john mayer
images by : wall.alphacoders.com

John Mayer merupakan musisi yang lengkap banget, selain suaranya yang khas, dirinya juga jago main gitar, Eric Clapton aja sampe mengakuinya. Meskipun di usia yang kini udah hampir 40 tahun dirinya belum memiliki pasangan, namun ada kok orang yang bener-bener dinanti sama pelantun lagu “Your Body is a Wonderland” ini. Begitu juga fakta-fakta lain yang belum tentu kamu ketahui tentang musisi ganteng ini. Apa aja ya?.

1. Tertarik Bermain Gitar Sejak Usia 13 Tahun

marty mcfly
images by : uproxx.com

John Mayer pertama kali tertarik memainkan gitar saat menonton penampilan Michael J Fox sebagai Marty McFly dalam film Back to the Future. Setelah itu ayahnya menyewakan alat musik tersebut untuk John Mayer, mulai dari situ John belajar memaikan alat musik ini.

2. Mimpinya Memang Menjadi Seorang Musisi

john mayer bts
images by : dailymail.co.uk

Pada sebuah tulisan yang dimuat dalam sebuah koran lokal, John Mayer pernah menulis bahwa dia tidak menyukai sekolah, dia tahu sejak usia 13 tahun apa yang ingin dilakukannya adalah menjadi seorang musisi.

3. Mengidap Beberapa Penyakit

john mayer 3
images by : ppcorn.com

Pada usia 17 tahun, John Mayer pernah dilarikan ke rumah sakit selama seminggu karena penyakit cardiac dysrhthmia atau detak jantung yang tak beraturan. Namun setelah keluar dari rumah sakit itu, Mayer mengatakan bahwa jiwa menulis lagu dalam dirinya telah terlahir. Penyakit lainnya adalah, panic attacks sehingga dia harus sering meminum obat anti depresi dan peradangan granuloma yang menyebabkan dia harus absen bernyanyi untuk memulihkan pita suaranya pada periode 2010 hingga 2012.

4. Memenangkan 7 Piala Grammy Awards

john mayer win grammy

Sejak tahun 2003 hingga saat ini, dirinya telah berhasil membawa pulang 7 piala Grammy Awards. 5 diantaranya adalah Piala untuk Best Male Pop Vocal Performance untuk lagu, Your Body is A wonderland pada 2003, Daughters pada 2005, Waiting on the World to Change pada 2007, Say dan Gravity pada 2009. 2 sisanya adalah Song of the Year untuk lagu Daughters dan Best Pop Vocal Album untuk album Continuum.

5. Belum Menikah

john mayer mantan

Meskipun usia John Mayer sudah menginjak 39 tahun, sampai saat ini John Mayer belum pernah menikah. Beberapa wanita cantik yang pernah dikencani John Mayer diantaranya Jennifer Love Hewitt, Jessica Simpson, Vanessa Carlton, Minka Kelly, Jennifer Aniston, Scheana Marie, Michelle Trachtenberg, Taylor Swift, dan yang terakhir Katy Perry.

6. Kontroversi

john mayer kontroversi
images by : jezebel.com

Hubungannya dengan Jessica Simpson memang penuh kontroversi, apalagi setelah John Mayer mengungkapkan kepada sebuah wawancara bahwa Jessica Simpson ‘gila’ dalam urusan ranjang. Selain itu, pada 2010 dirinya juga pernah membuat sebuah pernyataan bernada rasis dalam sebuah wawancara. Hingga akhirnya dirinya vakum dari media selama 2010 sampai 2012.

7. Belum Bisa Move On dari Katy Perry

john mayer katy perry
images by : vanityfair.com

Menjalin asmara sejak 2012 hingga 2015, ternyata John Mayer masih belum bisa move on dari Katy Perry. Single terbarunya yang rilis Februari lalu, Still Feel Like Your Man merupakan lagu tentang mantan kekasihnya. “Siapa lagi yang aku pikirkan selain dia? Hanya bersama dia aku menjalin cinta dalam waktu yang lama. Itu adalah hubungaku yang paling berkesan”. Bisa ditebak, Katy Perry lah inspirasi single terbaru dari musisi ganteng tersebut.

Yang terbaru dirinya mengungkapkan ingin kembali bersama Katy Perry, bahkan ingin memiliki bayi bersamanya. Sebuah sumber yang dilansir Aceshowbiz menyebutkan “John dan Katy telah banyak berbicara akhir-akhir ini. Katy berkata masih mencintai dia (Mayer), tapi ia masih sangat ragu untuk memberikan kesempatan lagi,” John Mayer sebenarnya sudah siap menjalin hubungan yang permanen mengingat usia nya sudah hampir 40 tahun. “Saya harap ada seseorang saat usia saya mencapai 40 tahun. Saya tepat waktu untuk karir, tapi agak terlambat dalam hidup.” Well, semoga kegigihan dari John Mayer untuk mendapatkan Katy Perry kembali dapat terwujud.

BACA JUGA: Perbandingan Rambut Vokalis Band Ternama Ketika Gondrong dan Pendek, Keren Mana?

Nah, itu beberapa fakta menarik dari musisi ganteng ini. Banyak yang bisa diambil dari usaha John Mayer hingga saat ini, dari mengejar mimpi kecilnya menjadi musisi sampe usahanya untuk mendapatkan Katy Perry kembali. Ok, musisi sekelas John Mayer aja masih susah buat move on. Hmm.