sutradara terbaik

Kalo ngomongin film udah pasti yang sering diinget adalah film yang kualitasnya keren banget, mulai dari alur cerita, visual grafik, juga pemilihan pemainnya. Tapi, kira-kira dibalik film keren yang sering kamu tonton, kamu tau gak siapa orang dibaliknya?. Nah, HalloBro udah punya nih sutradara terbaik dibalik film-film terkenal. Cek cek.

Sutradara Terbaik Dibalik Film-film Terkenal

1. Christopher Nolan

Christopher Nolan
images by: hollywoodreporter.com

Trilogi Batman (Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises) merupakan karya dari sutradara asal Inggris ini. Walaupun usianya masih relatif muda, setiap karya Nolan selalu mendapat pujian. Judul film lainnya yang gak kalah keren adalah Memento (2000), The Prestige (2006), Inception (2010), dan Interstellar (2014). Yang terbaru Nolan akan mengarahkan film bertema perang, Dunkirk, dibintangi oleh Tom Hardy yang dijadwalkan rilis 2017.

2. Zack Snyder

Zack Snyder
images by: bleedingcool.com

Memulai debut pada tahun 2004 dengan film reboot Dawn of the Dead, nama Snyder sekarang sudah mulai dikenal sebagai sutradara papan atas. Beberapa judul film superhero dari DC diarahkan oleh Snyder ini, dan hingga tahun 2020 Snyder dipercaya mengarahkan film-film dari DC ini. Man of Steel, Batman v Superman, Suicide Squad, Wonder Woman, The Flash, Justice League, Aquaman, hingga sekuel Justice League. Namun, jangan lupakan juga karya Snyder tentang pahlawan Spartan 300, dan 300: Rise of an Empire.

3. Michael Bay

michael bay
images by: slate.com

Siapasih yang gak tau film fenomenal Armageddon yang rilis tahun 1998? Nah, film ini merupakan karya dari Michael Bay. Michael Bay yang lahir pada 17 Februari 1965 ini juga terkenal berkat karya mengarahkan film-film dari Transformers.

4. James Wan

james wan
images by: star2.com

Sutradara keturunan Malaysia ini merupakan sutradara spesialis film-film horror. Mulai dari seri Saw, Insidious, hingga The Conjuring. Ohiya, film balap yang dibintangi Vin Diesel juga pernah diarahkan James Wan loh, lebih tepatnya Furious 7.

5. James Cameron

James Cameron
images by: maltafilmcommission.com

Walaupun secara kuantitas gak banyak mengarahkan film-film, namun secara kualitas patut diacungi jempol. Dua judul film terlaris sepanjang masa Titanic (1997) dan Avatar (2009) merupakan hasil karya James Cameron ini. Saat ini, James Cameron sedang fokus untuk untuk mengerjakan sekuel dari Avatar, yaitu Avatar 2 dan Avatar 3 yang akan segera dirilis. Wuih ga sabar kan.

6. Peter Jackson

Peter Jackson
images by: nbcnews.com

Sutradara senior ini merupakan sutradara dibalik trilogi The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit. Berkat menjadi sutradara film The Lord of the Rings: Return of the Kings (2003), Jacksonmeraih 3 piala Oscar sekaligus. Untuk Best Picture, Best Writing, dan Best Director. Selain itu, film fenomenal lainnya adalah King-kong yang rilis pada 2005 silam.

BACA JUGA: Layak Ditunggu, Film-film Keren Yang Bakal Rilis Di 2017

7. Bryan Singer

bryan singer
images by: thewrap.com

Merupakan sutradara spesialis film dari X-Men. X-Men (2000), X-Men 2 (2003), X-Men: Days of Future Past (2014) dan X-Men: Apocalypse (2016). Selain itu, film superhero DC juga pernah diarahkan oleh Bryan Singer ini yaitu, Superman Returns (2006).

8. Clint Eastwood

clint eastwood
images by: secondnexus.com

Film fenomenal yang ditangani oleh Clint Eastwood adalah Million Dollar Baby (2004), berkat film inilah Clint Eastwood meraih Piala Oscar untuk kategori Best Director. Film-film yang mengangkat tema sejarah dari Clint Eastwood juga sangat fenomenal seperti Flags of Our Father (2006), Letters From Iwao Jima (2006), American Sniper (2014) dan film terbarunya tentang pilot heroik, Sully yang dikabarkan akan rilis pada tahun ini.

9. Steven Spielberg

Steven Spielberg
images by: cbr.com

Film-film bertema dinosaurus merupakan karya dari Steven Spielberg ini. Mulai dari Jurrasic Park hingga yang terbaru Jurrasic World. Selain itu, Spielberg pernah meraih Oscar untuk kedua judul film nya yaitu Schindler’s List (1993) dan Saving Private Ryan (1998).

10. Damien Chazelle

Damien Chazelle
images by: vice.com

Meskipun usia nya masih 32 tahun, namun film-film yang ditangani oleh Damien Chazelle ini sangat berkualitas. The Last Exorcism Part II (2013), Whiplash (2014), 10 Cloverfield Lane (2016) dan yang terakhir film yang meraih banyak Oscar, La La Land (2016).

BACA JUGA: Ini Dia, Rekomendasi Film Tentang Musik Yang Bisa Ngisi Waktu Senggang Kamu!

11. John Carney

John Carney
images by: tracking-board.com

Sutradara yang lahir 45 tahun silam ini merupakan sutradara yang identik dengan film bertemakan musik. Judul-judul film yang pernah diarahkan oleh John Carney antara lain adalah, Once (2007), Begin Again (2013) , dan Sing Street (2016).

Itu dia beberapa nama sutradara terbaik dibalik film-film keren. Urutan diatas bukan berarti diurut dari yang terbaik ya, karena kan setiap orang punya penilaian yang berbeda mengenai perfilman dan sutradara itu sendiri. Kira-kira kamu udah nonton semua film-film dari sutradara terbaik diatas belum?.