band side project
images by: stubru.be

Side project atau proyek sampingan ini sering disebut alter-ego dari seorang musisi saat idealisme nya gak terpenuhi dengan personil lainnya dalam band tersebut, walaupun ga jarang ada juga yang cuma ngisi kekosongan saat band utamanya lagi vakum. Makanya banyak musisi tersebut menciptakan band baru tanpa harus keluar dari band sebelumnya. Nah, HalloBro udah punya nih band-band sampingan yang ga kalah keren dari band utamanya. Cek deh cek.

Ini Nih, Beberapa Band Side Project Dari Musisi Yang Ga Kalah Keren Dari Band Utamanya!

1. Gorillaz

band side project gorillaz
images by: wallpaperscraft.com

Siapa sih yang ga tau Gorillaz ini? Gorillaz merupakan sebuah band side project animasi yang dibuat oleh frontman dari Blur, Damon Albarn dan seorang ilustrator Jamie Hewett. Band ini udah mengeluarkan 5 album, yang terbaru adalah Humanz yang rilis pada 28 April 2017. Gorillaz juga masuk dalam Guiness Book of World Record loh, sebagai Virtual Band Terbaik. Ohiya, baru-baru ini Gorillaz melakukan wawancara secara live bareng NME, cek deh di youtube. Heran, keren banget.

2. The Last Shadow Puppets

band side project the last shadow puppets
images by: digitalspy.com

Selanjutnya adalah band side project Alex Turner dari Arctic Monkeys. Band ini beranggotakan Alex Turner, Miles Kane, dan James Ford ini dibentuk pada tahun 2007, dan sempat vakum hingga tahun 2015. Hingga kini, band ini udah mengeluarkan 2 studio album dan 3 buah EP.

3. Them Crooked Vultures

band side project them crooked vultures
images by: doseofmetal.com

Them Crooked Vultures merupakan band rock yang terbentuk pada 2009. Band side project dari Dave Grohl (Nirvana, Foo Fighters) ini emang sejak 2010 lagi vakum sih. Namun, bukan berarti ga bakal hidup ini band. Selain Dave Grohl, member band ini beranggotakan Paul Jones (Led Zeppelin) dan Josh Homme (Queen of Stone Age). Ditunggu deh pokoknya album terbarunya.

4. Atoms for Peace

band side project atoms for peace
images by: ksassets.timeincuk.net

Thom Yorke, siapa sih yang ga tau pentolan dari Radiohead ini?. Yup, Atoms for Peace merupakan band side project dari pelantun lagu Creep ini. Member lainya dari band ini juga ga kalah keren, Bassist nya diisi oleh Flea (Red Hot Chilli Peppers), Nigel Godrich (produser dari Radiohead) sebagai keyboard, dan penggebuk drum diisi oleh nama Joey Warlonker (Beck, REM). Widih, sadis kan. Ga kalah keren pokoknya dari band-band pertamanya.

5. Angels and Airwaves

band side project ava
images by: fuse.tv

AVA, band buatan Tom Delonge sejak 2005 ini hingga kini masih eksis, walaupun tinggal menyisakan 2 orang personil nya, Tom Delonge dan Ilan Rubin. Namun, kayaknya sih si Tom ini lagi sibuk sama kerjaanya di NASA setelah mengeluarkan album solonya.

6. +44

band side project +44
images by: mythed.deviantart.com

Ga mau kalah dari Tom Delonge, personil Blink-182 lainnya yaitu Mark Hoppus dan Travis Barker juga punya band side project. +44 terbentuk pada tahun 2005, dan sejak 2009 sedang hiatus. Band ini juga ga kalah punk dari Blink-182 kok.

BACA JUGA: Ini Nih, Grup Band Kakak-beradik Yang Kompak Juga Keren

7. The Raconteurs

band side project the raconteurs
images by: fanart.tv

Band side project dari Jack White (The White Stripes) ini terbentuk pada 2005, dan sejak 2011 sedang hiatus. Member lainnya dari band ini adalah Brendan Benson, Jack Lawrence, dan Patric Keeler.

9. The Almost

band side project the almost
images by: jesusfreakhideout.com

The Almost merupakan band side project dari Aaron Gillespie, drummer band hardcore asal amerika, Underoath. Yang menarik, walaupun di Underoath dia berposisi sebagai drummer, namun di The Almost berposisi sebagai gitar dan vokal. Hampir sama lah kayak cerita nya Dave Grohl saat di Nirvana dan Foo Fighters. Emang multitalent banget deh ah.

10. Traveling Wilburys

band side project traveling wilburys
images by: fanart.tv

Traveling Wilburys ini sebenernya bisa juga dibilang supergrup ya, karena emang personilnya keren-keren semua. Bob Dylan, George Harrison, Tom Petty, Jeff Lynne, Ray Orbinson. Namun, band ini hanya bertahan 2 tahun, dari 1988 sampai 2000. Kalo penasaran lagunya kayak gimana, cek youtube deh. Asik lagunya!.

11. The Dance Company

band side project the dance company
images by: keprinews.co.id

Dari Indonesia juga ga kalah keren, band yang diisi oleh artis dan musisi terkenal ini udah ngeluarin 3 buah album loh. Personil nya adalah Embot aka Nugie, Riyo aka Ariyo Wahab, Bebe aka Baim, dan Pongki. Papa papa rock n roll banget deh!.

12. Andra and The Backbone

band side project andra and the backbone
images by: warprocks.com

Terakhir ada band side project dari gitaris Dewa 19, Andra Junaidi. Terbentuk pada tahun 2007 dan masih aktif hingga kini. Personil band ini adalah Andra (Dewa 19), Stevie (Dead Squad), dan Dedy.

Nah itu dia beberapa band dari musisi yang punya proyek sampingan, ga kalah keren kan dari band utamanya?. Btw, ada musisi favorit kamu gak diatas?.