Ini Dia 5 Profesi Yang Tidak Mengenal Libur Saat Idul Fitri Tiba!
image by http://www.andromedamalang.com

Hallo Broo.. Hari raya idul fitri sebentar lagi akan tiba. Hari kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh dunia ini, menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Tetapi  ada beberapa pekerjaan atau profesi yang tidak bias ikut merayakan hari raya idul fitri. Biasanya pekerjaan-pekerjaan yang harus bekerja pada saat hari lebaran, yaitu yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Mau tau pekerjaan apa saja yang masih bekerja saat hari raya idul fitri? Mari kita simak ulasannya berikut.

1. Petugas Dan Kariawan Tempat Perbelanjaan

petugas mall
image by http://www.lahanpameran.com

Biasanya mall atau tempat perbelanjaan di sekitar tempatmu, pasti masih buka pada libur hari lebaran. Tentunya tempat perbelanjaan seperti itu menjadi sasaran untuk sarana mengahabiskan waktu liburan bersama keluarga. Patugas dan kariawan di perbelanjaan yang buka di hari libur lebaran, pasti tidak mendapatkan jatah liburan dan tetap harus bekerja.

BACA JUGA: Ini Dia Macam-macam Cara Anak Kost Berbuka! Kalian Yang Mana?

2. Penyedia Jasa Transportasi

masinis

Profesi yang termasuk dalam kategori ini diantaranya seperti supir bus, masinis, pilot, nahkoda, dll. Pekerjaan atau profesi yang satu ini menjadi pahlawan transportasi untuk para pemudik yang ingin bertemu sanak saudara untuk merayakan libur hari lebaran. Ketika lebaran masih banyak tranportasi bus, kereta, kapal, dll yang masih beroperasi. Tanpa mereka kita tidak bisa merasakan indahnya hari lebaran bersama keluarga.

3. Wartawan

wartawan
image by https://jadiberita.com

Berprofesi sebagai wartawan yang ada di bidang jurnalis ini, menuntut mereka terjun ke lapangan untuk mendapatkan informasi mengenai berita terkini dan liburan hari lebaran. Pemberitaan mengenai arus mudik, takbiran, dan sholat ied menjadi berita trend yang ditunggu-tunggu banyak orang. Alhasil, berkumpul bersama keluarga adalah hal yang tersulit bagi pekerjaan yang satu ini.

4. Tentara Dan Polisi

polisi dan tentara
image by http://www.teropongku.com

Kebanyakan orang menganggap pekerjaan tentara dan polisi itu sangatlah sepele. Tetapi kalian bayangkan, jika tidak ada mereka kita tidak mungkin bisa terjaga dan ada pelayanan pada waktu mudik ke luar kota. 24 jam selalu siap sedia memberikan pelayanan dan pelayanan terhadap kita para pemudik agar selamat sampai tujuan. Memiliki tugas untuk menjaga keamanan negara, tentara dan polisi rela membuang waktuyang seharusnya bisa berkumpul bersama keluarganya. Patut kita acungi jempol buat pekerjaan yang satu ini broo…

5. Petugas SPBU

petugas spbu
image by https://cdns.klimg.com

Pada musim mudik seperti ini, jumlah kendaraan akan semakin meningkat. Persediaan bbm di spbu pun juga harus selalu ada dan ditambah pastinya. Soalnya, banyak pemudik yang menggunakan pribadinya. Dalam hal ini sudah dipastikan kinerja SPBU akan ditingkatkan, dan itu berimbas pada pegawainya yang tidak bisa ikut mudik dan berkumpul keluarga karena suatu pekerjaan.

Itulah beberapa profesi yang tetap bekerja di saat hari raya idul fitri tiba. Mereka siap bertugas demi melancarkan musim mudik. Bagi kalian yang sedang berlibur dan dan masih bisa merasakan hari raya idul fitri bersama keluarga, harusnya bersyukur. Mari berikan apresiasi buat mereka dengan mengisi kolom komen dan share ke temanmu yang lainnya ya brooo….