band tribute
image by: wikimedia.org

Band Tribute biasanya banyak dibuat oleh para penggemar dari band yang digemarinya. Contohnya kalo di Indonesia kayak G-Pluck gitu lah ya yang band nya cuma khusus bawain lagu The Beatles. Nah Hallo Bro bakal tunjukkin nih, band tribute apa aja yang ga cuma musiknya tapi penampilan dan aksi panggungnya mirip banget sama band aslinya. Cek ya!

Beberapa Band Tribute Yang Mirip Banget Band Aslinya

1. The Fab Four (The Beatles)

the fab four
image by: liedcenter.org

Siapa yang ga tau band Legendaris asal kota Liverpool ini. Band yang cuma bertahan kurang lebih selama 10 tahun ini (1960-1970) emang banyak banget pendengarnya, dari semua generasi malahan. Nah buat kamu yang pengen tau gimana aksi panggung The Beatles saat di panggung, coba deh cek The Fab Four. The Fab Four totalitas banget tribute The Beatles, dari mulai penampilan sampe pembagian vokal di lagunya itu sendiri.

2. Australian Pink Floyd (Pink Floyd)

australian pink floyd
image by: neptunepinkfloyd.co.uk

Selanjutnya Australian Pink Floyd yang merupakan tribute band dari Pink Floyd. Yang istimewa dari Australian Pink Floyd adalah mereka ga cuma tribute musiknya aja tapi juga lighting sampe efek visual panggungnya itu sendiri. Wih keren kan!.

3. Nervana (Nirvana)

nervana
image by: youtube.com

Mungkin banyak banget ya band-band tribute Nirvana di mana-mana, tapi kalo kamu kangen sama karakter vokal sama aksi panggung dari Kurt Cobain kamu bisa cek video mereka di YouTube. Berasa nonton Nirvana beneran lah sekilas.

4. One Night of Queen (Queen)

one night of queen
image by: aucklandlive.co.nz

One Night of Queen dikenal juga sebagai Gary Mullen and The Works. Siapa Gary Mullen? Gary Mullen awalnya ikut ajang pencarian bakat gitu di TV (Stars in Their Eyes) pada tahun 2000. Penampilannya yang mirip banget sama Freddie Mercury bikin dia menang di acara tersebut. Nah, setelah dari situ akhirnya dia mutusin buat bikin band tribute Queen bareng sama The Works jadilah One Night of Queen. Kalo penasaran sama aksinya bisa cek sendiri di YouTube.

5. Alcoholica (Metallica)

alcoholica
image by: suivrelamusique.com

Alcoholica merupakan band tribute dari band yang dimotori oleh James Hetfield, Metallica. Sama kayak band tribute lainnya, Alcoholica juga dibuat mirip sama Metallica. Ohiya James Hetfield juga pernah berterima kasih loh sama mereka pada tahun 2004.

6. ZOSO (Led Zeppelin)

zoso
image by: raleigh.carpediem.cd

Gausah diragukan lagi deh, pasti susah kan niru kombinasi vokal dari Robert Plant dan suara gitar dari Jimmy Page. Nah tapi ZOSO ini lumayan berhasil loh niru Led Zeppelin. Yang istimewa sih ga cuma penampilan dan musiknya aja yang mirip, tapi juga semangat mereka kayak Led Zeppelin pada masanya.

BACA JUGA: Ini Nih, Beberapa Band Side Project Dari Musisi Yang Ga Kalah Keren Dari Band Utamanya!

7.Coldplace (Coldplay)

coldplace
image by: detik.com

Siapa yang dulu pernah ketipu sama band ini waktu konser di Jakarta? ehehe. Emang lumayan mirip banget sih ya Coldplace sama Coldplay namanya aja nyerempet-nyerempet gitu. Kalo kata Shane Crofts vokalis dari Coldplace sih mereka menghabiskan hari dengan mempelajari penampilan live Coldplay, sehingga mereka dapat secara akurat mereproduksi penampilan Coldplay. Widih keren!.

8. The Atomic Punks (Van Halen)

the atomic punks
image by: facebook.com

Kalo kamu rindu penampilan Van Halen era awal David Lee Roth kamu harus banget liat penampilan The Tomic Punks ini. Malah David Lee Roth sendiri menyebut The Atomic Punks sebagai band tribute Van Halen terbaik dalam autobiografinya.

9. Cody Ray Slaughter (Elvis Presley)

cody slaughter
image by: gse.io

Selanjutnya Cody Ray Slaughter yang merupakan tribute dari Elvis Presley. Udah banyak loh penghargaan dia sebagai tribute artis dari Elvis Presley. Hingga kini, Cody masih aktif sebagai tribute artist Elvis dan sering tour juga ke beberapa tempat.

10. Live Wire (AC/DC)

live wire
image by: kortingtheatertickets.nl

Live Wire merupakan satu-satunya tribute band dari AC/DC yang masuk ke dalam website resmi AC/DC jadi secara kualitas gausah diragukan lagi lah ya. Aksi panggung dari mereka juga mirip banget kayak aksi panggung AC/DC saat konser.

11. The Iron Maidens (Iron Maiden)

the iron maidens
image by: facebook.com

Nah ini merupakan band tribute dari Iron Maiden yang semua personilnya wanita. Walaupun semua personilnya wanita tapi untuk kualitasnya gak kalah kok sama para lelaki.

12. The Rocket Queens (Guns N Roses)

the rocket queens
image by: cloudfront.net

Ok masih sama kayak The Iron Maidens yang semua personilnya wanita, The Rocket Queens juga tribute band Guns N Roses yang semua personilnya wanita. Wah Lady Rockers banget deh ya.

Nah itulah beberapa band tribute yang menurut Hallo Bro lumayan mirip lah ya sama band aslinya. Eh tapi, ada satu nama tuh diatas yang bukan band hehe. Kalo menurut kamu ada lagi gak band tribute yang mirip banget sama band aslinya selain yang diatas?.