penyanyi indie
image by: youtube.com

Pasti banyak deh diantara kamu yang lebih suka dengerin band atau penyanyi indie dibandingkan musik populer yang sering didenger orang-orang. Mulai dari penyanyi indie tanah air seperti Adhitia Sofyan sampai penyanyi indie internasional. Nah, Hallo Bro bakal bahas nih beberapa penyanyi indie internasional yang lagunya bisa kamu tambahin di playlist kamu!.

9 Penyanyi Indie Internasional Rekomendasi Hallo Bro!

1. James Bay

james bay
image by: christiantierney.com

Mungkin nama James Bay udah banyak yang tau ya, kamu juga pasti sering denger lagunya yang berjudul Hold Back the River dan Let it Go diputer di radio pas lagi macet dijalan. Tapi selain lagu itu masih banyak kok lagu dari penyanyi indie yang khas dengan rambut gondrong dan topinya ini. Seperti Incomplete, Best Fake Smile, Scars, If You Ever Want to Be in Love, dan lainnya. Untuk penghargaan? banyak deh, bisa kamu cek sendiri aja di wikipedia hehe.

2. Hozier

hozier
image by: thekey.xpn.org

Hozier merupakan penyanyi yang berasal dari Irlandia. Mungkin kamu juga sering denger lagu Take Me to Church atau From Eden diputer di radio kesayangan kamu. Tapi, kalo kamu baru tau 2 lagu itu aja coba deh kamu dengerin lagu yang lainnya. Kayak Cherry Wine, apalagi kalo kamu dengerin versi live nya. Keren!.

3. Ben Howard

ben howard
image by: theupcoming.co.uk

Benjamin John Howard, merupakan nama lengkap dari penyanyi indie folk asal Inggris Ben Howard. Penyanyi bertangan kidal ini lagunya gausah ditanya deh, easy listening banget. Recommended deh buat kamu penyuka musik yang enak dibawa merem, Ben Howard ini wajib banget jadi salah satu artist dalam playlist kamu!.

4. Tom Odell

tom odell
image by: rockthetrend.com

Tom Odell merupakan seorang penyanyi indie asal tanah Britania. Usianya baru menginjak 26 tahun, namun pada tahun 2013 silam ia meraih penghargaan BRITs Critics’ Choice Award. Lagu hits dari Tom Odell ini adalah Another Love.

BACA JUGA: Ini Nih, Band Dan Penyanyi Indie Folk Yang Cocok Buat Manjain Hari Kamu

5. George Ezra

george ezra
image by: www.91x.com

Selanjutnya masih dari tanah Britania ada nama George Ezra. Kalo kamu penggemar penyanyi dengan karakter suara yang berat, lagu-lagu dari George Ezra wajib banget kamu masukkin ke playlist lagu kamu. Hits single nya berjudul Budapest, mungkin pernah deh kamu denger sesekali. Eh tapi, lagu-lagu yang lainnya enak-enak kok kayak Classy O, Listen to the Man, Barcelona, dan lainnya deh.

6. Jake Bugg

jake bugg
image by: fashionmuscle.blogspot.co.id

Penyanyi indie yang bernama lengkap Jake Edwin Charles Kennedy ini cocok banget buat kamu yang suka musik folk rock. Karakter suara Jake Bugg ini khas banget, gampang deh dibedain sama penyanyi lain. Salah satu lagu dari Jake Bugg yang berjudul Simple As This juga pernah dipake buat jadi salah satu soundtrack dalam film The Fault In Our Stars. Jake Bugg juga pernah meraih 3 penghargaan yaitu Best New Act dalam Q Awards pada tahun 2013, Best Solo Artist dalam NME Awards dan Best Male Singer dalam Single Clef Awards pada tahun 2015.

7. Matt Corby

matt corby
image by: clipic.co.nz

Selanjutnya penyanyi indie dari Australia, Matt Corby. Single nya yang berjudul Brother (2011) dan Resolution (2013) pernah meraih ARIA Awards loh sebagai Song of the Year. Pada tahun 2016, Matt Corby ngerilis Studio Album pertamanya loh yang berjudul Telluric. Walaupun baru ngerilis Album, namun EP nya udah banyak kok.

8. Vance Joy

vance joy
image by: liveinlimbo.com

Penyanyi indie asal Australia ini hits berkat salah satu lagunya yang berjudul Riptide di cover sama penyanyi sekelas Taylor Swift. Namun, ga cuma lagu itu aja kok. Di album Dream Your Life Away hampir semua lagunya enak didenger kok. Coba aja kamu dengerin!.

9. Paolo Nutini

paolo nutini
image by: youtube.com

Paolo Nutini merupakan penyanyi asal Skotlandia. Penyanyi berwajah tampan dan bersuara serak-serak basah ini udah sering loh masuk nominasi penghargaan dan ga jarang ngebawa pulang penghargaan tersebut, cek aja deh di wikipedia kalo penasaran.

Nah itulah beberapa rekomendasi penyanyi indie internasional dari Hallo Bro yang lagu-lagunya bisa kamu dengerin. Sebenernya masih banyak sih nama-nama penyanyi indie lain yang namanya gaada dalam list diatas. Kira-kira dari list diatas mana aja nih yang jadi favorit kamu?.