birdy lagu cover
image by: 1freewallpapers.com

Emang sih banyak video-video lagu cover yang diupload ke youtube oleh para youtubers. Namun, selain youtubers ada loh beberapa lagu cover dari band atau penyanyi terkenal yang pastinya kualitas musiknya gak jauh beda sama versi aslinya, malah ada beberapa yang jauh lebih keren. Nah Hallo Bro punya rekomendasi nih lagu cover terkeren dari band atau penyanyi terkenal yang bisa kamu dengerin!.

Beberapa Lagu Cover Yang Gak Kalah Keren Dari Versi Aslinya!

1. Beady Eye – Across the Universe (The Beatles)

beady eye
image by: francesco-castaldo.it

Walaupun suara John Lennon di lagu ini gak ada tandingannya, tapi versi nya Beady Eye yang dinyanyiin Liam Gallagher juga gak kalah loh kualitasnya. Cover yang masih mempertahankan orisinilitas lagunya, tapi dibawakan dengan nuansa yang lebih modern. Keren deh pokoknya, gak beda jauh sama yang versi The Beatles.

2. McFly – You’ve Got a Friend (James Taylor)

mcfly
image by: timroutledge.co.uk

Emang sih cukup banyak juga lagu yang di cover sama McFly. Salah satu yang terbaik yaitu You’ve Got a Friend dari James Taylor. Kenapa? karena cover nya gak beda jauh dari versi asli, malah lebih bagus dari kualitas suara musiknya.

3. Eric D Johnson – Tie a Yellow Ribbon Ole Oak Tree (Tony Orlando)

eric d johnson
image by: theflatresponse.com

Kalo kamu pernh nonton film Our Idiot Brother, pasti inget deh sama lagu ini. Sebenernya ini lagu cover dari Tony Orlando yang dibawakan oleh Eric D Johnson. Bedanya versi Tony Orlando musiknya terkesan lawas, beda dengan Eric D Johnson yang membawakannya dengan versi yang lebih modern.

4. Arctic Monkeys – Baby I’m Yours (Barbara Lewis)

arctic monkeys
image by: youtube.com

Banyak yang bilang suara Alex disini mirip banget sama Paul McCartney di tahun 1960an. Dengerin aja deh lagu ini, lebih keren dari versi aslinya kalo menurut Hallo Bro.

5. John Mayer – XO (Beyonce Knowles)

john mayer xo
image by: antiquiet.com

Lagu ini rilis tahun 2014, jauh lebih easy listening daripada versi nya Beyonce. Musiknya simple dan suara vokalnya jelas, gak ada alesan deh buat ga dengerin lagu XO nya John Mayer.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Orang Terkenal Yang Berawal Dari Cover Lagu!

6. John Mayer – Free Fallin’ (Tom Petty)

john mayer nokia theatre
image by: youtube.com

Coba kamu tonton videonya John Mayer di YouTube yang live di Nokia Theatre pas bawain lagu ini. Penampilan livenya keren banget, padahal cuma gitar sama vokal aja musiknya.

7. The Kooks – Pumped Up Kicks (Foster the People)

the kooks
image by: youtube.com

Sebenernya kedua versi ini sama-sama keren, cuma kalo kamu mau dengerin lagu Pumped Up Kicks versi yang lebih rock, dan musik nya asli gapake efek-efek komputer. Coba deh dengerin yang versi The Kooks, suara Luke Pritchard kan khas banget, lebih The Kooks banget jadinya.

8. The Maine – Girl Just Wanna Have Fun (Cyndi Lauper)

the maine
image by: ikeproductions.co.uk

Lagu ini ada di album kompilasi Punk Goes Pop Volume 5. Salah satu lagu terbaik dari album tersebut. Lagu ini juga featuring bareng vokalis Taking Back Sunday, Adam Lazzara. Suara John O’Callaghan dan Adam Lazzara disini lepas banget.

9. Kasabian – Fancy (Iggy Azalea)

kasabian
image by: youtube.com

Lagu ini dibawakan Kasabian waktu tampil live di BBC Radio 1 Live Lounge. Kalo kamu suka lagu ini tapi mau denger yang versi lebih selow, coba deh liat videonya di YouTube.

10. Nirvana – The Man Who Sold The World (David Bowie)

nirvana
image by: youtube.com

Kayaknya hampir semua orang setuju kalo lagu ini adalah lagu Nirvana. Eits, ternyata lagu ini adalah lagunya David Bowie. Lebih dikenal yang versinya Nirvana emang sih.

11. The Beatles – Twist and Shout (The Top Nodes)

the beatles
image by: youtube.com

Pasti kamu gak nyangka kan lagu yang hits banget ini ternyata sebenernya bukan lagu asli The Beatles. Tapi emang sih versi The Beatles ini keren banget, malah hampir semua orang tau lagu ini adalah milik The Beatles.

12. Birdy – Skinny Love (Bon Iver)

birdy
image by: seattlemusicnews.com

Keduanya sama-sama keren kok, cuma versi Birdy jauh lebih lembut. Ohiya versi Birdy juga bawain lagu ini pake emosi yang dapet banget sedihnya, kalo yang Bon Iver lebih dapet ke emosi marahnya gitu deh.

Itulah beberapa lagu cover dari musisi terkenal yang gak kalah keren dari versi aslinya. menurut kamu lebih keren versi aslinya atau versi covernya nih?.