google maps

Pasti banyak diantara kamu, yang sangat sering berpergian menggunakan google maps. Akan tetapi apabila kamu berpergian ke tempat yang sangat sulit mendapatkan koneksi internet, tapi kamu sangat membutuhkan google maps karena tidak tau arah untuk ketempat yang kamu tuju. Jangan khawatir karena kamu bisa menyimpan area yang kamu tuju dari Google maps ke ponsel atau Tablet dan kamu bisa menggunakan Google Maps secara offline jadi tidak usah menggunakan koneksi internet, Berikut ini langkah-langkahnya saat menggunakan Google Maps secara Offline dengan Android dan IOS.

Langkah-Langkah Menggunakan Google Maps secara offline dengan Android dan IOS

Menggunakan Android

1. Pertama pastikan google maps yang ada di handphone kamu sudah terupdate, karena google maps yang belum terupdate tidak bisa menyimpan area. Selanjutnya log in terlebih dahulu, apabila kamu belum log in Google Maps.

Google maps Android

2. Setelah itu klik offline areas, apabila kamu ingin mendownload peta secara offline.

Google maps Android

3. Setelah itu klik select your own area, dan cari area yang ingin kamu download. Jika kamu ingin download peta tersebut menggunakan kouta tinggal klik download.

Catatan: Lebih baik menggunakan WI-FI pada saat mendownload, karena akan banyak kouta kamu yang terbuang, untuk mendownload peta.

4. Kemudian beri nama area yang sudah kamu download tadi, lalu klik save.

5. Akhirnya kamu bisa menggunakan maps yang di download tadi secara offline.

Menggunakan IOS

1. Pertama kali, kamu harus menginstall google maps dengan versi terbaru yang terdapat fitur area offline.

2. Log in Google Maps dengan email kamu, lalu pilih area offline.

Google maps Android

3. Kemudian search area yang ingin kamu download, lalu klik area tersebut.

Google maps IOS

4. Setelah itu klik download dan tunggu sampai download selesai.

Google maps

5. Kemudian kamu bisa gunakan peta yang sudah kamu download secara offline.

Itu adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti apabila kamu ingin menggunakan Google Maps secara offline. Menggunakan Google Maps secara offline sangat tepat digunakan pada saat kamu mudik ke kampung halamanmu, agar tidak boros kouta. Semoga langkah-langkah tersebut sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari kalian.