Ini Dia Beberapa Kreator Kartun Yang Meninggal Sebelum Menyelesaikan Karyanya!
image : netflix.com

Umur manusia tidak ada yang tau, semua ada ditangan sang pencipta. Ternyata ada beberapa Kreator Kartun yang sudah tiada sebelum karyanya itu selesai. Yang baru baru ini ialah pengarang manga High School of the Dead meninggal pada tanggal 22 Maret 2017. Menjadi pukulan berat bagi dunia hiburan Jepang, terutama penggemar High School of the Dead. Kepergian Daisuke Sato banyak membuat para penggemar High School of the Dead tidak dapat mengetahui akhir ceritanya. Sebenarnya banyak kreator yang gagal menamatkan suatu karya nya karena tidak tahu umur itu sampai kapan.

Tetapi bukan hanya itu saja kreator kartun yang meninggal sebelum menyelesaikan karyanya, ini dia beberapanya!

1. Yoshito Usui

sincan
image : quoracdn.net

Sekarang siapa yang tidak mengenal kartun yang sangat terkenal dan lucu ini di tahun 2000 an, yaitu Cryon Shin-chan. Kartun yang di peran utamakan anak umur 5 tahun yang sangat nakal ini karyanya benar benar tamat karena pencipta atau kreatornya yang bernama Yoshito Usui meninggal. Yoshito usui ditemukan tewas di pegunungan arafune saat mendaki pada tahun 2009. Ia meninggalkan karya yang membuat para pecinta animanga atau kartun merasa terhibur karena karyanya.

BACA JUGA: Ternyata! Banyak Tokoh Kartun-Kartun Yang Terinspirasi Dari Artis Terkenal

2. Osamu Tezuka

astro boy
image : animenewsnetwork.com

Osamu Tezuka adalah pionir anime anime yang menginspirasi banyak orang untuk belajar membuat anime. seperti contohnya kreator anime Walt Disney dan Max Fleischer yang terispirasi karena karya osamu tezuka. Tapi sayang karya Osamu tezuka harus terhenti pada tahun 1989 karena penyakit kanker perut. Karya terbaik dari Osamu Tezuka adalah ketika ia menciptakan film Tetsuman Atom atau lebih dikenal sebagai Astro Boy. Ada satu animenya yang terputus karena dia sudah tiada yaitu  Phoenix.

3.Noboru Yamaguchi

zero
image : http://kingofwallpapers.com
Selanjutnya pecinta animanga harus berduka Pasalnya, sang kreator animanga Noboru Yamaguchi meninggal pada 4 April 2013 lalu. Beliau sudah meninggalkan karyanya yang terbaik yaitu Zero no Tsukaima, yang menceritakan tentang seorang penyihir yang bersama teman temannya selalu gagal saat menggunakan sihir itu. Mungkin cerita ini benar benar tidak menemukan titik akhir yang jelas karena penciptanya sudah tiada sekarang.
Begitulah beberapa wawasan yang bisa dibagikan pada pembaca hallobro dimanapun berada, semoga jadi inspiratif juga ya. Jika kalian mengetahui contoh yang lainnya, silakan isi kolom komentar dibawah 🙂