Image by: voice.netralnews.com

Banyak yang diantara kamu pasti yang belum mengetahui rahasia-rahasia dari barang yang bisa dibilang kamu gunakan setiap harinya. Di samping fungsi utamanya, barang-barang sepele dibawah ini juga memiliki fungsi tersembunyi yang bahkan kamu sendiri belum mengetahuinya.

9 Fungsi Tersembunyi Dari Barang-Barang Sepele

1. Lubang Kecil Di Gembok

gembok
Image by: voice.netralnews.com

Apabila kamu memperhatikan detail pada bagian bawah gembok, pasti kamu melihat lubang kecil pada bagian bawah di samping lubang untuk memasukan kunci. Ternyata lubang tersebut berguna untuk mencegah uap air agar tidak membuat gembok cepat berkarat pada cuaca lembab

2. Lubang Kecil Di Dekat Kamera Iphone

Iphone
Image by: www.wowmenariknya.com

Sadar atau tidak. Kalau kamu lihat diantara flash dan kamera di Iphone terdapat mikrofon, mikrofon ini berfungsi untuk menghalau suara sekitar yang mengganggu.

3. Saku celana jeans

saku celana jeans
Image by: nutomo.com

Kamu sering menggunakan celana jeans? lihat di kantong celana jeans kamu, kebanyakan celana jeans mempunyai saku kecil yang berguna untuk menyimpan arloji dan barang-barang penting lainnya, sedangkan kancing kecil yang ada di ujung kantong berfungsi untuk memperkuat kantong agar tidak mudah robek.

4. Bulatan Di Ujung Charger Laptop

charger laptop
Image by: www.sialangpalas.com

Fungsi tabung ini namanya ‘ferrite bead’ yang berguna untuk menekan frekuensi tinggi yang ada di perangkat elektronik. Designnya sangat sederhana, jadi di dalam ferrite bead ini ternyata tersimpan kabel yang melilit.

BACA JUGA: 4 Aktivitas Sepele Ini Ternyata Bisa Buat Pacar Kamu Cemburu Looohh!

5. Lubang Di Pegangan Vacuum Cleaner

vacuum cleaner
Image by: Bosmurah.com

Apabila kamu mempunyai vacuum cleaner pasti kamu melihat lubang-lubang kecil pada peganggan vacuum cleaner, hal itu berfungsi untuk mengurangi kekuatan angin penghisap debu dan mencegah overheating. Kamu dapat membukanya jika ingin membersihkan tirai.

6. Tonjolan Pada Huruf F dan K Di Keyboard

tombol keyboard
Image by: www.arbamedia.com

Lihat keyboard laptop kamu atau komputermu pasti pada huruf F dan K memiliki tonjolan. Fungsinya cukup sederhana, untuk memudahkan kamu memposisikan jari pada papan keyboard tanpa harus melihatnya.

7. Lubang Di Tangkai Lollipop

lubang di lolipop

Lubang di tangkai lollipop memiliki fungsi tersembunyi yang sangat sederhana. Karamel yang panas akan masuk ke lubang kecil tersebut dan mengikat peremen lollipop tersebut. Jadi permen lolipop tersebut tidak mudah lepas dari tangkainya.

8. Fungsi Ring Kecil Di Minuman Kaleng

air minum kaleng
Image by: www.hipwee.com

Fungsi ring tersebut selain untuk membuka tutup dari kaleng, ring tersebut juga berguna untuk menaruh sedotan agar tidak kemana-mana atau agar sedotan tersebut tidak gampang keluar dari lobang minumannya.

9. Lubang Kecil Di Jendela Pesawat

jendela pesawat
Image by: Wajibbaca.com

Fungsi lubang kecil tersebut untuk penyeimbang tekanan di dalam kabin. Pada umumnya pesawat memiliki jendela 3 lapis dengan bahan yang berbeda-beda setiap lapisannya. oleh karena itu lubang kecil tersebut untuk penyeimbang tekanan dari 3 lapisan tersebut.

Nah itulah 9 barang-barang sepele yang mungkin kamu gunakan setiap hari. Apakah kamu sudah tau atau bahkan baru mendengar fungsi dari barang-barang tersebut? tulis di kolom komen yaah