beli makanan di bulan puasa
image by: solosoloku.com

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah yang cuma ada sebulan dalam setahun. Makanya selagi kita masih kuat berpuasa, ada baiknya kita maksimalkan deh puasa kita di bulan yang penuh berkah ini. Tapi, ada kalanya kita juga berhalangan buat puasa. Apalagi cewek. Nah, Hallo Bro punya tips nih buat kamu yang pengen beli makanan di bulan puasa. Tapi, inget ya kalo kamu lagi berhalangan berpuasa aja belinya, atau mau beliin makan buat temen kamu yang sakit di bulan puasa!.

Tips Beli Makanan Di Bulan Puasa Buat Yang Berhalangan Berpuasa!

1. Agak Jauh Dari Tempat Tinggal

beli makanan di bulan puasa
image by: flickr.com

Ini lumayan penting, kenapa? biar gak ganggu orang-orang sekitar rumah kamu yang lagi berpuasa. Gamau kan kamu lagi beli makan, tapi malah diliatin sinis sama orang-orang yang kenal kamu. Nah, daripada bikin gaenak, mending menjauh dikit kan ya. Sekalian menghormati yang berpuasa juga kan!.

2. Jangan Ragu-ragu

beli makanan di bulan puasa
image by: maximindonesia.co.id

Nah ini, kalo kamu mau beli makanan di bulan puasa usahain gausah ragu-ragu. Mau masuk rumah makan ragu, mau pesen ragu, sampe bayar aja ragu. Gausah deh kayak gitu, kayak beli di hari biasa aja. Pedagang nya juga pasti ngerti, kalo kamu emang bener-bener lagi berhalangan buat puasa.

3. Usahakan Di Bungkus

beli makanan di bulan puasa
image by: syadzafi.wordpress.com

Sebenernya sih terserah kamu mau makan di tempat atau dibungkus, cuma kalo bisa sih mending di bungkus aja. Karena kan banyak orang juga yang berpuasa, dan kamu lagi berhalangan buat puasa. Walaupun udah di tutupin tirai warungnya, tetep aja lebih enak makan di rumah kan?.

BACA JUGA: Daripada Tidur, Ini Dia Kegiatan Di Bulan Puasa Yang Bisa Kamu Lakuin!

4. Bawa Ransel

beli makanan di bulan puasa
image by: pinterest.com

Selanjutnya, kalo kamu udah berhasil beli makanan yang di bungkus, ada baiknya kamu juga bawa ransel buat nyimpen makanan yang baru kamu beli. Soalnya biar ga keliatan sama orang-orang yang lagi berpuasa. Kan ga enak diiatin kalo kamu bawa kantong kresek gitu. Nah, kalo kamu bawa ransel kan ga terlalu keliatan kalo isi ransel kamu ternyata makanan. Sama sih, menghormati yang puasa juga.

5. Jangan Banyak Bertanya

beli makanan di bulan puasa
image by: business2community.com

Penting juga ini, kamu tau kan kamu lagi berhalangan puasa. Kalo bisa sih biar ga ditanya-tanya balik sama yang jual nya. Mending kamu gausah banyak tanya deh ya. Duduk, tunggu, sambil liatin aja deh.

6. Bertingkah Normal

beli makanan di bulan puasa
image by: imgur.com

Setelah beli dan balik ke rumah, usahain banget kamu ga nunjukin gelagat yang aneh kayak kamu lagi bawa bom di tas kamu. Kayak biasa aja bertingkah normal, biar ga ada tatapan kecurigaan dari orang sekitar kamu.

Nah itu dia beberapa tips beli makanan di bulan puasa biar gak mengganggu orang-orang yang berpuasa. Inget ya, maksimalkan puasa di bulan puasa ini. Selagi masih kuat, jangan deh coba-coba buat batal!. Kalo mau kuat berpuasa Hallo Bro juga punya nih artikel tips dan trik biar kuat berpuasa.