Berikut Tempat Angker Di Jakarta Yang Diangkat Dalam Sebuah Film!

Tempat angker memang sangat sensitif jika didengar oleh semua orang. Jakarta adalah kota metropolitan yang dikelilingi oleh bangunan tinggi, tetapi di balik kemewahan kota Jakarta ternyata banyak menyimpan tempat-tempat yang terkenal angker. Dan ternyata diantaranya diangkat dalam sebuah film. Kepopuleran Tempat angker tersebut membuat banyak menggoda produser  untuk mengangkatnya dalam sebuah film. Ketahui sendiri bahwa film horor indonesia selalu tidak surutdiserbu para penonton di seluruh Indonesia. berikut adalah karya film horor yang diangkat dari kisah nyata Yang ada di Jakarta.

1. Jembatan Ancol

jembatan ancol
ravepad.com

Jembatan ancol adalah tempat yang sudah tak asing lagi di dengar oleh warga Indonesia terlebih lagi warga Jakarta karena keangkerannya. Kisah wanita cantik yang sering dikenal si manis jembatan ancol tersebut adalah konon katanya sebagai penunggu arwah di daerah tersebut. Pada 2008 akhirnya kisah nyata tersebut diangkat dalam sebuah film yang berjudul “Si Manis Jembatan Ancol” yang disutradarai oleh Arie Azis dan dirintangi oleh Nia Ramadhan, Ben Joshua, Nadia Ernesta dan Dennis Adhiswara.

BACA JUGA:  Ini Tempat Menyeramkan di Jogja, Kalian Berani Kesana ?

2. Rumah Pondok Indah

pondok indah
bp.blogspot.com

Tepatnya di Jakarta Selatan daerah kawasan pondok indah ternyata ada rumah yang menyimpan banyak mister didalamnya. Konon katanya rumah tersebut banyak adanya makhluk halus didalamnya. Ada juga yang pernah bilang bahwa ada sering yang memesan makanan lewat contohnya nasi goreng kemudian saat diantar rumahnya kosong tak berpenghuni. Pada tahun 2006 keangkeran rumah ini diangkat dalam sebuah film yang di sutradarai oleh Rudy Soedjarwo dan dibintangi oleh Asha Shara, Ricky Harun, Arswendi, Chintami Atmanegara dan Titi Qadarsih.

3. Terowongan Casablanca

casablanca
bintang.com

Salah satunya adalah terowongan Casablanca yang terkenal sangat angker yang berada di under pass yang berada tepat di bawah Jalan Rasuda Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Daerah situ dulu konon katanya adalah bekas pemakaman terbesar di indonesia. Didaerah tersebut sering muncul seorang wanita dengan jubah merah yang disebut-sebut sebagian penunggu daerah terowongan casablanca. Di tahun 2007 kisah nyata ini diangkat dalam sebuah film yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi dan di bintangi oleh Nino Fernandes, Aldi Taher, dan Asha Shara.

4. TPU Jeruk Purut

jeruk purut
bintang.com

Di daerah Jakarta Selatan terdapat tempat pemakaman umum yang dikenal sangat angker keberadaannya. Konon katanya sering terlihat arwah seorang pastur yang sedang berjalan sambil menggemgam kepalanya sendiri. Cerita ini akhirnya diangkat dalam sebuah film horor tahun 2006 lewat sebuah film berjudul “Hantu Jeruk Purut”.

Berikut adalah cerita-cerita yang menyeramkan di jakarta yang akhirnya diangkat dalam sebuah film Karya indonesia. Dimanapun tempatnya selalu ada makhluk halus disekitar kita, jangan pernah mengusik kehidupan yang berbeda dengan kita dan jangan lupa selalu berdoa agar selalu terjaga.