film film survival
forbes.com

Film-film survival yang mengangkat tema perjuangan hidup emang kadang bikin para penontonnya penasaran gimana cara bertahan hidup dari keadaan yang mengancam sampe akhirnya berhasil lolos dari ancaman itu. Seperti tersesat dihutan, medan perang, bencana alam, sampe ditengah lautan. Nah disini Hallo Bro bakal kasih list film-film survival yang wajib ditonton pas gabut sendirian.

Film-film Survival Based On True Story Ini Wajib Ditonton

1. The Revenant

Film-film survival
sumber : youtube.com

Pertama, Film yang membuat Leonardo Dicaprio (Titanic, The Great Gatsby) memenangkan Oscar ini diangkat novel karya Mivhael Punke, film ini diangkat dari kisah nyata pada tahun 1823, tentang seorang pemburu bernama Hugh Glass yang harus bertahan hidup dari serangan beruang.

Awalnya teman-temannya ingin membiarkan Hugh Glass mati dan meninggalkannya di hutan, namun ada 3 orang yang menemani nya dengan imbalan uang yang lebih saat kembali ke kamp, hawk yang merupakan anak indian dari Hugh Glass, Fritzegald, dan Jim Bridger. Intinya, film ini tentang pembalasan dendam Hugh Glass sama Fritzgerald karena membunuh anaknya dan membiarkannya di hutan sendirian. Di Film ini akting Leonardo Dicaprio keren banget, sampe ada adegan Leo makan organ hidup kuda beneran.

Hugh Glass : “I ain’t afraid to die anymore”

2. Into The Wild

Film-film survival
sumber : emaze.com

Film keren selanjutnya, Into The Wild. Film ini bercerita tentang seorang pemuda beernama Christopher McCandles yang memilih hidup di alam liar alaska setelah lulus dari bangku kuliah. Dalam perjalanan menuju Alaska, dia meninggalkan mobilnya, membakar uang serta kartu identitasnya dan menggunakan nama Alexander Supertramp sebagi identitas barunya. Di film ini, kita bisa ngerasain gimana serunya ketemu sama orang yang baru dikenal, dan gimana nikmatnya hidup di alam liar.

John Krakauer : “You don’t need human relationships to be happy, God has placed it all around us”

3. In The Heart Of The Sea

Film-film survival
sumber : www.forbes.com

Film ini menceritakan sisi lain dari novel Moby Dick yang  belum pernah di publish sebelumnya tentang sebuah kapal Essex pencari minyak ikan paus yang terus diikuti oleh seekor paus raksasa yang akhirnya menenggelamkan kapalnya. Dalam film ini, kita bisa liat persaingan 2 orang pemimpin kapal yang diperankan oleh Chris Hemsworth (Thor, The Huntsman) dan Benjamin Walker (The Choice, Abraham Lincoln). Ada fakta mengejutkan dan menyedihkan saat mereka bertahan hidup di sebuah sekoci tanpa ada persediaan makanan selama berbulan-bulan, sehingga harus memakan apa yang gapernah dipikir sebelumnya.

Owen Chase: “Look where we find ourselves. What offense did we give God to upset him so?”

4. 127 Hours

Film-film survival
sumber : thebottomline.s.ucsb.edu

Diperankan oleh aktor keren James Franco (The Interview, Why Him?), yang udah gak diragukan lagi kualitasnya. Film ini menceritakan perjuangan hidup seorang pendaki bernama Aaron Ralston yang diperankan James Franco saat tangannya terjepit batu besar di John Blue Canyon. Awal ceritanya ketika Aaron Ralston yang merupakan seorang insinyur pergi sendirian untuk mengeksplorasi dan mendaki John Blue Canyon. Tiba-tiba saat melakukan pendakian, dia jatuh dan terpeleset sehingga batu besar menjepit tangannya.

Perjuangan hidup yang dilakukan Aaron Ralstom sangat layak buat ditonton, saat ketegarannya menghadapi kecelakaan ditempat terpencil tanpa bantuan seorangpun, memberikan pelajaran tentang berharganya hidup ini.

Aaron Ralston : “I’m only a psycopath on weekdays.”

5. Everest

Film-film survival
sumber : seattlebackpackersmagazine.com

Film ini berdasarkan kisah nyata pada tahun 1996, saat terjadi badai salju menerjang gunung Everest sehingga menewaskan bebarapa pendaki yang sedang melakukan ekspedisi.

Dibintangi oleh Jake Gyllenhaal (The Day After Tomorrow, Prince of Persia), Jason Clarke (White House Down, Dawn of the Planet of the Apes) dan beberapa nama besar lainnya, menyuguhkan pemandangan mengagumkan gunung Everest dan sulitnya menaklukan gunung yang terletak di pegunungan Himalaya ini.

Film ini juga mengajarkan kepada para penonton, terutama pendaki, bahwa alam tidak bisa ditebak, selalu ada bahaya siap mengancam kapan saja. Juga mengajarkan dalam setiap pendakian mencapai puncak bukan lah segalanya, melainkan keselamatan jiwa yang harus diutamakan.

Anatoli Boukreev : “There is competition between every person on this mountain. The last word always belongs to the mountain.”

BACA JUGA : Layak Ditunggu, Film-film Keren Yang Bakal Rilis Di 2017

5. Kon Tiki

Film-film survival
sumber : flicks.co.nz

Menceritakan tentang ekspedisi Kon Tiki sejauh 4300 mil oleh seorang penjelajah Thor Heyerdahl menggunakan rakit kayu pada tahun 1947.

Ekspedisi yang dilakukan oleh Thor Heyerdahl untuk membuktikan bahwa Polinesia ditinggali oleh orang-orang yang bermigrasi dari Amerika Selatan, karena terdapat kemiripan patung-patung yang ditemukan dan Moai di Polinesia.

Bonus menonton film ini, kita bakal disuguhkan pemandangan indah lautan malam hari plus  ditemenin sama paus yang gak kalah indahnya.

Thor Heyerdahl : “Progress is man’s ability to complicate simplicity.”

6. Lone Survivor

Film-film survival
sumber : thehollywoodnews.com

Merupakan adaptasi buku karya Marcos Luttrell dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Mark Wahlberg (Ted, The Italian Job) sebagai pemeran utama.

Film ini merupakan kisah nyata kegagalan operasi militer Amerika Serikat dii Afganistan. Operasi yang dilakukan tahun 2005 ini, untuk menangkap atau membunuh komandan Taliban Ahmad Shah.

Saat pasukan Amerika diserang oleh taliban, meski kalah jumlah pasukan marcus tetap melawan hingga menyisakan marcus yang masih hidup. Dia ditolong oleh seorang penduduk sekitar kejadian bernama Mohammad Gulab, dan bersembunyi di desa tersebut. Namun pasukan Taliban mengetahui hal itu dan menyerang desa  tersebut sampai akhirnya datang dari pasukan Amerika.

Marcus Luttrell : ” There’s a storm inside of us, a burning river, a drive. You push yourself further than anyone could think possible. You are never out of fight.”

7. Life of Pi

Film-film survival
sumber : indiwire.com

Bercerita tentang seorang pemuda asal India yang bertahan hidup bersama seekor harimau di sebuah sekoci. Dalam film ini walaupun Pi tidak dimangsa oleh si harimau, kita juga dapat melihat hewan buas tetap lah hewan buas, yang bisa saja memangsa siapapun.

Pi : “I suppose in the end, the whole of life becomes an act of letting go, but what always hurts the most is not taking a moment to say goodbye.

Sebenernya masih banyak film-film survival based on true story keren lainnya yang ga masuk dalam list ini. Tapi menurut Hallo-Bro kalo kalian penikmat film genre ini,film-film survival ini wajib banget sih buat ditonton. Okay, let’s stay in and watch a movies.

BACA JUGA : Beauty And The Beast Segera Tayang, Ini yang Perlu Kalian Tahu!