.co.id

Seorang ayah adalah salah satu tiang untuk menjadi salah satu panutan dalam hidup kita dikelak hari. Meskipun banyak ayah yang berwatak keras, tetapi dibalik itu semua ada hal yang seharus kita ambil hikmah dalam pelajaran hidupnya. Ayahlah yang selalu bekerja keras untuk membiayai kehidupanmu, membiayai kamu bersekolah dengan baik, dan jarang menampakkan kelelahan atau kesedihannya. Walaupun belum tentu semua orang bisa menjadi seorang ayah yang baik, tetapi banyak pelajaran-pelajaran dalam hidupnya yang seharusnya kalian contoh. Inilah 5 pelajaran hidup yang perlu kalian contoh dari seorang ayah.

1. Nilai dan Kerja Keras

Dalam sebuah keluarga yang dominan untuk mencari nafkah yaitu ayah. Pelajaran dalam bekerja keras dan membiaya sebuah keluarga dengan susah payah, harus kalian pelajari dan contoh sebagai bekal untuk berkeluarga di kelak hari. Komitmennya yang sangat baik untuk menghidupi keluarga menjadi salah satu kesuksesannya dalam menjadi ayah.

BACA JUGA: Sosok Kartini Yang Mengubah Cara pikir Bangsa Indonesia

2. Kepemimpinan

Kepemimpinan dalam sebuah keluarga sangat diperlukan karena sebagai tiang di dalamnya. Kepemimpinan sesosok ayah adalah tiang dimana keluarga bisa harmonis dan bahagia. Kalian harus bisa mencontoh ayah kalian yang mempunyai kepemimpinan yang hebat. Walaupun dalam setiap orang mempunyai jiwa kepemimpinan, tetapi mencontoh seorang ayah adalah hal yang paling baik kita lakukan.

3. Selalu Bersyukur dan Tersenyum

Hal sekecil apapun itu bisa membantumu untuk tersenyum. Itulah yang dirasakan seorang ayah ketika pulang kerja dan melihat keluarganya dirumah bahagia dan sehat. Seorang ayah yang cape bekerja pasti akan tetap bersyukur dan terus tersenyum ketika melihat keluarganya dirumah menyambutnya. Hal tersebut sangat patut kita contoh agar kita lebih dewasa nantinya.

4. Motivator Yang Hebat

Sesosok ayah pastinya selalu memberikan dukungan terhadap keluarganya. Ayah selalu memberikan motivasi terhadap keluarganya yang ingin menata karir. Mka dari itu pelajaran hidup itu harus kalian contoh untuk masa mendatang kalian.

5. Selalu Siaga

Tau sendiri siapa yang menjaga kita dan keluarga disaat terancam. Ayah yang pasti selalu siap siaga dalam menjaga keutuhan keluarganya. Hal sangat patut dicontoh untuk menjalani kehidupan kelak.

Itulah beberapa pelajaran hidup dari sesosok ayah yang harus kalian contoh untuk menjalani kehidupan berkeluarga kalian. Ayah adalah pondasi untuk menjaga keutuhan dalam keluarganya, segala keputusannya yang positif kita harus patuhi apapun itu. Jadi kalian yang masih mempunyai ayah, hargailah dan hormatilah ayah kalian, ambil pelajaran hidup yang positif dari beliau.