poster2

Film live action disney yang udah lama bikin penasaran dari cuplikan trailernya, hari ini tayang lho di bioskop-bioskop tanah air, tepat tanggal 17 Maret 2017. Apasih hal-hal yang menarik dari film ini, dan kenapa sih ada juga negara yang banned film ini tayang. Berikut hal-hal menarik dari Beauty and the Beast.

Beauty And The Beast Segera Tayang, Ini Yang Perlu Kalian Tahu!

1. Pemeran Beast dan Belle

emmaEntah kebetulan atau enggak sebelum Dan Stevens dipilih untuk memerankan Beast, Ryan Gosling sempat ditawari peran Beast, tapi akhirnya ia menolak dan lebih memilih memerankan sebastian di film La La Land. Sebaliknya,  Emma watson, sebelum menerima peran Belle, ia juga sempat ditawari peran Mia di film La La Land, tapi ia menolak dan lebih memilih memerankan Belle karena ia merupakan penggemar berat dari animasi ini. akhirnya Emma Stone yang berhasil dapetin peran Mia di La La Land. wah bisa gitu ya Emma.

2. Peran sang ayah yang ditukar dengan Belle

mauriceDalam versi animasi, ayah Belle, Maurice bekerja sebagai penemu. nah dalam film live-action ini yang akan jadi penemu adalah Belle. Perubahan ini dicetuskan oleh Emma Watson untuk memberi alasan mengapa Belle dianggap aneh oleh warga desa.

3. Dibalik kostum Beast yang dipakai Dan Stevens

beast

Mengenakan body suit khusus seberat 18 kg dan menggunakan sepatu besi, membuat Dan Stevens sulit bergerak dan kepanasan, sehingga ia harus sering istirahat, juga untuk mendinginkan diri setiap 2-3 take. Wah beneran berat ya jadi Beast.

BACA JUGA : Film-film Survival Based On True Story Ini Wajib Ditonton

4. Cover dan Trailer yang dibuat mirip dengan versi animasi

Beauty and the Beast coverMungkin enggak asing lagi ya kalo kita liat cover film live-action Beauty and the Beast sama yang versi animasi keluaran tahun 1991 ini. Mirip banget, mungkin secara ga langsung disney mau bilang kalo film live-action ini bakal dibuat semirip mungkin sama versi animasinya. We’ll see, semoga aja beneran mirip.

5. LeFou, Karakter Gay dalam film Beauty and the Beast

lefou

LeFou yang diperankan oleh Josh Gad merupakan karakter gay yang mempunyai perasaan terhadap Gaston (Luke Evans), menurut sutradara Bill Condon, LeFou adalah orang yang kadang iri dan ingin menjadi seperti Gaston yang kuat, tetapi kadang dia ingin mencium Gaston. Dia bingung dengan perasaannya. Dalam cuplikan trailer ada momen dimana LeFou ingin mencium Gaston, itulah yang menjadi kontroversi dan sempat terjadi pelarangan film ini seperti di Malaysia, Rusia, dan Alabama. Menurut Josh Gad ada momen cukup halus dan tidak kental nuansa gay, saat akhir film LeFou berdansa dengan pria, namun bukan Gaston.

6. Pelarangan Beauty and the Beast

Adanya adegan dan karakter gay dalam film ini, membuat beberapa negara ingin melarang pemutaran film ini karena tidak sesuai dengan aturan negaranya. Rusia sempat ingin melarang penayangan film ini, namun setelah diubah rating penontonnya akhirnya film ini boleh tayang disana. Selanjutnya di Alabama bahkan ada satu bioskop yang melarang pemutaran film ini. Belum lama juga Malaysia sempat melarang pemutaran film ini, namun setelah adegan gay disensor, film ini juga akan tayang di Malaysia. Untuk Indonesia sendiri, menurut LSF adegan gay yang diramaikan itu tidak memperlihatkan nuansa gay, sehingga film ini lulus sensor tanpa revisi untuk usia 13 tahun keatas.

Nah, sekarang udah ga ada alasan kan buat ngelewatin film yang bakal tayang hari ini, buruan deh ajak orang tersayang buat nonton. Eitss, ga harus pacar ya orang tersayangnya, bisa orang tua, atau mungkin mantan calon mertua. okay, jangan lupa dengerin soundtrack nya juga, tapi bukan lagu Beauty and the Beat nya JB yap.