festival musik terbesar
image by: trbimg.com

Siapa sih orang yang gamau dateng ke festival musik? apalagi festival musik terbesar yang ada di seluruh dunia. HalloBro yakin semua orang pernah lah mimpi sekali-sekali buat nonton band kesayangan nya tampil. Bahkan mungkin, sampe nginep di area panggungnya. Gak sedikit loh yang sampe nginep di festival musik terbesar ini. Nah, HalloBro udah punya nih beberapa festival musik terbesar di seluruh dunia, yang bikin kamu jadi pengen nabung buat dateng ke acaranya. Apa aja? cek ya.

Bikin Pengen! Inilah Festival Musik Terbesar Dari Seluruh Dunia

1. Coachella (Amerika)

coachella
image by: live.coachella.com

Festival musik yang diadakan di California ini rutin diselenggerakan pada bulan April setiap tahunnya. Bisa dibilang Coachella ini merupakan festival musik yang lengkap banget, karena apalagi kalo bukan semua genre musik bisa tampil disini. Mulai dari EDM sampe yang Rock abis. Gak heran kan banyak artis ternama yang bela-belain dateng juga ke festival ini.

2. Glastonbury Festival (Inggris)

Glastonbury Festival
image by: wekoko.com

Kalo kamu suka musik British wajib banget nih datengin festival musik ini, karena musisi-musisi papan atas dari tanah Britania bakal tampil disini. Mulai dari Coldplay, Arctic Monkeys, Adele, sampe Kasabian. Tapi, gak cuma musisi British aja yang tampil disini, musisi terkenal dari penjuru dunia juga tampil di festival musik ini. Biasanya festival musik ini diadakan setiap akhir bulan Juli setiap tahunnya.

3. Austin City Limits Festival (Texas, Amerika)

austin city limits
image by: redbull.com

Berawal dari acara TV musik yang ditayangkan secara langsung, kini Austin City Limits Festival merupakan salah satu festival musik yang wajib kamu datengin. Karena, apalagi selain musisi yang tampil disini pastinya. Biasanya festival ini diselenggerakan selama 2 hari setiap 2 akhir pekan diantara akhir September dan Oktober.

4. Reading/Leeds (Inggris)

reading festival
image by: thesun.co.uk

Masih dari Inggris, festival musik yang mengambil di 2 tempat yaitu Reading dan Leeds ini selalu menarik jumlah penonton yang ga sedikit juga loh. Biasanya festival ini rutin diselenggerakan setiap bulan Agustus setiap tahunnya.

5. Lollapalooza

lollapalooza
image by: redbull.com

Awalnya festival ini dibuat untuk perpisahan untuk band Jane’s Addiction, namun hingga kini festival musik ini terus berlanjut dan semakin berkembang setiap tahunnya. Lollapalooza ini pertama kali diselenggarakan di Texas, namun Lollapalooza juga sering mengadakan acara di benua lain seperti Eropa dan Amerika Latin.

6. Fuji Rock Festival (Jepang)

fuji rock festival
image by: chillisauce.co.uk

Gak cuma Eropa sama Amerika aja kok yang punya festival musik keren, Asia juga punya loh. Fuji Rock Festival ini selain menghadirkan musisi-musisi kenamaan Jepang, juga menghadirkan musisi terkenal dunia loh. Festival ini rutin di selenggarakan di bulan Juli setiap tahunnya yang mengambil tempat di Naeba Ski Resort, Niigata.

BACA JUGA: Ini Dia, Rekomendasi Film Tentang Musik Yang Bisa Ngisi Waktu Senggang Kamu!

7. Rock am Ring dan Rock im Park (Jerman)

rock am ring
image by: rock-fanatics.de

Festival musik rock dari Jerman ini diselenggarakan di dua tempat, Rock am Ring di Mendig Airbase dan Rock im Park di Zeppelinfield, Nuremberg. Buat kamu yang gila musik rock wajib banget nih datengin acara ini. Biasanya acara ini rutin digelar pada minggu pertama bulan Juni setiap tahunnya.

8. T in the Park (Skotlandia)

t in the park
image by: diymag.com

Festival ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1994, hingga kini festival musik ini terus berkembang. Acara ini merupakan festival musik 3 harian, yang setiap harinya pasti ada band yang kece bakal tampil. Biasanya acara ini diselenggarkan pada awal bulan Juli setiap tahunnya.

9. Pinkpop Festival (Belanda)

pinkpop festival
image by: thirtysecondstomars.com

Walaupun namanya kayak unyu-unyu gimana gitu, namun festival musik dari Belanda ini merupakan festival pop dan rock tertua di dunia loh. Lebih dari 2 juta orang pernah dateng ke festival ini. Juga, sederet musisi papan atas pernah manggung disini, mulai dari Bombay Bicycle Club sampe Metallica. Biasanya acara ini rutin digelar pada Bulan Juni setiap tahunnya.

10. Tomorrowland

tomorrowland
image by: tomorrowland.com

Nah Tomorrowland, merupakan surganya buat para pecinta musik EDM. Gak cuma musisi nya aja yang keren, namun panggung acara ini juga keren banget. Tomorrowland ini merupakan festival musik EDM terbesar di dunia. Acara ini biasanya rutin diselenggarakan pada akhir bulan juli setiap tahunnya.

11. Djakarta Warehouse Project (Indonesia)

dwp 2016
image by: gogirlmagz

Dari Indonesia juga ada loh festival musik EDM keren yang dilirik juga sama dunia luar, apalagi kalo bukan DWP. Gak cuma DJ lokal aja yang manggung disini, DJ mancanegara juga ambil bagian di acara ini. Sekarang DWP merupakan festiva 2 harian terbesar se-Asia. Wuih, keren!. Acara ini rutin digelar pada Desember setiap tahunnya.

Nah, itu dia beberapa festival musik terbesar dan terkeren yang bisa kamu datengin kalo kamu udah punya uang banyak dan pengen banget nyoba euforia nonton musik yang keren abis. Makanya, yuk nabung dari sekarang!.