nonton konser
image by: ocweekly.com

Nonton konser artis idola emang pasti hal yang paling diimpikan sama fans sejatinya. Apalagi kalo bisa nonton konser bareng temen-temen. Wih pasti seru banget kan. Tapi biar gak keliatan norak, mending jauhin deh hal-hal ini. Kan gaenak nanti diliatin sama tatap-tatapan orang disekitar kamu. Cek ya artikel Hallo Bro satu ini!.

Hal-hal Yang Harus Dihindari Ketika Nonton Konser!

1. Ngobrol Sama Temen

ngobrol saat nonton konser
image by: shutterstock.com

Tau sih kamu pasti excited banget bisa nonton konser artis kesukaan kamu, tapi jangan sampe deh saking excitednya kamu malah ngobrol terus sama temen kamu. Selain bisa ganggu orang dideket kamu, kamu juga bisa ketinggalan momen-momen artis kesukaan kamu diatas panggung loh. Gamau kan kelewatan gara-gara keasikan ngobrol?.

2. Teriak-teriak Gak Jelas

teriak saat nonton konser
image by: pinterest.com

Ini juga, belum apa-apa udah teriak, tukang sound baru cek sound teriak, artis baru naik panggung teriak lagi. Sekali atau dua kali sihh gapapa, tapi kalo sepanjang konser kamu teriak-teriak manggilin nama artis kesukaan kamu, mending jangan deh. Gamau kan kamu diliat sama tatapan-tatapan yang kurang mengenakkan dari orang di sekitar kamu?.

3. Sibuk Sama Gadget

sibuk gadget nonton konser
image by: businessinsider.com

Bentar deh, ini niatnya mau nonton konser atau main gadget di tempat konser?. Jangan sampe ya kamu sibuk sama gadget kamu, apalagi kalo tiap detik harus banget update ke media sosial kamu. Lagian konser rame gitu, apa ga takut nanti gadget kamu malah jatoh?. Jadi, liat gadget seperlunya aja ya!.

4. Gendong-gendongan

gendong saat nonton konser
image by: pixabay.com

Sebenernya gendong-gendongan kayak gini tuh boleh kamu lakuin bareng temen atau pasangan kamu, asal dibelakang kamu gak ada penonton lain ya. Kan kasian penonton yang dibelakang kamu, niatnya mau liat artis idolanya, eh tapi yang diliat malah punggung kamu. Coba deh kamu bayangin rasanya jadi penonton yang kehalangan kayak gitu.

5. Dorong-dorongan

dorong nonton konser
image by: imgur.com

Biasanya sih gara-gara dorong-dorangan ini nih yang bisa bikin konser jadi agak rusuh. Jangan deh kamu jadi salah satu yang kayak gini, emang sih pasti kalo nonton konser idola bawannya pengen paling depan terus. Cuma kalo sampe harus dorong-dorong orang buat ke depan. Hii, mending kamu stay cool aja di belakang daripada harus kayak gitu, biar bisa lebih nikmatin konser artis kesayangan kamu dipanggung.

6. Bawa Bendera Atau Poster Segede Gaban

bawa bendera saat konser
image by: newsweek.com

Sebagai fans sejati pasti kamu pengen bawa bendera atau poster artis idola kamu kan?. Tapi kalo kegedean, selain pegel megangnya pasti bikin penonton dibelakang kamu ikutan keganggu gara-gara pandangannya kehalang bawaan kamu. Mending bawa flyer kecil aja ya, itu aja dibentanginnya jangan tiap waktu biar gak ganggu!.

BACA JUGA: Bikin Pengen! Inilah Festival Musik Terbesar Dari Seluruh Dunia

7. Sok Tau

sok tau saat konser
image by: flickr.com

Waduh ini yang bahaya, kalo kamu fans sejati sih gapapa serba tau tentang artis idola kamu. Cuma, kalo kamu juga belum lama tau tapi udah kayak yang paling tau, bisa-bisa kamu di nyinyirin orang yang dengerin kamu tuh. Apalagi kalo kamu cuma tau beberapa lagu, eh tapi teriak-teriak minta lagu yang kamu tau buat dibawain, bisa di cap fans karbit tuh. Kalo mau gitu sih, mending nunggu artis nya sampe buka sesi request lagu aja ya.

8. Sadar Diri Kalo Tinggi

tinggi nonton konser
image by: thehardtimes.net

Sebenernya gabisa nyalahin fisik seseorang sih, apalagi kalo emang postur kamu yang tinggi dan kamu juga pengen banget liat idola kamu dari deket. Bukan salah kamu pasti, cuma kalo kamu punya postur yang tinggi mending ngalah aja deh sama yang lebih pendek, biar semua bisa nonton dan yang pasti bahagia.

9. Payungan

payungan nonton konser
image by: shutterstock.com

Ini nih buat yang sering nonton konser outdoor, mending pake mantel aja ya kalo cuaca tiba-tiba jadi ujan. Eh tapi, gapake mantel juga gapapa kok. Masa gak rela ujan-ujanan demi artis idola?.

10. Perhatiin Aroma Tubuh

bau badan nonton konser
image by: pixabay.com

Ini juga salah satu yang penting loh, perhatiin deh parfum kamu, rambut, sampe mulut kamu. Jangan sampe gara-gara aroma kurang sedap kamu bisa ganggu konsentrasi penonton lain.

11. Sibuk Ngerekam

sibuk ngerekam nonton konser
image by: amandarosephoto.wordpress.com

Ini nih kebiasaan, mending nikmatin konser deh daripada sibuk ngerekam. Apalagi kalo kamu rekam pake ipad yang segede gaban. Rekam seperlunya aja ya, gapapa buat koleksi pribadi kamu!.

Nah itu dia beberapa hal-hal yang harus kamu hindari ketika nonton konser artis idola kamu. Pernah kan kamu pasti ngeliat hal kayak gitu, dan pastinya gak seru banget kan. Yuk mending jadi penonton dan fans yang stay calm aja!.