samsung S8

Samsung sudah di pastikan akan mengeluarkan smartphone andalannya yaitu samsung galaxy S8 dan S8+ yang mempunyai teknologi-teknologi terbaru, yang akan dikeluarkan pada tanggal 29 Maret 2017. Dari rumor yang beredar samsung akan mengeluarkan smartphone dengan ukuran standar dengan layar 5,7 inci. Penasaran dengan spesifikasi dan kelebihan dari samsung galaxy S8 baca dibawah ini gan.

Spesifikasi dan kelebihan apa saja yang dimiliki samsung galaxy S8 ?

1. Scanner eyes

eye scanner samsung S8

Samsung akan memperkenalkan fitur terbaru yang belum pernah dipakai smartphone lainnya, yaitu fitur scanner iris yang memungkinkan pengguna untuk membuka smartphone mereka hanya dengan melihatnya. Jadi fitur ini sama seperti finger print yang membedakannya apabila fingerprint menggunakan jari dan scanner eyes menggunakan mata dari penggunanya.

2. Asisten digital bixby

bixby

Saat ini banyak sekali smartphone yang memiliki asisstant digital yang mengadopsi kecerdasan buatan pada perangkat mutlaknya. Kehadiran Asisstant digital dapat menjadi ciri khas dan inovasi dari smartphone tersebut. Rumornya di dalam samsung galaxy S8 terdapat asisstant digital yang bernama Bixy. Bixy adalah perangkat lunak yang mirip seperti siri dan google assistant, Bixy akan lebih unggul dari 2 fitur itu karena rumornya Bixy dapat menagani perintah suara yang lebih rumit. yang tidak bisa di tangani oleh siri dan google assistant. Dengan bixby pengguna samsung pay dapat melakukan pembayaran dengan perintah lewat suara. Apabila pengguna lebih memilih transaksi secara manual dapat menggunakan NFC.

baca juga : Iphone 7s dan 7s Plus Batal Hadir Tahun Ini ?

3. Spesifikasi samsung Galaxy S8

Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi
Bahan Metal
LED Notifikasi Ada
Fitur IP68 ( tahan air )
3D Touch display
Always-on display
Layar Layar 5.8 Super AMOLED ( 1440 x 2960 piksel )
Kerapatan  ~568 ppi
Gorilla Glass 5
Sistem Operasi OS Android v 7.0 Nougat
TouchWiz UI
Chipset Chipset Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
Memori RAM 4 GB
Memori Internal 64/128 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
Kamera Kamera Utama 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video : [email protected]
Kamera Depan 8 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0 ,A2DP, GPS – A GPS
Micro USB v 2.0, USB OTG
Sensor Iris scanner, Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, GyroscopeCompass
Baterai Non-Removable, Li-Ion 3000 mAh
Warna Black, White, Gold, Silver, Pink Gold
Skor Antutu


4. Visualisasi Lebih Atraktif dan Elegan

samsung s8

Samsung Galaxy S8 yang merupakan ponsel terbaru dari Samsung ini akan dibekali desain yang tampak elegan, karena Tampilan tentunya merupakan hal pertama yang bisa melukiskan atau mencerminkan kesan spesifikasi yang diusung oleh sebuah smartphone. Akan tetapi saat ini untuk ukuran dimensi yang membentuk desain dari Samsung Galaxy S8 belum diketahui. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Samsung Galaxy S8 akan mengusung layar seluas 5,2 inci dan berteknologi Super AMOLED.

Dengan mengetahui hal tersebut, tampaknya memang Samsung Galaxy S8 bakal memberikan tampilan visualisasi yang tampak lebih elegan dan atraktif. Bahkan, Samsung Galaxy S8 ini juga akan mengusung resolusi 2160 x 3840 pixels yang memiliki kerapatan 847 ppi yang juga akan memberikan tampilan layar yang lebih jernih dan memanjakan mata penggunanya. Tak hanya sampai di situ saja, terkait proteksi layar, Samsung Galaxy S8 ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 back panel yang siap untuk melindungi layar dari smartphone ini, baik di layar depannya maupun pada bodi belakangnya. Tampaknya, perlu diakui bahwa dari segi desain, spesifikasi Galaxy S8 memang akan mengusung desain yang lebih elegan dan atraktif khas kelas premium.

5. konektor USB tipe C

kabel usb type c

Pada samsung galaxy S7, banyak sekali para pengguna samsung yang berharap samsung S7 dapat menggunakan konektor USB type C, Akan tetapi samsung masih mengeluarkan charger yang lawas. Memang bukanlah sebuah kekurangan yang cukup signifikan. Karena proses pengisian ulang telah mendukung Quick Charga. Namun untuk koneksi data menggunakan kabel, Samsung tertinggal selangkah di belakang. Micro USB hanya mendukung posisi satu sisi saja, tidak boleh terbalik. Sementara USB Type-C bisa dibolak-balik, cukup memudahkan terutama dikala sedang terburu-buru. Banyak pengguna berharap. USB Type-C bisa diadopsi oleh Samsung Galaxy S8 mendatang.

Nah itu adalah spesifikasi dan kelebihan dari samsung galaxy S8. berniat untuk membelinya? anda harus siapkan kocek yang lumayan besar karena rumor yang beredar harga untuk samsung galaxy S8 adalah 13,3 juta rupiah.