film tentang kanker
images by: thedissolve.com

Kanker merupakan penyakit yang diakibatkan oleh pertumbuhan gak normal dari sel-sel jaringan tubuh, sehingga berubah menjadi sel kanker. Setiap tahunnya 8,2 juta orang di dunia meninggal akibat kanker. Karena itulah kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya di dunia, makanya gak jarang juga banyak pembuat film yang mengambil kanker sebagai tema film nya. Entah berdasarkan kisah nyata, atau bukan. Nah, HalloBro udah punya nih film-film yang mengangkat tema kanker sebagai fokusnya. Apa aja ya? cek cek.

Film Tentang Kanker Yang Bisa Bikin Kamu Ikutan Sedih Juga

1. A Walk to Remember (2002)

film tentang kanker
images by: pinterest.com

Film tentang kanker yang rilis tahun 2002 ini selain bercerita tentang kanker juga terkenal berkat kisah romantisnya. Berkisah tentang seorang pemuda yang nakal, Landon Carter (Shane West) bertemu dengan teman sekolahnya, Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang sikapnya berbeda 180 derajat dengannya. Walaupun awalnya Landon gak suka, namun lama-kelamaan benih cinta pun muncul. Hubungan antara 2 karakter ini berubah ketika Landon mengetahui Jamie terserang Leukimia. Namun, Landon bersedia menemani Jamie hingga akhir hayat.

2. The Fault in Our Stars (2014)

film tentang kanker
images by: enkivillage.org

Film yang dibintangi Shailene Woodley dan Ansel Elgort ini merupakan film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Berkisah tentang dua orang pengidap kanker yang bertemu di tempat perkumpulan pengidap kanker. Walaupun mereka gak sempurna, mereka selalu mensyukuri setiap harinya dan selalu berusaha untuk mengejar mimpinya selagi masih hidup.

3. 50/50 (2011)

film tentang kanker
images by: marla84wayne.wordpress.com

Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Adam Lerner (Joseph Gordon Levitt) yang berjuang melawan kanker Schwannoma Neurofibrosarcoma, yang bersarang di punggungnya. Selain menceritakan tentang perjuangan melawan kanker, film ini juga menceritakan tentang persahabatan yang sangat tulus antara Adam dan Kyle (Seth Rogen). Ohiya film ini juga dibintangi oleh Anna Kendrick yang berperan sebagai psikiater muda yang menjadi terapis Adam.

4. P.S I Love You (2007)

film tentang kanker
images by: wallpapersin4k.net

Film yang berjudul seperti lagunya The Beatles ini menceritakan tentang pasangan seorang istri (Holly) yang ditinggal suaminya (Gerry) untuk selama-lamanya karena tumor yang diidap suaminya. Mulai dari situlah hidup Holly hancur, hingga mengurung diri selama berminggu-minggu. Sampai pada suatu hari suaminya kembali datang menemui Holly dengan cara yang gak terduga.

5. My Sister’s Keeper (2009)

film tentang kanker
images by: pinterest.com

Film tentang kanker selanjutnya berangkat dari novel dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang seorang remaja yang terserang kanker hingga keluarganya melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Walaupun udah melakukan banyak cara, ternyata si remaja ini udah ga kuat lagi sama penyakitnya. Film ini dibintangi oleh Abigail Breslin dan Cameron Diaz.

BACA JUGA: Ini Dia, Rekomendasi Film Tentang Musik Yang Bisa Ngisi Waktu Senggang Kamu!

6. Sweet November (2001)

film tentang kanker
images by: pinterest.com

Dibintangi oleh Charlize Theron (Sara) dan Keanu Reeves (Nelson) film ini menceritakan tentang seorang wanita yang hanya ingin menjalani hubungan tidak lebih dari 1 bulan. Hingga akhirnya Sara bertemu Nelson yaang memebuatnya ingin memperbaiki hubungannya. Namun, Nelson gak tahu kalo sebenernya Sara mengidap kanker yang menyebabkan dia hanya ingin menjalin hubungan gak lebih dari 1 bulan.

7. The Bucket List (2007)

film tentang kanker
images by: pinterest.com

Film yang menceritakan tentang 2 orang pengidap kanker dari latar belakang berbeda ini dibintangi oleh dua 2 aktor legendaris, Morgan Freeman dan Jack Nicholson. Berawal dari ruangan yang sama tempat mereka dirawat. Nicholson yang merupakan pemilik rumah sakit tempat mereka dirawat melihat Freeman yang hanya seorang mekanik menuliskan daftar hal yang ingin dilakukannya selagi masih hidup. Setelah melihat apa yang Freeman tulis, Nicholson ingin melakukan hal tersebut di sisa hidupnya.

8. Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

film tentang kanker
images by: jadiberita.com

Dari tanah air ada film Surat Kecil untuk Tuhan yang berangkat dari novel juga. Film ini menceritakan seorang gadis yang terkena kanker dan menuliskan surat-surat di sisa hidupnya. Film ini juga berdasarkan kisah nyata Gita Sesa Wanda Cantika yang terkena kanker Rhabdomyosarcoma.

9. I am Hope (2016)

film tentang kanker
images by: liputan6.com

Film tentang kanker yang dibintangi oleh Tatjana Saphira ini bercerita tentang seorang pemain teater yang terserang kanker, penyakit yang juga menyebabkan ibunya meninggal. Film ini juga menceritakan gimana perjuangan Mia (Tatjana Saphira) untuk meraih mimpinya membuat sebuah pertunjukan teater.

Nah, itu dia beberapa film tentang kanker yang kayaknya bisa bikin kamu gakuat buat nahan air mata kamu. Kalo menurut sumber yang HalloBro baca, setiap orang tuh udah punya sel kanker dalam tubuhnya. Nah, makanya selagi masih sehat yuk kita sama-sama juga pola hidup kita.