ngabuburit di jogja
Image by: blog.indonesiaflight.id

Hallo Bro! Dibulan Ramadhan ini enaknya menunggu buka puasa sambil ngabuburitkan?. Nah bagi kamu yang tinggal di Jogja daripada di rumah trus dan tidak mempunyai kegiatan sampai buka puasa tiba. Lebih baik kamu mencoba untuk jalan-jalan di sekitar jogja. Ada beberapa tempat ngabuburit di jogja yang sangat cocok sekali dijadikan tempat ngabuburit sambil menunggu buka puasa. Berikut adalah tempat-tempat menarik untuk ngabuburit di Jogja.

Tempat-Tempat Di Jogja Yang Cocok Di Jadikan Tempat Ngabuburit

1. Candi Ratu Boko

ngabuburit di jogja
Image by: www.paketwisatajogja1hari.com

Menyaksikan indahnya sunset dan menunggu buka puasa di candi ratu boko adalah hal yang sangat indah. Candi ratu boko ini memang sudah sangat populer akan keindahan pemandangan sunset dan arsitektur candi nya yang sangat unik. Letaknya yang termasuk berada di dataran tinggi ini menjadi nilai plus, jadi selain kamu bisa melihat sunset kamu juga bisa melihat sebagian kota jogja dari tempat ini. Tempat ini sangat pas sekali untuk tempat ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib.

2. Kampung Ramadhan Jogokariyan

ngabuburit di jogja
Image by: travel.dream.co.id

Kampung Ramadhan Jogokariyan adalah salah satu program unggulan masjid Jogokariyan di Jogja dalam rangka menyemarakan dan menghidupkan bulan Ramadhan. Letak Kampung Ramadhan Jogokaryan ini berada di daerah Mantrijeron. Di kampung Ramadhan Jogokaryan ini terdapat parade bedug keliling jogja, pasar sore yang menjual pakaian, souvenir, pernak-pernik islam dan lain sebagainya. Tempat ini sangat pas bagi kamu yang menyukai keramaian.

3. Bukit Bintang

ngabuburit di jogja
Image by: Pegipegi.com

Bagi kamu yang tinggal di jogja yang ingin merasakan ngabuburit dengan di barengi pemandangan yang sangat indah, Bukit Bintang Hargo Dumilah adalah pilihan yang tepat, letaknya berada di Pathuk, Gunungkidul. Disana kamu bisa menikmati kerlip lampu di kota jogja dari ketinggian.

4. Alun-Alun Kidul

ngabuburit di jogja
Image by: Otonomi.co.id

Tempat ngabuburit di jogja selanjutnya adalahAlun-alun kidul, tempat ini adalah landmark dari kota Jogja, tempat ini seperti magnet bagi wisatawan mancanegara, wisata lokal dan warga sekitar untuk dikunjungi. Bahkan walaupun di bulan puasa tempat ini tetap saja ramai dikunjungi. Di pinggir-pinggir jalan banyak yang menjual takjil yang membuat tempat ini layak untuk dikunjungi untuk tempat ngabuburit.

BACA JUGA:Kalian Puasa? Ini Dia Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Kalian!

5. Masjid Kauman

ngabuburit di jogja
Image by: republiku.com

Masjid tertua yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono pada bulan Ramadhan, di sekitar masjidnya memiliki sebuah tradisi, dimana setiap bulan Ramadhan tiba akan hadir jualan jajanan. yang akan menjual makanan, minuman dan masih banyak lagi.

6. Jalan Malioboro

ngabuburit di jogja
Image by: Pegipegi.com

Kalau tempat yang satu ini, gausah di tanya lagi. Memang sudah menjadi tempat ngabuburit yang favorit dari masa ke masa. Bagi para wisatawan, rasa nya kurang afdol jika ke jogja tapi tidak pergi ke Malioboro. Jalan-jalan atau sekedar nongkrong di jalan Malioboro adalah ngabuburit yang ekonomis dan asyik. Jika buka puasa telah tiba, kamu tinggal beli makanan di sekelilingmu.

Nah itu dia tempat-tempat ngabuburit di Jogja yang sangat menarik, apalagi ngabuburitnya bareng pasanganmu, itu bisa menjadi nilai plus menunggu waktunya buka puasa.