Apakah kamu termasuk orang yang selalu menggunakan handphone secara nonstop? apabila kamu termasuk orang tersebut, pastinya handphone kamu selalu panas apabila kamu terus-menerus menggunakannya. Oleh kar ena itu untuk mengatasi hal tersebut Hallobro.com mempunyai tips-tips untuk mengatasi handphone yang cepat panas berikut ini:

Cara Untuk Mengatasi Handphone Yang Cepat Panas

1. Kurangi Multitasking

multitasking
Image by: bus237d201smartphones.wordpress.com

Multitasking adalah metode yang biasanya digunakan oleh gadget untuk menjalankan tugas ganda. Maksudnya menjalankan tugas ganda disini adalah, misalnya pada sebuah handphone kita membuka aplikasi games, setelah itu kita juga membuka browser secara bersamaan dalam satu waktu. Oleh karena itu handphone kita bisa jadi cepat panas, karena kita menyuruh gadget kita untuk bekerja lebih keras.

2. Jangan Gunakan Handphone Ketika Di Charger

charger handphone
Image by: phinemo.com

Pada saat handphone kalian sedang diisi daya maka ada proses penyaluran daya dari charger lewat hp lalu ke baterai. Oleh karena itu lebih baik jangan menggunakan ponsel kalian ketika sedang pengisian daya, karena hal tersebut bisa membuat handphone menjadi cepat panas.

3. Gunakan Charger Original

charger original
Image by: Amazon.com

Menggunakan sembarang charger atau charger palsu dengan harga yang murah untuk handphone kalian malah akan membahayakan baterai dan handphone kamu, bahkan bisa menjadi salah satu faktor utama yang meyebabkan handphone kalian cepat panas. Oleh karena itu biasakan kalian menggunakan charger yang asli untuk menjaga kualitas baterai ponsel kalian.

BACA JUGA:Aplikasi-Aplikasi Android yang Bisa Mengatasi Insomnia

4. Jangan Main Game Nonstop

main game di smartphone
Image by: thebloodpoets.com

Apakah kamu seorang gamer? dan sering memainkan game di ponsel kamu? lebih baik di kurangi karena hal tersebut bisa membuat handphone kamu cepat panas. Kamu memang tidak melakukan multitasking melainkan hanya bermain game, tetapi hal tersebut sama-sama bisa membuat hp kamu cepat panas jika dilakukan secara terus-menerus.

5. Penggunaan Casing Handphone

soft case
Image by: www.youtube.com

Mayoritas orang pasti selalu ingin membuat ponselnya keliatan bagus atau keliatan cantik dengan memberikan soft case atau hard case, akan tetapi kalian harus memperhatikan soft case maupun hard case yang kalian gunakan untuk handphone kalian, apabila itu terlalu menutupi handphone kalian bisa menyebabkan handphone kalian cepat panas.

6. Menghapus File Yang Tidak Berguna Di Handphone

bersihkan file handphone
Image by: tn-robby.blogspot.co.id

Segala file yang banyak sampai bertumpuk ternyata jadi salah satu penyebab HP cepat panas. Oleh karena itu kalian harus rajin-rajin untuk menghapus file di dalam handphone  yang tidak di perlukan. Hal tersebut bisa menambah kecepatan di handphone kamu dan mengurangi panas.

7. Gunakan Aplikasi Pendingin

aplikasi pendingin
Image by:

Suhu panas yang muncul ketika kita sering menggunakan smartphone terletak pada CPU nya. Jika suhu panas pada ponsel dibiarkan begitu saja lama-kelamaan ponsel akan menjadi rusak. Kerusakan tersebut bisa terjadi pada baterai yang mudah habis, layar kurang responsif, hingga mesin yang mati karena overheat.

Itu dia tips-tips yang bisa kalian ikuti, apabila handphone atau smartphone kalian cepat panas, semoga artikel ini dapat bermanfaat.