grup musik duo She & Him
image by: wikimedia.org

Kali ini Hallo Bro bakal bahas beberapa grup musik duo atau grup band yang cuma beranggotakan 2 orang tapi punya kualitas musik yang keren. Walaupun cuma berdua, tapi kadang mereka butuh additional player juga untuk tampil secara live di panggung. Siapa aja? cek daftar di bawah ya!.

15 Grup Musik Duo Yang Punya Kualitas Keren Banget!

1. Hall & Oates

Hall and Oates
image by: variety.com

Hall & Oates merupakan grup musik duo asal Amerika yang dibentuk oleh Daryl Hall dan John Oates. Daryl Hall mengisi lead vokal di grup musik duo ini, sedangkan John Oates lebih sering main gitar dan ngisi backing vokal. Billboard Magazine menyebut Hall & Oates sebagai grup musik duo paling sukses pada era rock. Billboard Magazine juga memasukkan grup musik duo ini di daftar 100 artist terbaik sepanjang masa, di urutan ke-15 dan urutan pertama untuk grup musik duo terbaik sepanjang masa.

2. The Everly Brothers

the everly brothers
image by: rockhall.com

Grup musik duo kakak-beradik ini terbentuk dari tahun 1951. Memainkan genre musik country, grup musik ini terbilang sukses juga pada eranya. Buktinya pada 1986 The Everly Brothers masuk ke dalam daftar musisi Rock n’ Roll Hall of Fame dan Country Music Hall of Fame pada tahun 2001.

3. The White Stripes

the white stripes
image by: medium.com

Pada awalnya terbentuk The White Stripes merupakan grup musik duo yang diisi oleh sepasang suami-istri, Jack White and Meg White. Walaupun pernikahan mereka cuma bertahan sampe tahun 2001, tapi mereka tetep profesional loh sebagai grup musik hingga mampu bertahan selama 10 tahun setelah mereka bercerai. Nama The White Stripes juga udah banyak bawa pulang piala penghargaan. Dari 53 nominasi mereka berhasil bawa pulang 15 piala.

4. The Carpenters

The Carpenters
image by: udiscovermusic.com

The Carpenters merupakan duo kakak-beradik Karen dan Richard Carpenter. Band ini terbentuk pada tahun 1969 dan terhenti ketika Karen meninggal dunia karena gagal jantung pada 1983. Namun selama 14 tahun berkarya dalam dunia musik, duo ini telah merekam 10 album selama karirnya.

5. Savage Garden

savage garden
image by: savagegarden.com

Duo ini merupakan duo yang hits pada tahun 90an. Terdiri dari Darren Hayes (vokal) dan Daniel Jones (instrumen). Sejak berkarir dari 1994 hingga 2001 duo ini telah merekam 2 album yang telah terjual sebanyak 23 juta kopi di seluruh dunia.

6. The Ting Tings

The Ting Tings
image by: coveralia.com

The Ting Tings merupakan duo indie pop asal Inggris yang terdiri dari  Katie White (vokal, gitar, bass drums, bass, cowbells) dan Jules De Martino (drum, lead gitar, bass, vokal, piano). Hingga kini duo ini masih eksis sejak awal terbentuk pada tahun 2007.

BACA JUGA: Ini Nih, Grup Band Kakak-beradik Yang Kompak Juga Keren

7. The Black Keys

the black keys
image by: independent.co.uk

Selanjutnya The Black Keys, dou ini memainkan genre garage rock. Namun sebelum mereka memainkan genre garage rock seperti sekarang, mereka awalnya bergenre blues rock. Duo ini digawangi oleh Dan Auerbach sebagai vokal dan gitar serta Patrick Carney sebagai drummer. Ga jarang saat tampil live mereka ga pake additional player loh.

8. 21 Pilots

21 Pilots
image by: alternativebuffalo.com

Duo yang terdiri dari Tyler Joseph sebagai lead vokal dan Nick Thomas sebagai drummer ini awalnya terdiri dari 3 member. Namun pada 2011 salah satu anggotanya memutuskan keluar, Chris Salih. Pada 2017 duo ini mendapatkan Grammy Awards untuk Best Pop Duo/Group Performance.

9. MGMT

MGMT
image by: ppcorn.com

Band indie rock asal Amerika ini juga ternyata duo loh, walaupun saat touring mereka butuh banyak additional player juga. Duo ini terdiri dari Andrew Vanwyngarden yang lebih sering main gitar dan vokal saat tampil dan Ben Goldwasser yang lebih sering memainkan keyboard saat tampil. Tapi sebenernya duo ini banyak menguasai instrumen lain loh.

10. Kings of Convenience

Kings of Convenience
image by: .theplace2.ru

Duo ini terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe yang sama-sama berposisi sebagai gitar dan vokal. Bergenre indie folk, musik mereka cocok buat manjain hari kamu apalagi kalo kamu pengen musik-musik yang bisa jadi pengantar tidur kamu.

11. Daft Punk

daft punk
image by: fjcdn.com

Selanjutnya Daft Punk yang terdiri atas Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter merupakan duo elektronik musik dari Prancis. Walaupun duo yang khas dengan memakai helm ini usianya udah ga muda lagi, cuma musik yang mereka buat masih cukup digandrungi anak muda masa kini.

12. She & Him

grup musik duo She & Him
image by: wikimedia.org

Duo ini terdiri dari aktris cantik Hollywood Zooey Deschanel (vokal, piano, ukulele) dan Matthew Stephen Ward (gitar). Duo ini juga masih eksis sampe sekarang sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2006.

13. Endah & Rhesa

Endah & Rhesa
image by: globalradio.co.id

Duo ini merupakan duo akustik dari pasangan suami-istri Endah Widiastuti (gitar, vokal) dan Rhesa Aditya (bass). Duo ini juga ga cuma dikenal di negeri sendiri aja loh, bahkan sampe negara-negara tetangga udah tau sama duo ini.

14. Banda Neira

Banda Neira
image by: geegoe.com

Selanjutnya duo yang terdiri dari Rara Sekar (vokal) dan Ananda Badudu (gitar, vokal) memainkan genre folk yang lagunya sangat sederhana dan sangat mudah untuk dinikmati. Namun sayang, pada penghujung 2016 lalu band ini memutuskan untuk bubar.

15. Stars & Rabbit

stars and rabbit
image by: surnalisme.com

Terakhir ada Stars & Rabbit yang merupakan duo musisi asal Yogyakarta . Terdiri dari Elda Suryani dan Adi Widodo ini juga cukup dikenal bagi penikmat musik indie.

Nah itu dia beberapa grup musik duo yang punya kualitas keren banget versi Hallo Bro. Yang mana nih favorit kamu?.