brie larson captain marvel

Gak mau kalah dari DC yang beberapa waktu lalu membuat film superhero wanita yang diperankan sangat apik oleh Gal Gadot, Wonder Woman. Pada 2019 nanti, Marvel juga bakal ngeluarin film superhero wanitanya, Captain Marvel. Sosok superhero wanita dari Marvel ini udah dipastikan bakal diperankan oleh Brie Larson yang gak kalah cantik dari Gal Gadot. Nah, sebelum tayang Hallo Bro bakal kasih sedikit info nih tentang sosok superhero wanita dari Marvel ini.

Siapa sih Captain Marvel?

captain marvel
image by: marvel.com

Captain Marvel merupakan sosok superhero wanita dari Marvel yang dibuat oleh Roy Thomas dan Gene Colan. Pertama kali muncul di komik Marvel Superheroes #13 yang terbit pada Maret 1968. Tapi, penampilan perdananya sebagai sosok Captain Marvel baru terjadi pada Juli 2012. Carol Danvers yang menjadi sosok Captain Marvel setelah terpapar radiasi dari teknologi ras alien Kree yang bernama Mar-Vell.

Sebelum jadi Captain Marvel, siapa sih Carol Danvers?

carol danvers captain marvel
image by: writeups.org

Diceritakan Carol Danvers merupakan anak sulung dari keluarga kecil di Boston, karena keterbatasan biaya orang tuanya, Carol gak dibiayai untuk melanjutkan ke sekolah tinggi. Namun tanpa sepengetahuan sang ayah, setelah lulus SMA Carol memilih bekerja dan menggunakan uang tabungannya untuk menjadi angkatan udara. Sejak saat itu Carol menjadi seorang pilot hingga namanya terdengar oleh NASA. Akhirnya Carol menjadi kapten NASA termuda.

Kekuatan super nya gimana?

captain marvel power
image by: pinterest.com

Sebagai Captain Marvel, Carol memiliki kekuatan yang sama kayak Supergirl kepunyaan DC. Ia dapat terbang dengan kekuatan 6 kali lebih cepat dari kecepatan suara, dapat mengangkat beban hingga bobot 92 ton, dapat menyemburkan energi dari kedua tangannya. Dan berkat pengalamannya menjadi tentara, pastinya dia juga ahli dalam penggunaan senjata dong.

BACA JUGA: Ini Nih Perbandingan Kostum Avengers Versi Komik Sama Film, Mirip Gak Ya?

Tahun 2019 bakal dibuat film nya loh!

captain marvel brie larson
image by: movieweb.com

Brie Larson udah resmi ditunjuk sebagai pemeran Carol Danvers atau Captain Marvel di MCU. Film ini bakal disutradai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, duo sutradara yang mensutradarai film Mississipi Grind. Untuk penulis naskahnya bakal ditulis oleh penulis naskah GOTG, Nicole Perlman dan penulis naskah Inside Out, Meg LeFauve.

Latar waktu dan villain film ini

brie larson captain marvel
image by: reddit.com

Film ini bakal mengambil waktu pada pertengahan tahun 1990-an, bukan pada masa sekarang. Menjadikan film kedua dari MCU yang mengambil latar bukan pada masa sekarang setelah film Captain America: First Avenger. Walaupun mengambil latar pada tahun 90-an, dunia gak bakal menyadari kehadiran sosok Captain Marvel. Karena aksinya dilakukan di luar angkasa dan dunia kosmik. Dan villain yang akan dilawan olehnya adalah alien ras Skrull, salah satu ras alien penghancur.

Bakal ketemu gak sama The Avengers saat ini?

avengers infinity war
image by: movienewsguide.com

Kalo diliat dari full cast film Avengers: Infinity War, nama Brie Larson sebagai Captain Marvel termasuk salah satu superhero yang akan beraksi di film besutan Russo bersaudara.

Itulah beberapa info tentang film Captain Marvel yang bakal tayang 2019. Tapi gaperlu khawatir kalo kamu pengen liat aksi superhero wanita Marvel ini, karena udah dipastikan di film Avengers: Infinity War yang tahun 2018 bakal jadi penampilan perdana sosok superhero wanita dari Marvel ini. Jadi, tunggu aja ya!.