kegiatan di bulan puasa
image by: youtube.com

Kegiatan di bulan puasa banyak loh yang bisa ngabisin waktu kamu, selain tidur pastinya. Emang sih paling enak tidur di bulan puasa, soalnya udah ga ngapa-ngapain, dapet pahala juga. Eh tapi, tidur aja dapet pahala gimana ngelakuin kegiatan lainnya kan?. Nih Hallo Bro udah punya kegiatan di bulan puasa yang bisa bikin puasa kamu gak kerasa!.

Kegiatan Di Bulan Puasa Yang Bisa Bikin Puasa Kamu Gak Kerasa!

1. Nonton Film

kegiatan di bulan puasa
image by: iponxonik.wordpress.com

Nonton film bisa jadi alternatif kamu buat ngabisin waktu di bulan puasa. Gak cuma ke bioskop kok, streaming di rumah juga bisa. Pasti gabakal kerasa deh puasanya, tiba-tiba udah sore aja.

2. Main Game

kegiatan di bulan puasa
image by: kaskus.co.id

Ini dia nih, kalo bukan bulan puasa aja kadang suka ga inget sama waktu. Tapi, biasanya sih kalo bulan puasa gini entah warnet atau rental ps bisa rame banget. Jadi, sabar-sabar aja ya sambil nunggu orang selesai main game kan bisa sekalian nunggu adzan juga.

3. Cari Kerjaan Freelance

kegiatan di bulan puasa
image by: blog.bukalapak.com

Kalo kamu bosen bulan puasa ini cuma goler-goler dikasur, ada baiknya kamu cari kerjaan freelance deh. Biasanya rumah-rumah makan gitu banyak nyari karyawan part time loh di bulan puasa.

4. Bersih-bersih Kamar

kegiatan di bulan puasa
image by: malangvoice.com

Daripada bingung harus ngapain, mending kamu bersih-bersih kamar kamu aja deh. Selain bisa ngabisin waktu kamu, kamar kamu juga jadi lebih enak buat ditinggali kan.

BACA JUGA: Ini dia!! Makanan Yang Bikin Kenyang Lama, Pas Banget Buat Sahur.

5. Berkarya

kegiatan di bulan puasa
image by: thoughtco.com

Berkarya disini kamu bisa bikin karya apa aja. dari mulai karya tulis, lukis, seni dsb. Kalo kamu hobi nulis, bisa banget nulis puisi atau lagu. Selain bisa ngabisin waktu kamu di bulan puasa, karya kamu juga bakal bermanfaat buat kamu maupun orang lain pasti.

6. Jualan Takjil

kegiatan di bulan puasa
image by: aceh.my.id

Pasti kamu sering liat stand takjil di bulan puasa pasti rame terus kan? Nah, kamu juga bisa kok bikin stand takjil gitu. Pasti lumayan ngabisin waktu kamu, dari siang harus belanja dulu, bikin takjil dulu, sampe harus nunggu stand juga. Selain itu, bisa nambah uang jajan kamu loh.

7. Baca Buku

kegiatan di bulan puasa
image by: volganga.com

Buat kamu yang belum hobi baca, mungkin dari bulan puasa ini bisa kamu coba baca-baca buku sekalian nunggu magrib. Siapa tau kan, setelah bulan puasa kamu jadi hobi baca buku. Pastinya banyak deh manfaat dari baca buku itu.

8. Tidur

kegiatan di bulan puasa
image by: healthbeat.spectrumhealth.org

Terakhir, emang bulan puasa tuh paling enak tidur apalagi kalo malemnya begadang. Bangun-bangun udah mau magrib aja. Eh tapi gaboleh loh kayak gitu, masa iya puasanya jalan tapi sholatnya enggak. Mending tidur sewajarnya aja ya.

Nah itu dia beberapa kegiatan di bulan puasa yang bikin puasa kamu gak terasa lama. Gausah bingung lagi ya puasa ini mau ngapain?. Tapi inget puasa emang wajib, tapi jangan tinggalin kewajiban yang lain juga ya. Apalagi sholatnya.