Ini Tempat Menyeramkan di Jogja, Kalian Berani Kesana ?

Tempat menyeramkan biasanya membuat orang akan bertanya-tanya adakah kebenarannya. Di Jogjakarta banyak tempat menyeramkan atau biasa di bilang angker oleh warga sekitaran tempat tersebut.  Kebudayaan yang masih kental di kota pelajar ini membuat tersimpan mitos-mitos yang terpendam. Berikut tempat angker yang ada di kota Pelajar ini.

1. RUMAH KENTANG KOTA BARU

rumah kentang
image : http://ibudewalintang.blogspot.co.id

Rumah yang berada di kawasan kridosono tepatnya di daerah kota baru ini banyak menyimpan mitos yang sudah dibicarakan banyak kalangan warga Jogja. Konon katanya rumah yang sekarang menjadi tempat Bank BTN ini setiap tengah malam selalu terdengar  lonceng yang ada di depan pagar pintu rumah tersebut secara tiba-tiba. Dan banyak juga yang merasakan bau kentang yang akatanya pertanda ada makhluk halus disekitar kita  jika lewat di rumah yang sudah lama kosong sebelumnya itu.

BACA JUGA: Kisah Mistis Yang Terjadi Di Lawang Sewu

2. BUNDERAN UGM BULAKSUMUR

bundaran ugm
image : brilio.net

Di sekitaran kampus yang Universitas Gadjah Mada ini juga punya cerita sendiri tentang kisah menyeramkannya. Tepat di lokasi bundaran Teknik UGM itu sering terjadi kejadian-kejadian aneh contohnya seperti ada yang ikut menirukan seorang yang sedang lewat tengah malam dan bernyanyi itu. Tepatnya lagu “Gugur Bunga” yang membuat katanya arwah pahlawan disana ikut mengikuti jika dinyanyikan.

3. AMBARUKMO PLAZA

ambarukmo plaza
image : mapio.net

Tempat yang dibilang mall paling hits di Jogjakarta ternyata juga punya cerita sendiri keangkerannya. Sebelum pembangunan mall ini juga pernah terdengar cerita menyeramkan, ketika itu konon katanya tanah yang akan dikeruk menggunakan eskavator tidak bisa tergerus, rumput yang yang sulit dicabut dan setelah dicabut akan cepat tumbuh lagi. Banyak juga narasumber yang merasakan hal menyeramkan di toilet lantai satu di mall itu. Ada sesosok perempuan penunggu disitu yang suka jail terhadap pengunjung yang sedang berada ditoilet tersebut. Katanya sering menyerupai cleaning service yang sedang masuk kamar mandi kemudian tidak muncul-muncul kembali.

BACA JUGA: Kampung Pitu, Kampung Yang Hanya Dihuni Oleh Tujuh Kepala Keluarga

4. BIOSKOP XXI JALAN SOLO

empire
image : http://serverharga.com

Siapa yang bisa menduka bahwa bioskop yang selalu penuh setiap harinya ini ternyata menyimpan banyak misteri di dalamnya. Dulu pada tahun 1999 bioskop Empire ini dan swalayan hero pernah terbakar namun tidak menimbulkan korban jiwa. Beberapa bulan berikutnya tepat sebelahnya yaitu bioskop Regent dengan 4 studio itu terbakar habis dan menimbulkan banyak korban yang sekitar 15 jiwa. Kemudian selang 10 tahun berdirilah bioskop XXI yang kita kenal sekarang. Dan saat ini pun katanya banyak hal mistis yang terjadi di sana seperti cerinya ada cleaning service yang sering mondar mandir pada pukul 12 malam keatas.

Banyak cerita-cerita yang menakutkan yang sebernarnya terjadi tapi ada satu hal yang harus dibekali oleh pembaca setia Hallobro bahwa Doa akan mengalahkan segalanya, jika kalian merasakan hal yang aneh percaya hanya doa yang bisa melawannya.