Logo merupakan makna dari sebuah perusahaan dan pasti memiliki arti tersendiri bagi perusahaan tersebut. Apalagi jika logo itu berasal dari brand terkenal didunia pasti membuatnya pun harus memiliki arti yang pasti kebaikan dari sejarahnya sendiri. Sebernarnya satu simbol yang mampu mewakili visi misi perusahaan itu saja sudah cukup menjadi logo perusahaan yang baik, akan tetapi perusahaan yang sudah terkenal ingin membuat logo itu menjadi sempurna dan tak kalah saing. Ingin tau sejarah dari Logo dari brand terkenal dunia? mari kita simak ulasannya.

1. NIKE

nike
bp.blogspot.com

Diceritakan dalam bahasa yunani Nike itu berarti kemenangan. Menurut cerita dongeng, Dewi Nike disebutkan sebagai putri dari Pallas (Titan) dan Styx (Dewi Air), saudari dari Cratos, Bia dan Zelus. Arti nike sendiri sering dikaitkan dalam lukisan dan gambar yang bersayap. Selain itu figur Nike juga digunakan untuk piala FIFA pertama yang dikenal sebagai piala Jules Rimet. Nike inc. adalah perusahaan brand terkenal dari produknya olahraga yaitu seperti pakaian, sepatu, jaket dan masih banyak lagi lainnya.

 2. PUMA

puma
www.ibp.fraunhofer.de

Jika mendengar brand yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga orang sedunia ini. Brand yang mensponsori pemain legendaris Pele dan Maradona yaitu Brand PUMA mempunyai sejarah tentang logo nya yang berbentuk binatang puma itu. Berdiri pada tahun 1948, tercatat hanya sekali perubahan yang terjadi pada logo Puma. Pertama kali logo puma tersebut yaitu huruf D yang diambil dari inisial nama keluarganya, pada tahun 1968 logo diubah menjadi lebih modern yaitu dengan gambar seekor puma sedang mengejar tulisan PUMA yang membuat brand yang sudah mendunia ini mempunyai ciri khas sendiri sampai sekarang di logonya tersebut.

3. ADIDAS

adidas
bisnis.com

Tahukah anda kalau Adidas dan Puma itu punya 2 kakak beradik? Adidas adalah perusahaan pakaian olahraga asal jerman dan perusahaan induk dari Adidas Grup termasuk perusahaan Reebok, Ashworth, Rockpot. Tapi adidas sekarang sudah merambah ke sepatu, kacamata, kaos, tas, dan lain-lain. Adidas di dirikan oleh sang penemu Adolf Dassler yang terdaftar tahun 1949 dan kakaknya Rudolf Dassler sebagai pemilik brand Puma yang sama terkenalnya. sebelum logo yang sekarang dengan garis tiga berdiagonal, dulu hanya tiga garis yang ditarik lurus. Pada tahun 1971, Adolf Dassler membuat perubahan pada desain logo Adidas tersebut dengan tiga helai daun. Pada tahun 1990 logo yang menyertai tiga helai daun itu berubah dengan logo yang bertahan sampai sekarang. Dari sini bisa kita ambil bahwa kesuksesan itu juga perlu proses dan mutu kualitas logo brand itu sendiri.

4. APPLE

apple
theglobeandmail.com

Pada tahun 1976 sejak perusahaan Apple ini berdiri ternyata sudah berulang kali merubah logonya hingga mendapatkan logo gambar apple yang terkenal sekarang. Konon katanya mengapa apple memilih apel sebagai logo dan nama perusahannya? Ternyata nama Apple didapatkan pada saat Steve Jobs bekerja di kebun buah-buahan Oregon dan ia mendapatkan nama apple dari brand ternama apel yang bernama McIntosh apples. Cukup menarik bukan perjuangan mengganti logo yang di korelasikan dengan kehidupan pemiliknya.

Seperti itulah kisah dibalik logo-logo brand yang sudah terkenal di muka bumi ini. Brand tersebut yang membuat Trend anak muda sekarang menjadi lebih kece bukan. Keberanian dan ketekatan dalam perubahan yang membuat sebuah perusahaan semakin lebih kuat dan terkenal sampai sekarang. So, jadilah orang yang selalu berani mengambil keputusan dan percaya akan keberhasilan.