image by: youtube.com

Industri musik emang gak ada abisnya, setiap tahunnya pasti deh muncul-muncul nama baru yang menghiasi tangga lagu. Nah, tapi disini Hallo Bro mau bahas tentang beberapa penyanyi wanita yang gak cuma punya suara merdu tapi juga punya wajah menawan. Walaupun nama-nama ini belum setenar nama penyanyi wanita kayak Katy Perry, Shakira, Lady Gaga, maupun Madonna. Tapi mungkin suatu saat nanti bisa deh menyaingi nama-nama penyanyi wanita diatas.

Deretan Penyanyi Wanita Yang Ga Cuma Enak Didenger Tapi Juga Enak Diliat

1. Ellie Goulding

ellie goulding
image by: billboard.com

Buat kamu yang pernah nonton film 50 Shades of Grey atau 50 Shades Darker pasti tau kan sama soundtracknya. Ya, salah satunya Love Me Like You Do yang berhasil membuat penikmat filmnya inget terus sama lagunya, ga cuma sama adegan film nya. Hehehe. Eh tapi sebelum terkenal berkat lagu itu, Ellie Goulding udah terkenal juga kok di kalangan penikmat musik indie berkat paras cantik dan karakter suara khasnya.

2. Lorde

lorde
image by: diymag.com

Siapa sangka penyanyi yang terkenal berkat lagu Royals ini baru berusia 20 tahun. Wih muda banget kan, waktu pertama kali ngerilis lagu Royals itu malah usianya baru menginjak 16 tahun. Berkat hal itu juga menjadikan Lorde sebagai penyanyi solo termuda yang lagunya pernah menjadi puncak tangga lagu Amerika setelah Tiffany Darwish pada tahun 1987 dengan lagu I Think We’re Alone Now. Ohiya, buat kamu yang penasaran nama aslinya Lorde, nih Hallo Bro kasih tau.¬†Ella Marija Lani Yelich-O’Connor, nah itu nama aslinya Lorde.

3. Charli XCX

charli xcx
image by: bensbeat.com

Selanjutnya Charlotte Emma Aitchison atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Charli XCX. Mulai dikenal berkat lagu Fancy yang featuring bareng Iggy Azalea. Juga, Charli XCX ini mengisi salah satu soundtrack di film The Fault in Our Stars dengan lagunya yang berjudul Boom Clap.

4. Lana Del Rey

lana del rey
image by: vogue.com

Kalo bicara selain musik, gabisa disangkal deh Lana Del Rey ini punya paras yang siapa aja betah buat mandanginnya lama-lama. Tapi, selain parasnya yang cantik suaranya ga kalah cantik dong. Buktinya album Born to Die nya pernah menjadi nomor dua dalam tangga album Amerika dan menjadi 5 besar penjualan album terbaik pada tahun 2012. Ohiya, Lana Del Rey mempunyai nama asli Elizabeth Woolridge Grant.

5. Daya

daya
image by: today.com

Grace Martine Tandon merupakan nama asli dari Daya. Hits single dari Daya ini berjudul Sit Still, Look Pretty dan Don’t Let Me Down yang mungkin kamu sering denger juga di radio. Usia dari Daya ini baru 18 tahun loh, tapi di usia yang masih muda ini juga ia pernah bawa pulang piala Grammy lewat lagu Don’t Let Me Down yang menang untuk kategori Best Dance Recording.

6. Dua Lipa

dua lipa
image by: dualipa.com

Dua Lipa, sama kayak Daya mungkin kamu juga sering denger lagunya diputer di radio dengan lagu New Rules nya. Buat kamu yang belum lama ini nonton We The Fest liat aksi panggung Dua Lipa juga gak?.

BACA JUGA: Beberapa Musisi Terkenal Ini Bawain Lagu Cover Yang Gak Kalah Keren Dari Versi Aslinya

7. Ella Henderson

ella henderson
image by: bbc.co.uk

Ella Henderson merupakan mantan kontestan X-Factor UK pada tahun 2012. Walau hanya berhasil menjadi peringkat keenam, namun kesuksesan bermusiknya ga berenti disitu aja kok. Ga lama setelah itu ia menandangi kontrak dengan Syco Music milik Simon Cowell. Ghost, menjadi hits single dari Ella Henderson yang pernah singgah dipuncak tangga lagu Inggris dan 5 besar selama 8 minggu.

8. Birdy

birdy
image by: flickr.com

Jasmine Lucilla Elizabeth Jennifer van den Bogaerde merupakan nama asli dari Birdy. Birdy terkenal berkat cover lagu Skinny Love milik Bon Iver yang menuai kesuksesan hingga ke tangga lagu Eropa dan Australia. Birdy udah ngerilis 3 studio album yang salah satu albumnya berisi kebanyakan lagu cover yaitu album Birdy pada tahun 2011. Setelah itu, 2 album selanjutnya merupakan lagu Birdy Sendiri. Birdy juga pernah mengisi soundtrack dari film The Fault in Our Stars lewat lagu Tee Shirts, Not About Angel, dan Best Shot. Nilai plus dari Birdy juga, selain memiliki suara yang merdu ia juga menguasai beberapa alat musik. Keren kan!.

9. Florence Welch

florence welch
image by: twitter.com

Penyanyi wanita selanjutnya adalah Florence Welch yang merupakan vokalis dari band Florence + The Machine. Pada 2015, album How Big, How Blue, How Beautiful meraih peringkat 1 di 8 negara dan masuk 10 besar di 20 negara. Juga saat Glastonbury Festival 2015, nama Florence + The Machine menjadi headline dalam acara itu terlebih nama Florence Welch. Kamu dengerin aja deh lagunya Florence + The Machine, suaranya Florence Welch emang keren banget.

10. HAIM

haim
image by: indieimagestl.com

Terakhir lebih dari penyanyi wanita, tapi ada 1 band yang semua anggotanya wanita kakak-beradik. Mengusung aliran Pop Rock, HAIM gak cuma enak didenger tapi juga asik diliat aksi panggunya. Liat aja deh di youtube, sekalian cuci mata.

Nah itulah beberapa penyanyi wanita yang gak cuma punya suara yang merdu tapi juga punya wajah yang menawan. Mana nih yang menurut kamu paling cantik?.