komentar netizen

Keyboard warrior, secara umum merupakan sebutan untuk orang-orang yang selalu berdebat di kolom komentar suatu postingan, entah YouTube, Instagram, maupun Line. Ga jarang, orang-orang ini mempunyai pengetahuan yang sangat luas, saat bicara tentang agama dia bisa menjadi ahli tafsir, saat memperdebatkan tentang bentuk bumi, langsung berubah menjadi ahli astronom dadakan. Begitupun seterusnya. Namun, yang bakal Hallo Bro bahas adalah tentang jenis komentar netizen yang sering berdebat di dunia maya. Ada banyak loh jenisnya, kamu termasuk salah satunya gak?.

Jenis Komentar Netizen Yang Berhasil Hallo Bro Amati!

1. Komenter Agamis

jenis komenter agamis

Biasanya komenter jenis ini adalah manusia yang hidupnya penuh dengan hal-hal berbau agama, segala perkataannya selalu berlandaskan kitab sucinya. Jenis ini juga dibagi menjadi 2 tipe, yang beneran agamis dan yang cuma ngerti dikit tapi berlagak paling tau. Emang agak susah dibedain, tapi kalo jeli pasti keliatan.

2. Komenter Berlandaskan Hukum

jenis komenter hukum

Kalo Jenis yang ini adalah komenter yang secara pribadi ngerti dengan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia. Ciri-cirinya adalah setiap komentar nya biasanya berlandaskan UUD dan pengetahuan lain yang agak sulit bisa dimengerti orang awam. Tapi, jangan salah tipe ini juga terbagi jadi 2, yang beneran dan yang kw super.

3. Komenter Berdasarkan Opini Pribadi

jenis komenter opini

Kalo komenter jenis ini merupakan komenter yang segala sesuatunya berlandaskan hal-hal yang ada di kepalanya. Pokoknya apa yang dianggapnya benar yaitulah yang paling benar.

4. Komenter Darah Tinggi

jenis komenter darah tinggi

Jenis komenter ini merupakan jenis yang cukup berbahaya, biasanya gampang baper. Kalo jenis komenter ini tersinggung sama hal yang dia gasuka, biasanya langsung marah-marah gajelas. Ga jarang juga, kata-kata kasar bisa terlontar dari mulutnya. Eh salah, dari ketikannya.

5. Komenter Sarkas

jenis komentar sarkas

Jenis komenter ini adalah komenter yang pintar. Pintar dalam menyindir orang ga secara gamblang. Orang yang membacanya kadang harus memutar 2 kali, untuk mengerti apa yang dimaksud komenter ini.

6. Komenter Keluar Topik

jenis komenter keluar topik

Nah kalo yang ini biasanya adalah komenter yang memanfaatkan kesempatan dalam keramaian untuk menunjukkan dirinya. Biasanya sih bisa jualan, pura-pura jadi tukang asongan, promosiin akun line nya, dsb. Ga jarang juga, keluar topik yang kocak-kocak, lumayan lah komentar netizen satu ini bisa jadi hiburan buat yang baca.

BACA JUGA: Negara-Negara Yang Mempunyai Tempat Rehabilitasi Bagi Pecandu Smartphone

7. Komenter Bijak

jenis komentar bijak

Kalo komenter jenis ini adalah jenis komenter yang mencintai kedamaian. Entah kenapa kalo baca komenter jenis ini, hati kita bisa ikutan sejuk juga. Jenis komenter ini tidak pernah berat sebelah dalam berpihak, dia selalu berusaha untuk membuat damai segala situasi. Salut!.

8. Komenter Kesepian

jenis komenter kesepian

Ini yang paling gampang ditemuin, biasanya dalam keramaian komentar-komentar yang bertebaran ada aja komenter jenis ini yang nyelip satu atau dua. Kata-kata emasnya dalam berkomentar adalah “komen ah siapa tau ada yang add”.

9. Komenter Frontal

jenis komenter frontal

Biasanya komenter jenis ini adalah komenter yang terang-terangan menyampaikan rasa gak sukanya terhadap komentar orang lain maupun postingan yang dia komentarin. Komentarnya cukup singkat, padat, dan jelas. Sering juga yang keluar adalah kata-kata kasar.

10. Komenter Yang Malah Ngirim Gambar

jenis komenter gambar

Nah komenter jenis ini juga termasuk komenter yang keluar topik, namun bedanya dia ngirim gambar yang bisa bikin ngakak pembaca. Biasanya sih komenter jenis ini adalah orang-orang yang cuek dengan fenomena yang beredar. Tapi, jangan salah banyak juga yang cuek di dunia maya, tapi aksi nyata nya ada. Ini baru keren.

11. Komenter Yang Udah Muak

jenis komenter muak

Nah ini, komenter yang udah muak sama fenomena debat dunia maya. Walaupun kadang kata-katanya agak sedikit keras, namun dibalik itu dia cuma mau isi timeline nya bersih lagi kok tanpa adanya perdebatan.

12. Komenter Yang Nyari Hiburan

jenis komenter komen

Ini dia adalah komenter yang sebenernya gapingin komen, tapi akhirnya komen juga kalo dia lagi seru bacain komen-komennya.

13. Komenter Yang Bingung Sendiri

jenis komenter ga ngerti

Komenter jenis ini adalah orang yang jujur apa adanya, hal yang diliatnya gajelas langsung diomongin. Entah pura-pura ataupun beneran ga ngerti.

14. Komenter Yang Penting Bisa Makan

jenis komenter kelaperan

Ah sudah kuduga..

Nah itu dia beberapa jenis komentar netizen yang sering kita temui di postingan dunia maya. Emang sih kita sebagai warga negara diberikan kebebasan untuk berpendapat, namun ada kalanya pendapat kita jangan sampai melukai salah satu pihak dan selalu bisa menjaga lisan dalam berkomentar. Jangan sampai terpecah hanya karena berbeda pendapat kepada sesama.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit, karena melawan bangsamu sendiri” Ir. Soekarno.