band kakak-beradik

Kakak-beradik emang harus kompak ya, ga cuma kompak dirumah, aktivitas diluar rumah juga harus kompak pastinya. Kayak contohnya ngeband. Banyak kok, beberapa grup band yang diantara personil nya diisi oleh kakak-beradik. Tetep kompak gak ya? atau malah bikin pecah band itu sendiri?. Nih, Hallo Bro kasih grup band kakak-beradik yang personilnya keren-keren.

Ini Nih, Grup Band Kakak-beradik Yang Kompak Juga Keren

1. The Kinks

the kinks
images by : rollingstone.com

Band asal tanah Britania ini dibentuk pada tahun 1964 oleh kakak-beradik Ray Davies dan Dave Davies. Keduanya sama-sama mengisi posisi gitaris dan vokalis. Bedanya Ray lead pada vokal, sedangkan Dave lead pada gitar. Meskipun pada jamannya The Kinks masih dibawah The Beatles, namun The Kinks ini tetep dianggap sebagai band paling penting dan berpengaruh sampe saat ini. Nama 4 personil original The Kinks juga masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 1990, dan UK Music Hall of Fame pada November 2005. You Really Got Me, man.

2. Bee Gees

bee gees
images by : bbc.co.uk

Band kakak-beradik selanjutnya adalah Bee Gees, band yang hits tahun 60an ini beranggotakan 3 kakak-beradik Barry, Robin, dan Maurice Gibb. Bee Gees ini udah menjual album sebanyak 220 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya salah satu band dengan penjualan terbaik. Tapi, kini Bee Gees hanya beranggotakan Barry Gibb. Setelah Maurice dan Robin meninggal dunia pada tahun 2003 dan 2012.

3. Oasis

liam dan noel oasis
images by : pinterest.com

Band yang mempopulerkan Britpop pada era 90an ini juga di isi oleh kakak-beradik, Noel Gallagher dan Liam Gallagher. Mereka ini lah motor dari band Oasis. Ga cuma jadi motor di Oasis, mereka juga lah yang menyebabkan Oasis bubar pada tahun 2009. Tapi, rumornya sih Noel dan Liam ini udah baikkan. Kira-kira bakal reuni gak ya Oasis nya?

BACA JUGA : Blur dan Oasis, Siapa Yang Terbaik Dalam Battle of Britpop?

4. 30 Seconds to Mars

30 seconds to mars
images by : eonline.com

Siapa sih yang ga kenal vokalis ganteng dari 30 Seconds to Mars ini. Makin tua makin kece aja Jared Leto nih. Selain jago nyanyi, dia juga jago akting. Liat aja beberapa film yang pernah dibintanginnya. Yang terbaru sih jadi Joker di film Suicide Squad. Balik ke 30 Seconds to Mars, sadar gak sih drummernya ternyata kakaknya Jared Leto, Shannon Leto. Banyak yang bilang permainan drum Shannon ini rumit banget. Kece kan Kakak-beradik ini.

5. The Cranberries

noel mike hogan
images by : 911tabs.com

Band asal Irlandia yang suara vokalisnya khas banget ini terbentuk pada tahun 1989. Kedua kakak-beradik yang berada dalam The Cranberries ini adalah Noel Hogan sebagai gitaris, dan Mike Hogan sebagai bassis. Band ini sempet bubar, dan kembali reuni pada tahun 2009. Sampe sekarang, band ini tetep eksis kok.

6. Kings of Leon

kings of leon
images by : afterdark.co

Band ini beranggotakan 3 kakak-beradik yaitu Caleb Followill (Lead Vocals, Rhytm Guitar),  Nathan Followill (Drum, Perussions, Backing Vocals), dan Jared Followill (Bass, Backing Vocals) plus 1 sepupu, Matt Followill (Lead Guitar, Backing Vocals). Nathan merupakan yang tertua, disusul Caleb lalu Jared. Pada 2010, band ini juga sempet memenangkan Grammy loh. Mereka mebawa pulang piala Record of the Year, Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal, dan Best Rock Song buat lagu Use Somebody nya.

7. Van Halen

Eddie and Alex Van Halen
images by : muzul.com

Eddie Van halen dan Alex Van Halen merupakan kakak-beradik yang mengisi posisi gitar dan drum pada salah satu band rock terbaik ini. Sampe sekarang, band ini masih tetep eksis dengan format awal minus Marc Anthony yang keluar pada tahun 2006.

8. Radiohead

radiohead
images by : pinterest.com

Band yang dimotori oleh Thom Yorke ini juga memiliki dua kakak-beradik dalam band nya. Collin dan Jonny Greenwood. Peran mereka termasuk vital juga dalam Radiohead, mengisi bass dan gitar.  Band ini juga masih eksis sampe sekarang, album terbarunya yang rilis tahun 2016 A Moon Shaped Pool juga masuk nominasi Grammy untuk Best Alternative Music Album dan Best Rock Song untuk lagu di album ini, Burn the Witch.

9. Echosmith

echosmith
images by : pinterest.com

Band yang hits berkat single Cool Kids nya juga beranggotakan 4 kakak-beradik loh. Dari yang termuda, Graham (drum), Sydney (vokal), Noah (bass), dan Jamie Sierota (gitar). Pada 2016, Jamie memutuskan keluar dari band karena ingin fokus mengurusi bayi nya, mereka juga menyatakan sebagai trio setelah ditinggal Jamie.

10. Boyce Avenue

boyce avenue
images by : boyceavenue.com

Band kakak-beradik yang terkenal berkat cover-cover lagu di Youtube ini, beranggota Daniel, Fabian, dan Alejandro Manzano. Tapi band ini ga cuma cover-cover lagu aja kok, mereka juga punya album sendiri yaitu All We Have Left dan mini album Speed Limit. Lagu-lagu di album ini juga ga kalah enak dari lagu yang di cover nya kok. Keren Daniel.

Nah, itu tadi beberapa grup band yang beberapa personilnya kakak-beradik. Keren-keren kan?. Nah makanya buat kalian yang punya kakak atau adik coba deh sekali-sekali ajakin bikin band. Siapa tau kan ya, bisa makin keren ngeband barengan kakak atau adik.