pengger
Image by: www.brobali.com

Yogyakarta bukan hanya di sebut sebagai kota pelajar, akan tetapi Jogjakarta bisa di sebut juga kota wisata karena kota Jogjakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak di kunjungi wisatawan asing ataupun wisatawan lokal. Di tahun 2017 ini Jogjakarta banyak sekali memiliki tempat wisata terbaru, apa sajakah itu?

6 Tempat Wisata Terbaru Jogjakarta Di Tahun 2017

1. Spot Photo Hutan Pinus Pengger

hutan pinus pengger
Image by: www.brobali.com

Sebenarnya hutan pinus pengger ini bukanlah tempat wisata baru, karena wisata ini sudah muncul bersamaan dengan populernya hutan pinus imogiri dua tahun terakhir ini, yang membuat hutan pinus pengger ini menjadi baru adalah spot-spot photonya. Awalnya spot-spot photo di hutan pinus pengger ini masih terbilang mainstream dengan gardu pandang di pohon pinus dan jembatan pohon. Akan tetapi akibat pengelola hutan pinus pengger ini orang yang kreatif dalam menciptakan spot-spot selfi. Akhirnya di buatlah spot-spot photo yang sangat cocok untuk selfi. Untuk tiket masuk 2.500/orang, parkir motor 2000/motor dan untuk parkir mobil 5000/mobil.

Lokasi:

Jalan Dlingo-Patuk, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Merapi Park “The World Landmarks”

merapi park
Image by: www.trivindo.com

Merapi park atau biasanya yang di sebut the world landmark ini menawarkan berbagai ragam miniatur dari beberapa landmark yang ada di dunia seperti menara eiffel, menara Pisa, patung Liberty dan masih banyak lagi. Bahkan selain miniatur-miniatur landmark di dalam merapi park ini memiliki taman bunga berwarna-warni yang mengelilingi miniatur-miniatur landmark. Para pengunjung Merapi Park dikenakan harga tiket masuk senilai Rp 15.000,00/orang. Khusus untuk anak yang berusia kurang dari 2 tahun, mereka tidak perlu di berlakukan tiket masuk khusus.

Lokasi:

Jalan Kaliurang km 25 desa Pakembinangun kecamatan Pakem kabupaten Sleman Yogyakarta.

3. Watu Goyang Mangunan

Watu Goyang
Image by: www.antphotograph.com

Puncak Watu Goyang ini menawarkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan udaranya yang segar, pemandangan kota Yogyakarta dan juga pemandangan sunset yang sangat menawan. Untuk masuk ke dalam wisata ini gratis alias tidak di pungut biaya.

Lokasi:

Dusun Cempluk, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA: Tempat-Tempat Menakjubkan Yang Tersembunyi Di Indonesia!

4. Rumah Hobbit Jogja

wisata rumah hobbit
Image by: wisatasenibudaya.com

Jogja memang memiliki bermacam-macam wisata, sekarang ini di jogja memiliki rumah Hobbit yang hampir mirip dengan rumah Hobbit yang berada di Selandia Baru. Rumah Hobbit ini sangat cocok sekali untuk tempat berphoto karena sangat jarang sekali di indonesia yang memiliki wisata seperti rumah Hobbit. Untuk masuk ke dalam rumah Hobbit ini tidak di kenakan biaya, hanya dikenakan biaya parkir yaitu sebesar Rp 3.000,00 untuk motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil

Lokasi:

Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo , Bantul.

5. Tebing Breksi

tebing breksi
Image by: kitanesia.id

Salah satu tempat wisata yang terbaru dan lagi hits adalah tebing breksi. Objek wisata yang satu ini memang merupakan salah satu objek wisata baru di jogja. Tempat wisata tebing Breksi ini cocok untuk para traveller yang suka dengan petualangan, karena di tempat wisata yang satu ini terdapat bagian-bagian menarik untuk jiwa petualang seperti panjat tebing, bermain sepeda gunung dan lain-lain. Untuk masuk ke tebing breksi ini tidak perlu di pungut biaya alias gratis, kalian hanya disuruh untuk membayar parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan roda 4.

Lokasi:

Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Jogjakarta.

6. Air Terjun Kedung Pedut

kedung pedut
Image by: www.dakatour.com

Air terjun Kedung Pedut bisa dibilang air terjun yang sangat cantik, karena air terjun ini mempunyai dua warna yaitu warna putih jernih dan hijau tosca. Masyarakat sekitar sangat menjaga sekali kejernihan di air terjun ini. Banyak yang bilang warna air hijau tosca yang ada pada air terjun kedung pedut itu terjadi karena pelarutan batuan dasar sungainya yang membuat warnanya menjadi hijau tosca. Untuk tiket masuknya Rp 6.000/orang, untuk parkiran motor Rp 3.000/orang dan untuk mobil Rp 10.000/orang.

Lokasi:

Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itu dia destinasi-destinasi Jogjakarta yang paling terbaru, bagi kamu yang ingin ke Jogjakarta harus datang ke tempat tersebut yaah! agar tidak dibilang gak uptodate.