Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang Kisah Sukses Bob Sadino
image : kontan.co.id

Bob Sadino salah satu pengusaha sukses yang kesehariannya memakai celana pendek, berambut putih, dan terkadang menghisap rokok punya gaya berbeda dalam mengarungi bisnis-bisnisnya. mau tahu kisah sukses bapak tua milyader ini ? yuk kita simak kisah suksesnya berikut ini.

Bob Sadino Adalah Salah Satu Sosok Inspiratif Yang Mengubah Dunia

Pengusaha sukses yang terkenal dengan jaringan usaha Kemfood dan Kemchick ini sebelum jadi pengusaha yang sukses pernah mengalami masa pahitnya dalam hidup. Pria kelahiran 9 Maret 1933 ini mengawali usahanya dari bawah dan tidak ada campur orang lain. beliau dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan dan tidak dari keluarga yang pekerjaannya wiraswasta. Tetapi dengan ketekadan, beliau bisa menjadi pemilik tunggal Kem Chiks lalu merambah menjadi pengusaha sayur yang bersistem hidroponik. Lalu ia merambah ke usaha pengolahan daging yang sudah terkenal sekarang di mana-mana.

baca juga : Ini Bukti Pemain Futsal Menjadi Idola Kaum Hawa

bob sadino
image : infospesial.net

Dibalik kesuksesannya ternyata ada cara jitu yang digunakan oleh Bob Sadino, yaitu mendengarkan semua keluhan pelanggannya agar dia bisa memperbaiki dan menjadikan usahanya lebih baik lagi. Dari cara kesuksesannya, ternyata menjadikan kesuksesan itu harus berawal dari mendengarkan segala keluh kesah dari pelanggan agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Usahanya patut diacungi jempol, apalagi mengingat lika-liku jalan hidup yang telah rumit untuk mendapatkan kesuksesan. Dari yang jadi kulibangunan sekarang ia menjadi pelopor ayam negeri beserta telurnya di indonesia.

Kebanyakan perkataan atau masukan dariĀ  Bob Sadino menjadi viral karena selalu membendakan antara orang pintar dan oang bodoh. Tetapi kebanyakan masukkannya masuk akal dan memang fakta kebanyakan terjadi seperti itu. Menurutnya, orang pintar zaman sekarang terlalu banyak berpikir dan berencana mengenai hidup dan bisnisnya. Jadi tidak ada satupun dari rencana-rencana itu yang terwujud karena mereka terlalu banyak pertimbangan dan hitung-hitungan. Berbeda dengan metode orang bodoh yang dalam melakukan suatu bisnis hanya memperhitungkan untuk makan hari ini harus ada dan itu kebanyakan berhasil.

Sedikit tentang kisah sukses Bob Sadino yang semoga bisa menginspirasi anak muda jaman sekarang yang selalu berbuat positif. Bagi kalian yang ingin berwirausaha tekankan baik-baik pada diri kalian bahwa kunci orang sukses adalah berusaha, yakin dan jangan lupa berdoa. Selalu bersyukur itu baik mendapat keuntungan atau kerugian, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian hari. Tetaplah berusaha dan jangan patah semangat.