unreleased song
image by: youtube.com

Banyak musisi terkenal dunia menciptakan lagu yang bagus namun gak berhasil masuk kedalam albumnya. Entah karena tuntutan label atau untuk menjaga track listing dalam albumnya agar sesuai dan mengalir dari track awal hingga terakhir. Nah kali ini Hallo Bro mau bahas nih beberapa unreleased song dari musisi terkenal dunia yang harus kamu dengerin juga. Cek ya!.

Beberapa Unreleased Song Dari Musisi Terkenal Dunia Yang Jarang Diketahui Orang

1. The Beatles – Bad to Me

the beatles
image by: medium.com

Lagu ini gak masuk kedalam album utama The Beatles. Sebenernya sih diciptain buat dimainin sama musisi lain yaitu Billy J Kramer dan The Dakotas pada tahun 1963. Pada tahun yang sama juga, The Beatles membuat versinya sendiri untuk lagu ini. Daaaaan hasilnya keren!.

2. George Harrison – Nowhere to Go

george harrison
image by: squarespace.com

Salah satu unreleased song terindah dari mantan gitaris The Beatles, George Harrison. Lagu ini direkam pada tahun 1970 oleh Phil Spector.

3. Rolling Stones – Criss Cross Man

rolling stones
image by: wsj.net

Lagu ini direkam pada tahun 1972, ketika Mick Taylor sang Lead Guitar masih berada di band ini. Banyak juga yang menyebut judul lagu ini dengan Criss Cross Mind atau Save Me.

4. Nirvana – Old Age

nirvana
image by: billboard.com

Lagu ini merupakan demo dalam album Nevermind pada tahun 1991. Pada tahun 1992, Courtney Love yang merupakan istri Kurt Cobain juga menulis ulang dan merekam lagu ini untuk bandnya, Hope.

5. Audioslave – Turn to Gold

audioslave
image by: alternativenation.net

Selanjutnya dari band yang dimotori oleh mendiang John Cornell, Audioslave. Turn to Gold merupakan salah satu unreleased song yang harus kamu dengerin. Terlalu keren untuk hanya sebuah demo, harusnya masuk kedalam album sih lagu ini.

6. U2 – Sky Up On My Head

u2
image by: vancouversun.com

Bono dkk memainkan unreleased song dari U2 ini saat mereka melakukan cek sound untuk tur album Joshua Tree.

7. Radiohead – I Promise

radiohead
image by: youtube.com

Harusnya sih lagu ini dirilis untuk album keempat Radiohead, OK Computer (1997). Namun karena sebab dan suatu hal ini gak berhasil masuk kedalam album tersebut. Setelah 20 tahun berselang akhirnya lagu ini dirilis juga masuk kedalam album kompilasi OK Computer OKNOTOK 1997 2017. Menurut Hallo Bro lagu ini easy listening banget, enak deh buat dibawa merem.

8. John Mayer – In Your Atmosphere

john mayer
image by: youtube.com

Lagu ini gak masuk dalam studio album dari John Mayer, tapi masuk kedalam album Where the Light Is. Album tersebut merupakan live album yang direkam di Nokia Theatre, Los Angeles saat melakukan tur promosi untuk album studio ketiga John Mayer (Continuum). Tapi sebenernya banyak juga unreleased song lainnya dari John Mayer kalo kamu cek di youtube.

9. The Lumineers – Falling

the lumineers
image by: youtube.com

Unreleased Song dari The Lumineers ini pertama kali dimainkan saat mereka perform dalam acara La Blogotheque di jalanan San Francisco. Dalam video tersebut, The Lumineers belum secara resmi memberi judul untuk lagunya (Untitled). Uniknya, dalam lagu ini Wesley Schultz sang vokalis berduet dengan Neyla Pekarek sang pemain Cello The Lumineers.

10. Avril Lavigne – Won’t Let You Go

avril lavigne
image by: tinypic.com

Selanjutnya dari penyanyi yang kayaknya wajahnya dari dulu gapernah berubah ini juga punya satu lagu yang gak dirilis dalam studio albumnya, yaitu Won’t Let You Go. Kalo menurut Hallo Bro sih lagu ini lebih enak dibanding lagu hitsnya, Wish You Were Here. Tapi kan selera orang beda-beda ya! hehe. Dengerin aja deh!.

11. Katy Perry – Watch Me Walk Away

katy perry
image by: youtube.com

Beda dengan nuansa lagu pada album-album sekarang yang lebih bernuansa elektronik, Watch Me Walk Away lebih mirip musik lagu Thinking of You. Gak mirip banget sih tapi hehe.

BACA JUGA: Beberapa Musisi Terkenal Ini Bawain Lagu Cover Yang Gak Kalah Keren Dari Versi Aslinya

12. Kasabian – Something in My Genes

kasabian
image by: theplace2.ru

Selanjutnya band indie rock asal Inggris, Kasabian. Unreleased song ini merupakan lagu dari Saracuse, nama band Sergio Pizzorno dkk sebelum berganti menjadi Kasabian.

13. Tame Impala – Jam

tame impala
image by: theodysseyonline.com

Kalo kamu anak yang suka band psikadelik masa kini, apalagi fans setia Tame Impala belum sah rasanya kalo belum dengerin unreleased song dari band asal Australia ini.

14. Two Door Cinema Club – Impatience is a Virtue

two door cinema club
image by: fanart.tv

Unreleased song dari TDCC ini merupakan B-Side dari album Tourist History. Jadi pasti kamu gabakal nemuin lagu ini di album TDCC kecuali kamu nyarinya di youtube. Lagu ini juga tetap khas dengan musik TDCC pada album Tourist History loh.

15. Ben Howard – Depth Over Distance

ben howard
image by: youtube.com

Lagu dari musisi indie folk asal Inggris ini juga gak masuk kedalam studio album. Tapi gak jarang juga Ben Howard memainkan lagu ini dalam konsernya maupun secara live di studio.

16. Kodaline – These Days

kodaline
image by: youtube.com

Dari band yang lagi naik daun ini juga ada loh unreleased song nya yang berjudul These Days.

Nah itulah beberapa unreleased song dari musisi terkenal dunia yang semua orang belum tentu pernah dengerin lagunya. Sebenernya kalo kamu pengen ngecek unreleased song dari musisi idola kamu, kamu tinggal cari aja di youtube. Pasti ada deh satu atau dua lagu.