Fast 8 Tidak Ada Di Dalamnya, Ini Dia 5 Biaya Produksi Film Paling Besar Dalam Sejarah!
ytimg.com

Dalam produksi film saat ini, biaya sangat mendukung jalannya suatu produksi film. Sebuah produksi harus rela mengucurkan dana yang tidak sedikit agar melancarkan dan menghasilkan film yang ternaik. Tapi memang dengan biaya yang besar tidak bisa menjamin suatu film bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Terlebih dari pengeluaran biaya tersebut di alokasikan terbanyak pada pemain, efek visual, dan pengambilan gambar tiga dimensi. Berdasarkan data dari Box Office Mojo dan tambahan nilai Inflasi, berikut 5 biaya prouksi film paling besar dalam sejarah perfilman:

1. Pirates of the Caribbean: At World’s End

 

Pirates of the Caribbean
akamaihd.net

 

Dengan biaya sebesar US$ 341,8 juta atau setara dengan 4,6 triliun rupiah untuk merampungkan sebuah karya film petualangan besutan Gore Verbinski ini. Pirates of the Caribbean: At World’s End mendapat posisi pertama sebagai pengeluaran biaya terbesar di perfilman dunia. dengan jumlah pemain yang bnyak serta di lekukan di lokasi suting yang diberitakan dibangun sendiri jadi faktor tingginya biaya yang dibuat. Film yang dirilis pada tanggal 25 mei 2007 ini mendapatkan Pendapatan bersih: US$ 963 juta.

2. John Carter

John Carter
http://trailers.apple.com

Film animasi yang bertemakan tentangĀ  live-action ini telah mencuri perhatian penduduk dunia dari ceritanya yang menarik serta salah satu film yang menghabiskan biaya terbesar. Film animasi yang dimainkan oleh Taylor Kitsch, Lynn Collins, dan Willem Dafoe ini seharusnya dirilis oleh Disney sekitar 1930an, namun tidak demikian, baru terealisasi atau dirilis pada tanggal 7 Maret 2012. Film ini menghabiskan biaya US$ 263,7 juta atau setara 3,17 triliun rupiah.

3. Tangled

Tangled
akamaihd.net

kembali lagi film animasi memberikan pesona dengan biaya produksi yang di bilang sangat tinggi. Film animasi disney ini selalu menjadi tontonan menarik banyak orang di dinia. Tangled yang menceritakan Rapunzel si rambut panjang yang dengan sound track dari Mandy Moore. Film ini meraup keuntungan sebesar US$ 592 juta atau dua kali lipat dari biaya produksinya yang sebesar US$ 260 juta.

4. Spiderman 3

spiderman 3
ytimg.com

Siapa yang tak kenal film heroic spiderman 3 yang sudah mendunia ini. film yang diperankan oleh actor Tobey Maguire ini menghabiskan biaya produksi yang cukup besar, yaitu sekitar US$ 258 juta. Dan film ini mendapat tanggapan positif oleh penduduk dunia dengan menghasilkan pendapatan bersih sekitarĀ US$ 891 juta. Hal tersebut juga sebanding yaitu tiga kali biaya pembuatannya.

5. Harry Potter : Half Blood Prince

harry potter
http://moviesclubhouse.com

Dari antara film-film yang sudah terkenal, hanya film Harry Potter lah yang selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Ada 8 seri yang di produksi oleh film Harry Potter sendiri. Tetapi hanya seri Half Blood Prince lah yang mengeluarkan biaya yang cukup besar yaitu sebesar US$ 250 juta dan menghasilkan pendapatan bersih sekitar US$ 934 juta.

Produksi film jaman sekarang keberhasilnya tidak menjamin dari sisi pengeluaran biaya produksinya. Tetapi jalannya dan menariknya suatu film tergantung alur dan pembawaan oleh pemainnya. Bagaimana Pendapat pembaca setia hallobro?