nike
solecollector.com

Kebanyakan anak-anak muda jaman sekarang ketika membeli sepatu baru selain melihat model sepatunya dia juga melihat brand sepatu tersebut. Bagi sebagian orang, memakai sepatu tak hanya berfungsi untuk menutup dan melindungi kaki saja. sepatu keren  dengan brand yang sudah terkenal sudah menjadi lifestyle yang berkaitan erat dengan fashion, karena kebanyakan anak muda jaman sekarang saling gengsi dengan temannya.

Berikut adalah brand-brand Sepatu yang menjadi favorite anak muda!

1. Adidas (Jerman)

adidas

Sudah tidak diragukan lagi brand sepatu yang memulai usahanya sejak tahun 1920, dari dua bersaudara Adolf “Adi” Dassler dan Rudolf Dassler sang pencetus ide berkembangnya industri sepatu ini memang sudah menjadi incaran anak muda. Setiap  brand sepatu ini mengeluarkan sepatu terbaru, banyak sekali kalangan anak muda lainnya berebutan untuk membelinya. Selain sepatu, Kini Adidas yang sekarang di pegang oleh adolf dassler mempunyai ciri khas tiga garis ini telah mengembangkan mereknya dan menjadi ikon fashion dunia yang meliputi sneakers, pakaian, tas, jam tangan hingga parfum.

2. Vans (Amerika Serikat)

vans

Merk sepatu ini biasanya lebih dipakai untuk kalangan anak muda street fashion, karena Vans lebih banyak memproduksi sepatu-sepatu untuk keperluan olahraga ekstrem seperti skateboarding, surfing, snowboarding, dan BMX. Skateboarding dan BMX itu sendiri merupakan bagian dari street fashion dan gaya hidup anak muda perkotaan yang cenderung anti kemapanan. Produk sepatu vans sekarang memiliki banyak varian dengan berbagai macam model, baik yang casual maupun untuk olahraga surfing dan snowboarding.

BACA JUGA: Sneakers Yeezy Menjadi Trend Sneakers Anak Muda

3. Nike (Amerika Serikat)

nike

Brand ini juga sudah pasti kalian kenal dengan logo nya yang bergambar centang dan mempunyai slogan “just do it”. perusahaan Nike itu sendiri diambil dari nama dewi Yunani yang berarti ‘kemenangan’. Nike juga merupakan salah satu brand sepatu terbesar dengan mempunyai banyak jenis-jenis sepatu, pakaian, sendal, celana dan masih banyak lagi. Selain mereka mempunyai banyak varian sepatu, brand nike terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo, Courtois, Hazard, Ronaldinho dan Wayne rooney, Michael Jordan dan lain-lain.

4. Converse (Amerika Serikat)

converse

Converse adalah perusahaan yang berdiri di amerika yang sekarang sudah menjadi anak perusahaan nike. Sepatu converse lebih mengutamakan sepatu berjenis olahraga dan brand gaya hidup. Sepatu yang diproduksi oleh Converse secara dominan menggunakan bahan kanvas dengan model klasik yang berwarna hitam dan putih. Ini sangat cocok untuk kamu para penggemar sepatu sneakers dan street fashion. Sepatu ini sangat cocok untuk menjadi sepatu favorit yang layak untuk dikoleksi.

5. Puma (Jerman)

puma

Pemilik brand sepatu puma adalah saudara kandung pemilik brand sepatu adidas, dimana dua bersaudara ini membangun perusahaan adidas bareng-bareng yang akhirnya memecah. Adolf Dessler pemilik adidas dan Rudolf Dessler pemilik brand sepatu puma. Tidak dapat dipungkiri lagi merk sepatu puma yang membuat brand sepatu ini sangat terkenal selain mempunyai kualitas sepatu yang bagus, brand sepatu ini juga pernah keikutsertaanya menjadi sponsor pemain sepakbola terkenal dunia yaitu Diego Marado,  Pelé, Lothar Matthäus pernah disponsori oleh Puma. Yang membuat brand sepatu ini langsung naik dan dikenal dunia.

6. New Balance (Amerika Serikat)

Sepatu New Balance Athletic Inc (NBAS), atau biasa dikenal dengan New Balance adalah produk sepatu yang berasal dari amerika serikat. Dengan tampilan dan model yang sporty dan trendy, New Balance sangat sesuai dipakai untuk aktivitas olahraga seperti lari, jogging atau kegiatan lainnya. Desain sepatu New Balance terbaru yang modis dan elegan membuatnya menjadi ikon yang digandrungi oleh semua kalangan. Brand sepatu new balance memiliki sepatu running, cross-training, basketball, tennis, maupun casual dengan model yang bervariasi.

Itulah brand-brand sepatu yang menjadi incaran anak-anak muda jaman sekarang, kalo mimin sih lebih suka pake brand sepatu adidas soalnya dari kecil emang mimin suka sama desaign sepatu-sepatu nya perusahaan itu, kalo kamu lebih suka yang mana?