hantu
Image by: satujam.com

Bagi kamu yang hobi nonton film horor, pasti kamu suka dengan film horor yang diangkat langsung dari kisah nyata. Berikut ini adalah beberapa film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata:

Film Horor Indonesia Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

1. Rumah Pondok Indah

rumah pondok indah
Image by: scarystory01.blogspot.co.id

Rumah pondok indah tidak hanya dikenal dengan perumahan yang mewah, akan tetapi dikenal sebagai perumahan yang angker. Salah satunya adalah sekitar tahun 2002, terdapat cerita seorang tukang nasi goreng yang sedang berjualan di perumahan Pondok Indah tiba-tiba berhenti di rumah tak berpenghuni, karena tukang nasi goreng tersebut merasa ada yang berteriak ingin beli nasi goreng di rumah tersebut padahal rumah tersebut tidak berpenghuni. Cerita lainnya, ada supir taksi yang di tolong oleh penghuni rumah yang kosong tersebut pada saat taksi tersebut mogok di depan rumah itu. Cerita-cerita seram tersebut mengundang orang untuk tertarik melihat rumah tersebut, sampai pada akhirnya cerita rumah pondok indah tersebut diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2006.

2. Danur

danur
Image by: posfilm.com

Film ini diadaptasi dari buku karangan Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur, yang membuat film ini spesial adalah cerita didalam bukunya merupakan pengalaman pribadi Risa yang memiliki kemampuan untuk melihat setan. Bahkan Risa memiliki teman-teman hantu yang pada akhirnya menjadi sumber inspirasi untuk menulis buku, karena banyak sekali antusias pembaca buku ini akhirnya buku ini di film kan dengan judul Danur. Di dalam film danur ini Risa di perankan oleh artis cantik yaitu Prilly Latuconsina. Film danur ini ditayangkan pada bulan bulan Maret tahun 2017.

3. Terowongan Casablanca

terowongan casablanca
Image by: Dagelan.co

Terowongan Casablanca terletak di jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut kabar dari warga, terowongan itu adalah bekas lokasi kuburan massal yang dipindahkan oleh pemerintah untuk dibuat terowongan. Konon kataya saat pemindahan jenazah dikabarkan ada satu jenazah yang bentuknya masih utuh, oleh karena itu banyak cerita-cerita horor dari warga tentang terowongan tersebut, dan akhirnya cerita-cerita warga tersebut mengenai terowongan Casablanca dijadikan film layar lebar.

BACA JUGA: Permainan Memanggil Hantu Ini Mudah Dimainkan, Berani Coba Gak?

4. Ruqyah: The Exorcism

ruqyah
Image by: lintasartis.com

Kisah film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di tahun 2012, dimana Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista) yang merasa diganggu oleh makhluk halus. Awalnya Mahisa tidak percaya, akan tetapi karena terlalu banyak kejadian aneh yang dilihat oleh Mahisa, hal tersebut membuat Mahisa yakin bahwa Asha memang dirasuki makhluk gaib. Oleh karena itu Mahisa mencoba melakukan ruqyah untuk membersihkan Asha. Akan tetapi ternyata makhluk gaib yang merasuki Asha tidak mau dengan mudah melepaskan Asha, bahkan makhluk gaib tersebut sempat menyerang Mahisa.

5. Hantu Jeruk Purut

hantu jeruk purut
Image by: ceror.blogspot.co.id

Kisah hantu jeruk purut ini berkisar pada tahun 1986, seorang  penjaga tempat TPU jeruk purut yang saat itu sedang jaga malam, dia melihat sosok pastur tak berkepala sedang berjala melintas diantara makam kuburan. Menurut ceritanya pastur itu sedang menenteng kepalanya yang diikuti anjing yang ada di belakangnya. Konon katanya pastur tersebut salah pulang dan dia mencari-cari tempat makam kuburannya yang sebenarnya. Karena cerita tersebut menjadi viral, akhirnya cerita tersebut di jadikan sebagai film layar lebar.

6. Rumah Kentang

rumah kentang
Image by: Grid.ID

Misteri rumah kentang sampai saat ini masih menjadi misteri, karena menurut warga rumah tersebut bersih di siang hari, tapi pada malam hari suasananya berubah. Terkadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangisan anak kecil. Menurut sejarahnya dulu, dirumah yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini pernah terjadi peristiwa anak kecil yang terjatuh kedalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas. Cerita tersebut akhirnya di buat menjadi film layar lebar.

Itu dia film-film horor Indonesia yang berdasarkan kisah nyata, bagi kamu yang ngaku pecinta horor, harus coba nonton film-film tersebut!