insomnia
Image by: www.lifehacker.com.au

Insomnia merupakan gejala kelainan tidur yang disebabkan oleh penyakit atau permasalahan mengenai psikologis. Jika kamu merupakan golongan orang yang susah tertidur pada malam hari atau insomnia, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang cocok bagi kamu yang ingin mengatasi insomnia.

Aplikasi-Aplikasi Android yang Bisa Mengatasi Insomnia

1. Awoken

awoken
Image by: jalantikus.com

Banyak sekali orang yang mengalami mimpi buruk pada malam hari, hal tersebut bisa saja terjadi karena orang tersebut merasa cemas, tertekan atau takut. Coba install aplikasi Awoken di smartphone kamu lewat Google Play, dengan aplikasi ini akan membantu kamu untuk tidur dengan nyenyak dan membantumu mengendalikan mimpimu dengan fitur Dream Clues yang akan mengeluarkan suara yang dapat kamu pilih.

2. Pzizz

pzizz
Image by: www.techno.id

Bagi kamu yang kesulitan tidur pada malam atau siang hari, Kamu bisa menggunakan Pziz. Dengan aplikasi ini kamu bisa memutarkan rekaman audio dengan frekuensi dan tingkat suara berbeda, berupa musik, voiceover dan efek suara. Suara itu bisa memberikan efek rileks pada otak sehingga bisa membuat kamu lebih cepat tertidur.

3. Calm

calm
Image by: jalantikus.com

Aplikasi calm ini berguna sekali bagi kamu yang susah tidur, karena dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan suara-suara alam yang bisa membantu kamu untuk tertidur. Selain itu calm juga bisa di gunakan untuk membantu meditasi. Dalam aplikasi calm banyak sekali menghadirkan berbagai macam cerita pengantar tidur yang pastinya akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam mengatasi insomnia.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Yang Sangat Berguna Jika Kamu Tidak Memiliki Koneksi Internet

4. Sleepmaker rain

Sleepmaker Rain
Image by:afgadget.wordpress.com

Apakah kamu adalah orang yang cepat tidur bila mendengarkan suara hujan? apabila iya, aplikasi yang satu ini sangat cocok menjadi jawaban atas insomnia yang kamu alami. Sleepmaker Rain menawarkan sekitar 20 musik yang mewakili suara hujan. Mulai suara hujan gerimis hingga sampai hujan yang agak lebat.

5. Nature Sounds Relax and Sleep

Nature Sounds Relax and Sleep
Image by: afgadget.wordpress.com

Apabila insomnia kamu sudah parah dan membuat kamu kelelahan dan stres, aplikasi yang satu ini adalah solusi yang pas. Dengan Nature Sounds Relax and Sleep menawarkan suara alam dan gelombang ombak yang menyenangkan, hal tersebut bisa membuat kamu tidur pulas.

6. Sleep Genius

sleep
Image by: www.citmin.org

Aplikasi Sleep Genius bisa dibilang aplikasi yang paling ampuh untuk membuat kamu tertidur, dengan memutarkan audio seperti algoritma neurosensorik, binaural beat dan pink noise untuk memberikan efek reklasasi, aplikasi ini bisa membuat kamu tertidur pulas. Aplikasi ini juga pernah dipakai NASA (National Aeronautics and Space Administration) untuk membantu para astronot tidur. Banyak yang bilang aplikasi ini dapat mengurangi stres, perasaan cemas, menormalkan sistem pernapasan dan sistem jantung.

Itu dia aplikas-aplikasi yang bisa membuat kamu tertidur pulas di malam hari, perkembangan teknologi harus kita manfaatkan untuk hal-hal positif jangan hanya untuk hal-hal negatif.