move on
Image by: www.lifehack.org

Memutuskan suatu hubungan pacaran bukanlah hal yang semudah membalikkan telapak tangan, apalagi jika kamu sudah terlanjur sayang dan cinta dan juga hubungan tersebut sudah berjalan lama, yang akan menuju ke jenjang serius. Keinginan untuk mengawali dan memperbaiki kembali hubungan tersebut, terus membayangi kamu, apalagi di masa awal setelah putus. Oleh karena itu hallobro disini akan meberikan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan kamu. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan terindah kamu.

1. Intropeksi Diri Kamu Sendiri

intropeksi diri
Image by: www.infophoria.com

Sebelum kamu mencoba melupakan mantan kamu, akan lebih baiknya kamu mencoba untuk  intropeksi diri kamu sendiri. Koreksi kesalahan yang ada pada dirimu dan coba untuk memperbaiki kesalahan yang ada dirimu. Dengan hal tersebut kamu bisa menjadi pribadi yang lebih dan kamu bisa berpikir positif.

2. Jangan Mendengarkan Lagu yang Membuat Kamu Mengingatkan Dia

Sad Teenager Girl In A Car With Headphones
Image by: Vebma.com

Jangan sekali-kali kamu memutar lagu yang mengingatkan kamu dengan mantan kamu, apalagi kamu sering menyanyikannya bareng dengan dia. Secara tidak langsung pikiran kamu akan langsung memikirkan tentang dia.

3. Jangan Datang Ketempat yang Mengingatkan Kamu Dengan Dia

tempat galau
Image by: www.hipwee.com

Apabila kamu memang berniat untuk melupakan mantan kamu? Apabila iya, jangan pernah datang ke tempat yang mengingatkan kamu dengan mantan kamu, seperti tempat kamu mengatakan cinta kepadanya atau tempat dimana kamu merayakan anniversary dengannya.

BACA JUGA: Mesti Tak Mengenal, Mengapa Pacar Kamu Membenci Mantan? Ini Dia Alasannya

4. Jangan Kepo Dengan Media Sosialnya

kepoin mantan
Image by: www.gregetan.com

Ini adalah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan, akan tetapi kamu harus mencoba untuk jangan kepom tentang media sosial mantan kamu, seperti Instagram dan Facebooknya.

5. Membiasakan Diri Dengan Kondisi yang Baru

kondisi yang baru
Image by: dreamonblog.wordpress.com

Kamu harus menyadarinya sekarang hidup kamu sudah tidak dengan dia, kamu harus mencoba untuk memulai hidup baru dan kondisi yang baru tanpa dia disisi kamu lagi.

5. Isi Kegiatan Hari-Hari Kamu Dengan Hal-Hal Positif

hal-hal positif
Image by: news.okezone.com

Agar kamu tidak mengingat mantan kamu lagi, isi hari-hari kamu dengan kegiatan positif, seperti olahraga, belajar bersama teman dan lain-lain. Karena apabila kamu hanya berdiam diri dirumah hal itu sangat rentan untuk kamu memikirkan dia.

6. Buang Barang-Barang yang Mengingatkan Tentang Dia

buang barang-barang mantan
Image by: Dikidi.com

Apabila kamu serius ingin melupakan mantan kamu, buang jauh-jauh atau bakar barang-barang yang mengingatkan kamu dengan mantan kamu. Dengan kamu membuang semua barang-barang nya hal itu membuat kamu sedikit untuk melupakannya

7. Curhat Kepada Teman Kamu

curhat
Image by: ciricara.com

Pada saat kamu putus dengan mantan kamu. Dalam kondisi ini perasaan dan pikiran negatif cenderung mendominasi. Untuk meminimalisir efek negatif tersebut kamu bisa mencoba curhat dengan sahabat terdekat yang bisa dipercaya. Curahkan semua isi perasaan kamu karena cara ini dapat membantu memahami apa yang sedang kamu rasakan. Sebagai tips, usahakan kamu curhat kepada sahabat satu gender terlebih dulu. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terpeleset ke dalam hubungan yang hanya bertujuan untuk pelarian semata.

8. Carilah Pasangan yang Baru

cari pasangan yang baru
Image by: humairoh.com

Cara move on yang terakhir, apabila kamu benar-benar tidak bisa melupakannya, dengan mencari pasangan yang baru kamu bisa melupakan sedikit demi sedikit mantan kamu, karena dengan mempunyai pasangan yang baru biasanya seseorang mempunyai rasa senang dan bahagia tersendiri, yang membuat kamu mudah untuk melupakan mantan kamu.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan  terindah, apabila cara ini berhasil kamu lakukan, kasih tau di kolom koment yaah gaess!