mobil tesla
Image by: seekingalpha.com

Mobil listrik Tesla adalah sebuah perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil-mobil elektrik yang berkecepatan dan bertorsi tinggi. Baru-baru ini perusahaan otomotif Tesla baru saja mengeluarkan mobil terbarunya yaitu Tesla model SP100D, yang ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Berikut ini kecanggihan mobil Tesla SP100D.

Kecanggihan Mobil listrik Tesla SP100D 

1. Salah satu mobil sedan tercepat dan ramah lingkungan

mobil tesla
Image by: Otosia.com

Mobil Tesla model S P100D bisa masuk kejajaran mobil sedan tercepat, karena mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 60 mph dalam waktu 2,5 detik. Dengan kapasitas baterai sebesar 100 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 425 kilometer tanpa harus di charger. Waktu pengisian baterai sendiri butuh selama 6-8 jam dari kondisi kosong.

2. Tesla Autopilot

mobi tesla
Image by: punyamobil.com

Mobil Tesla terbaru ini dapat dikendarai tanpa supir/autopilot. Di dalam mobil Tesla S P100D, terdapat 12 sensor ultrasonik yang berfungsi untuk mengcover 360 derajat dari mobil ini. Hal itu membuat apabila kamu sedang capek untuk mengendarai mobil, kamu tinggal ubah ke mode autopilot yang membuat mobil ini bisa nyupir sendiri.

3. Mempunyai Aplikasi

mobil tesla
Image by: youtube.com

Tesla mempunyai Aplikasi untuk IOS dan Android. Aplikasi ini yang berguna untuk mencari letak mobil apabila kita lupa memarkirnya, bisa untuk klakson, untuk menyalakan AC, bisa menjadikan remote control untuk parking maupun keluar dari parkiran.

4. Layar besar di dashboard

mobil tesla
Image by: punyamobil.com

Layar besar di dashboard mobil Tesla S P100D ini yang berguna untuk:

  • Dapat mengontrol AC, Mengatur Audio
  • Dapat membuka ke internet, yang harus di sambungkan ke internet terlebih dahulu.
  • Bisa untuk navigasi, kamu bisa buka peta di layar besar ini agar kamu tidak kesasar.
  • Dapat berguna untuk membuka sunroof
  • Mengatur suspension, jadi kamu bisa mengatur suspension mobil ini hanya dengan layar besar di dashboard.
  • Untuk mengatur autopilot.
  • Untuk melihat kamera mundur, pada saat mobil ini ingin mundur atau di parkirkan

5. Service

mobil tesla
Image by: indonesiavideotron.com

Mobil Tesla ini adalah mobil listrik yang tidak perlu untuk menservice ataupun ganti oli, kamu hanya mengupdate software di dalam mobil ini. Itu sudah seperti kamu meservice dan ganti oli mobil ini.

6. Spesifikasi

Tesla Model S P100d
Mesin 3-Phase/4-pole Electric-inc: 100 kWh battery (Electric
Kapasitas Mesin N/a
Speed Maksimum 155 mph, 250 km/h
Puncak torsi N/a
Lama Pengechasan 6-8 jam
Jarak Tempuh 425 Kilometer (pengechasan penuh
Akselerasi 0-100 km/h, 4.2 seconds
Ukuran Ban Depan: P245/45Y R19, Belakang: P245/45YR19

7. Harga

mobil tesla
Image by: energitoday.com

Mobil Tesla ini dijual dengan harga 4,4 Milyar. Jangan bilang mahal dulu, ini mobil listrik yang tidak usah diisi BBM. Apabila dihitung-hitung mobil Tesla P100D ini dapat menempuh 425 km hanya dengan sekali mengisi daya. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari empty ke full dengan menggunakan charger 10 kW adalah 6 sampai 8 jam, jika tarif PLN (Rp 1.000/kWh) kita kalikan akan menghasilkan Rp. 100.000 saja semalam dan Rp 3.000.000 sebulan. Tapi itu apabila seharian kamu menempuh jarak 425 km, jika hanya 100 km anda hanya perlu membayar sekitar Rp 750.000,00.

Nah itu dia kedahsyatan yang ada pada mobil Tesla yang terbaru, yaitu model S P100D. Apabila kamu menginginkan mobil ini, kamu harus bersabar 4-5 bulan sampai dikirim unitnya, karena memang mobil ini sangat sulit untuk masuk ke Indonesia.