live action disney
image by: nerdist.com

Setelah sukses mengobati kerinduan pecinta animasi Disney dengan kisah klasik yang diangkat ke versi live action belakangan ini. Kabarnya setelah The Jungle Book dan Beauty and the Beast, Disney bakal remake beberapa film animasi klasik lainnya ke versi live action nya loh, termasuk beberapa film spin-off dari animasi klasik tersebut. Nah Hallo Bro bakal kasih info film animasi klasik dari Disney yang (sedang/akan) dibuat versi live action nya nih!.

14 Judul Film Live Action Disney Yang Bakal Tayang Setelah Beauty and the Beast

1. Christopher Robin (3 Agustus 2018)

christopher robin 2018
image by: peru21.pe

Christopher Robin adalah tokoh anak laki-laki dalam animasi Winnie the Pooh. Di film live action Disney ini diceritakan ia telah dewasa dan telah kehilangan semua imajinasi tentang Hundred Acre Wood tempat dimana Winnie the Pooh dkk berasal. Pooh dan teman-temannya kembali membawa ingatan Christopher Robin ke masa anak-anaknya dulu dimana ia dan Pooh sering menghabiskan waktu bersama.
Cast: Ewan McGregor, Hayley Atwell, Jim Cummings (Pooh), Brad Garrett (Eyeore), Nick Mohammed (Piglet), dan Mark Gatiss.

2. Dumbo (Maret 2019)

dumbo
image by: shandymedia.com

Dumbo seekor gajah sirkus dari Disney juga kabarnya bakal diangkat ke layar lebar loh. Kabarnya film ini akan memakai gajah asli sebagai Dumbo daripada memakai efek CGI.
Cast: Colin Farrell, Michael Keaton, Eva Green, Nico Parker, Danny DeVito, dan Finley Hobbins.

3. Aladdin (Mei 2019)

aladdin movie
image by: wdwnt.com

Selanjutnya Disney juga bakal bawa cerita Aladdin ke versi live action loh. Walaupun beberapa waktu lalu pihak Disney bingung untuk mencari pemeran yang sesuai dengan tokoh Aladdin yang harus berketurunan timur tengah serta bisa akting, menari, dan bernyanyi. Tapi akhirnya Disney dapet kok aktor yang keliatannya cocok buat memerankan tokoh Aladdin.
Cast: Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Jasmine), Marwan Kenzari (Jafar), Navid Negahban (Sultan), Billy Magnussen (Pangeran Anders), dan Will Smith (Genie).

4. The Lion King (Juli 2019)

the lion king
image by: arcroto.deviantart.com

Film live action Disney selanjutnya yang akan dirilis adalah The Lion King. Film ini akan di arahkan oleh Jon Favreu yang sebelumnya mengarahkan film live action Disney lainnya, The Jungle Book.
Cast: Donald Glover (Simba), James Earl Jones (Mufasa), Seth Rogen (Pumbaa), Billy Eichner (Timon), John Oliver (Zazu), dan Beyonce (Nala).

5. Mulan (Maret 2020)

mulan liu yifei
image by: opener.hk01.com

Disney juga kabarnya bakal mengangkat kisah wanita pemberani dari Tionghoa ini ke versi live action loh. Untuk pemeran Mulan dalam film live action Disney ini juga udah di pastikan Liu Yifei yang bakal memerankan tokoh tersebut.
Cast: Liu Yifei.

6. Pinocchio

pinokio
image by: variety.com

Kabarnya film live action tentang anak lelaki dari boneka kayu ini ga sepenuhnya ngikutin alur dari kisah klasiknya. Rencananya Disney bakal nambahin sedikit twist dalam ceritanya, agar lebih menarik.
Cast: TBA

BACA JUGA: Begini Nih Jadinya Kalo Wajah 16 Karakter Disney Princess Ada Di Dunia Nyata!

BACA JUGA: Setelah The Mummy, Ini Dia Judul-Judul Film Horror Klasik Yang Bakal Di Remake Dark Universe

7. Prince Charming

prince charming
image by: indierevolver.com

Prince Charming adalah tokoh pangeran dalam animasi Disney, Cinderella. Film remake ini bakal mengisahkan latar belakang sosok pangeran yang dikenal kaya dan tampan ini.
Cast: TBA

8. James and the Giant Peach

James and the Giant Peach
image by: intofilm.org

Ga cuma animasi 2D aja yang bakal diangkat ke versi live action oleh Disney, salah satunya kisah James and the Giant Peach yang merupakan film stop-motion yang rilis tahun 1996. Naskah film live action Disney ini rencananya bakal ditulis oleh Nick Hornby.
Cast: TBA

9. Cruella

cruella emma stone
image by: hype.my

Spin off dari animasi 101 Dalmantians ini bakal menceritakan kisah Cruella De Vil, sosok antagonis dalam animasi tersebut. Kabarnya Emma Stone udah ditunjuk buat meranin tokoh utama di film live action Disney ini.
Cast: Emma Stone.

10. Tink

tink reese whiterspoon
image by: screencrush.com

Spin off dari animasi Peter Pan yang berfokus pada kisah karakter peri kecil, Tinker Bell. Kabarnya film live action Disney ini mengangkat cerita dari Tinker Bell yang orang-orang belum ketahui.
Cast: Reese Whiterspoon.

11. Peter Pan

peter pan
image by: ohmy.disney.com

Setelah pada tahun 2015 remake film Peter Pan yang berjudul Pan kurang sesuai dengan ekspektasi. Rencananya dalam beberapa tahun ke depan Disney bakal membuat remake film ini lagi. Semoga aja yang satu ini, jauh lebih baik daripada sebelumnya.
Cast: TBA

12. The Sword in the Stone

The Sword in the Stone
image by: nerdist.com

Selanjutnya film tentang adaptasi kisah King Arthur ini juga bakal di angkat ke versi live action. Bryan Cogman salah satu penulis naskah dari serial Game of Thrones kabarnya ditunjuk buat jadi penulis naskah dalam film live action Disney ini. Kita tunggu aja, apa bakal semenarik serial Game of Thrones film ini.
Cast: TBA

13. The Little Mermaid

The Little Mermaid
image by: –

Belum ada kabar detail mengenai film live action Disney yang satu ini. Namun kabarnya penulis lagu original dari animasi ini, Alan Menken telah kembali menulis lagu bersama komposer sekaligus penggemar The Little Mermaid, Lin Manuel Miranda.
Cast: TBA

14. Snow White

snow white
image by: –

Terakhir kisah putri salju juga bakal di buat versi live action nya. Kabarnya penulis naskah film live action disney ini adalah Erin Cressida Wilson, penulis yang sebelumnya menulis naskah film Girl on the Train.
Cast: TBA

Nah itulah beberapa film klasik Disney yang rencananya bakal dibuat live actionnya. Walaupun masih belum banyak info detail mengenai beberapa film tersebut seperti cast nya yang belum di umumin secara resmi, maupun tanggal rilisnya. Kita tunggu aja deh ya, semoga versi live action film-film tersebut lebih baik dibanding versi animasinya. Ohiya TBA sendiri singkatan dari To Be Announced ya, yang artinya bisa kamu translate sendiri aja ehehe.