Hunting photo di Jogja
Image by: jogjavacanza.com

Jogja memang tidak ada habisnya, selain disebut kota pelajar, kota budaya, kota gudeg, Keindahan potensi pariwisatanya juga beragam. Mulai dari wisata alam, wisata hiburan hingga wisata edukasi. Maka banyak turis lokal maupun turis asing sering mengunjungi kota Jogja ini. Akan tetapi kalau kalian berlibur ke Jogja tanpa berphoto-photo pasti ada yang kurang kan? dan pasti masih banyak diantara kamu yang belum mengetahui spot-spot terbaik di Jogja untuk berphoto. Oleh karena itu ini dia tempat hunting photo di Jogja yang lagi hits versi hallo bro, bagi kamu yang hobi berphoto wajib ketempat ini.

Ini dia! Spot-Spot Untuk Hunting Photo Di Jogja Yang Lagi Hits

1. Kebun Buah Mangunan

hunting photo di jogja

Kebun buah mangunan ini berada di daerah Bantul atau tepatnya di kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Taman buah mangunan dibangun diatas lahan seluas 23,3 hektar dengan berada pada ketinggian 150-200 mdpl. Apabila kamu datang ke tempat ini kamu bisa melihat berbagai macam pohon buah seperti rambutan, belimbing, durian, jeruk dan lain-lain. Objek utama dari kebun buah mangunan ini adalah puncaknya yang memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan perkebunan hijau yang menyejukan mata. Nah puncak dari kebun buah mangunan ini sangat tepat untuk kamu mengambil gambar. Apabila kamu datang pada pagi hari kamu bisa berphoto dengan dikelilingi kabut yang dapat menambah keindahan di photomu nanti.

2. Hutan Pinus

hunting photo di jogja

Hutan Pinus Imogiri bertempatan dekat dengan kebun buah Mangunan. Bagi kamu hobi berphoto spot hutan Pinus Imogiri ini juga sangat indah untuk mengambil gambar. Photo dihutan pinus ini memiliki keistimewaannya tersendiri, pada saat kamu berphoto pada siang hari matahari yang datang akan masuk di sela-sela kanopi pohon terpancar sinar matahari yang menembus sampai ke dasar tanah yang menambah keindahan pada saat kamu berphoto, dan apabila kamu datang pada pagi hari kamu bisa berphoto di hutan pinus ini dengan di kelilingi kabut, dan yang membuat istimewanya lagi hutan pinus ini tanahnya berwarna coklat kemerahan seperti pada film Twilight.

BACA JUGA: Kuliner Khas Yogyakarta Ini, Ternyata Harus di Coba Saat Berkunjung !

3. Kosakora

hunting photo di jogja

Kosakora bertempat di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puncak ini berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai yang sangat indah di Gunung Kidul, yaitu Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup dan Pantai Baron. Kamu bisa bayangkan apabila kamu menaiki puncak ini, kamu bisa melihat semua pantai yang indah itu.

4. Kali Biru

Hunting photo di Jogja

Kali biru ini bertempat di Kabupaten kulon progo, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Kalibiru wisatawan bisa menyaksikan pemandangan perbukitan yang hijau, indahnya gunung Kukusan, indahnya gunung Ijo dan panorama Waduk Sermo. Selain itu, kamu juga bisa melihat antara hijaunya hutan dan hamparan berbukit yang luas, indah dan mempesona yang pas untuk spot berphoto.

5. Gunung Api Purba

hunting photo di jogja

Gunung api purba terletak di desa nglanggeran, kecamatan patuk, kabupaten Gunung Kidul. Walaupun di namanya terdapat kata gunung, akan tetapi mendaki Gunung api purba ini hanya sekitar 1-1,5 jam saja kamu sudah bisa sampai kepuncak dari Gunung api purba. Setelah sampai di puncaknya kalian akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya, bongkahan batu-batu raksasa dan hijaunya pepohonan menjadi suguhan utama selama trekking. Selain itu tempat ini sangat pas untuk kamu yang ingin berphoto pada saat sunrise ataupun sunset, keduanya bisa terlihat memukau dari tempat ini, dan kamu juga bisa berphoto dengan latar belakangnya puncak lima jari dan emung buah Ngglanggeran di Gunung api purba ini.

6. Kali Adem

hunting photo di jogja

Kali Adem Terletak di gardu gunung Merapi dari arah selatan, tepatnya ada di sebelah timur Kaliurang. Tempat ini memiliki udara sejuk dan memiliki banyak keindahan dan keunikan alam. Hutan alam dengan keanekaragaman flora dan fauna serta pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah dapat menambahkan keindahan pada saat kamu berphoto disini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi kota Jogja, wajib berkunjung ketempat tersebut. Selain bagus untuk tempat berphoto tempat tersebut juga bagus untuk tempat rekreasi bersama teman-teman, pacar atau keluargamu.