aplikasi android

Pada zaman yang sudah modern ini, teknologi berkembang sangat pesat. Hal itu membuat pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh manusia lebih mudah dari sebelumnya, contohnya saja bagi anak pelajar yang hidup di era teknologi seperti sekarang ini, tugas dari sekolah serasa lebih mudah, Karena sudah banyak aplikasi-aplikasi yang membantu tugas dari sekolah. Berikut ini Hallo Bro akan memberitahukanmu sebagian aplikasi-aplikasi android bagi para pelajar, yang dapat membantumu mengerjakan tugas sekolah.

9 Aplikasi-Aplikasi Android Yang Dapat Membantumu Mengerjakan Tugas

1. PhotoMath

aplikasi android
Image by: www.indogamers.com

PhotoMath adalah aplikasi yang dapat menyelesaikan soal matematika hanya dengan mengarahkan kamera tepat pada soal tersebut. Cara kerja aplikasi ini sangat mirip dengan QR readers dan menampilkan penyelesaian soal hanya dalam hitungan detik.

Salah satu kelebihan PhotoMath jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa adalah kalian bisa melihat catatan lengkap langkah demi langkah sampai pada penyelesaian soal. Bukannya menunjukan hasil akhir tanpa proses, photoMath memungkinkan kalian melihat setiap langkah sebelum penyelesaian. Keren kan sobat Hallo Bro?

2. Countries Of The World

aplikasi android
Image by: www.loop.co.id

Countries of the world adalah aplikasi yang berbasis Android dan bisa juga di gunakan di IOS, aplikasi ini bisa sangat membantumu dalam mengerjakan tugas yang berhubungan dengan negara-negara, aplikasi ini akan memberitahu info-info tentang negara-negara yang kamu inginkan. Selain itu diaplikasi ini terdapat game yang bisa mengasah kemampuan kamu. Negara-negara yang disediakan diaplikasi ini, terdiri dari negara di benua asia sampai negara di benua eropa.

3. WPS Office (Kingsoft Office)

aplikasi android
Image by: www.ngawidian.com

Aplikasi ini sangat cocok bagi anak kuliahan, aplikasi ini dapat membantumu mengerjakan tugas dimana saja. Fitur di dalamnya kurang lebih seperti Microsoft Office di laptop, didalam aplikasi WPS Office terdapat tiga program yaitu Writer, presentation dan spreadsheet. Yang lebih kerenya lagi di aplikasi ini tidak hanya bisa membuka dokumen saja, tetapi kita juga bisa mengeditnya.

4. RefMe

aplikasi android
Image by: www.aptoide.com

Aplikasi RefMe ini akan mempermudahkanmu dalam hal mencari sumber untuk membuat makalah atau catatan. Didalam aplikasi RefMe kamu bisa manfaatkan untuk mencari dan menyimpan referensi yang telah kita dapatkan, setelah semuanya sudah terkumpul, kamu bisa mengekspornya ke Word Document.

BACA JUGA: 6 Kemampuan Kita Yang Memudar Akibat Teknologi Yang Semakin Canggih

5. MalMath

aplikasi android
Image by: blog.evercoss.com

MalMath ini bukan hanya aplikasi kalkulator biasa, karena dengan aplikasi MalMath dapat memberi jawaban untuk semua jenis operasi matematika yang kompleks dan pada saat yang sama menunjukan langkah demi langkah untuk mendapatkan hasilnya, aplikasi ini gratis dan dapat bekerja tanpa koneksi internet. Jadi tunggu apa lagi? buruan download!

6. Ruang guru

aplikasi android
Image by: blog.ruangguru.com

Saat kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan langsung terhubung dengan guru pilihan yang akan mengajukan soal yang kamu ajukan. Cara kerja dari aplikasi ini, kamu memphoto soal yang kamu inginkan dan di upload. Lalu aplikasi ini akan mencarikan kamu guru untuk menjawab soalmu, setelah itu guru tersebut akan menjelaskan soal  yang kamu ajukan tadi.

7. Current General Knowledge

aplikasi android
Image by: play.google.com

Aplikasi ini sangat membantu saat kamu akan menghadapi ujian seputar olahraga, organisasi, sejarah dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa jadi pengangan wajib kamu.

8. Math Helper Lite – Algebra

aplikasi android
Image by: play.google.com

Aplikasi ini diperuntukan untuk menyelaskan soal matematika aljabar, aplikasi ini dilengkapi dengan rumus aljabar yang lengkap dan mudah digunakan. Sangat cocok sekali bagi kamu yang kebingungan mengerjakan soal aljabar.

9. Google Translate

aplikasi android
Image by: tekno.kompas.com

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang populer dan juga masuk dalam jajaran translate terbaik. Google translate memiliki berbagai fitur yang terkadang tidak pernah dipikirkan oleh penggunanya, contohnya saja aplikasi ini bisa di sinkronkan dengan jam android wear yang membuat aplikasi ini bisa dianggap terbaik dikelasnya.

Jadi itu adalah sebagian aplikasi-aplikasi Android yang dapat menolongmu dalam mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.