Lulusan Harvard
Image by: immersiveeducation.org

Universitas Harvard adalah universitas swasta yang bertempat di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Kampus ini menjadi favorit anak muda di dunia untuk menimba ilmu S1, S2, S3. Yang membuat anak muda ingin kuliah disini karena kehebatan dari Kampus Harvard ini, namanya tidak pernah keluar dari 3 daftar universitas terbaik di dunia dan banyak juga mahasiswa yang lulusan Harvard yang berpengaruh di dunia. Banyak yang menjadi posisi penting dalam berbagai bidang. Oleh karena itu Hallo bro akan memberitahukan sebagian lulusan Harvard yang menjadi pengaruh besar di dunia. Baca artikel dibawah ini!

Lulusan Harvard Yang Paling Berpengaruh Di Dunia

1. Barack Obama

lulusan Harvard
Image by: immersiveeducation.org

Pasti kalian sudah mengenal siapa itu Barack Obama, dia adalah Presiden Amerika Serikat ke 44, sudah pasti keputusan nya Obama sebagai president di negara adidaya itu menjadi pengaruh besar untuk duni, dan Obama menjadi sejarah pada saat menjabat menjadi presiden. Karena dia adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi presiden di negara adidaya itu. Barack Obama sendiri lulusan hukum dari universitas Harvard.

2. Jamie Dimon

lulusan Harvard
Image by: thehill.com

Lulusan Harvard yang berpengaruh di dunia ini adalah Jamie Dimon. Jamie Dimon adalah pengelola bank terbesar di dunia yaitu JP Morgan Chase. Pada tahun 2016, Jamie Dimon menjadi orang paling berpengaruh nomor 19 di dunia pada 2016 versi majalah Forbes, karier nya selalu meningkat setiap tahun. Sebelumnya dia juga pernah menjadi direktur New York Federal Reserve. Jamie Dimon sendiri adalah lulusan Harvard business school.

BACA JUGA: Kalian Kuliah Sambil Bekerja? Ternyata Ada Hal positif Yang Dapat Kalian Dapatkan Loh!

3. Sheryl Sandberg

lulusan Harvard
Image by: thinkers50.com

Facebook memang sangat identik dengan Mark Zuckerberg. padahal, ternyata ada sosok wanita yang punya posisi penting di dalam perusahaan Facebook itu, dia adalah Sheryl Sanderg yang menjabat sebagai COO Facebook, karena jabatannya yang tinggi di perusahaan media sosial terbesar di dunia itu, membuat keputusan dari Sheryl Sanderg lumayan besar pada perusahaan Facebook itu sendiri yang sudah di gunakan oleh masyarakat di dunia ini. Dia adalah lulusan Harvard Business School

4. Wilbur Ross

Lulusan Harvard
Image by: thehill.com

Wilbur Ross ini juga termasuk lulusan Harvard yang berpengaruh di dunia, pada saat ini dia mempunyai jabatan sebagai Menteri perdagangan di negara adidaya yaitu Amerika Serikat. Jabatan Wilbur Ross pengaruhnya juga sangat besar di dunia, walaupun menteri perdagangan. Karena bisa dibilang negara Amerika Serikat mempunyai pengaruh besar pada perdagangan di dunia ini. Selain itu Wilbur Ross mempunyai perusahaan investasi yang bernama WL Ross dan Co. Dia adalah lulusan Harvard Business School.

5. John F. Kennedy

Lulusan Harvard
Image by: www.wnd.com

John F. Kennedy adalah mantan presiden Amerika Serikat ke 35. Dia adalah lulusan Harvard pada tahun 1940 pada bidang urusan internasional dengan gelar Bachelor of science cumlaude. Banyak sekali keputusan-keputusan yang dia berikan yang sangat mempengaruhi dunia. salah satu keputusannya yaitu pada saat dia ingin memberhentikan perang di vietnam, akan tetapi ditolak oleh para Bankir dan Pebisnis Yahudi saat itu, karena Perang adalah salah satu sumber penghasilan Uang yang sangat besar bagi Para Bankir International. Akan tetpai keputusan itu tetap dilaksanakan walaupun banyak yang menentang. Kata-kata John F. Kennedy yang sangat terkenal adalah “jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi apa yang sudah kamu berikan untuk negaramu”.

6. George W Bush

lulusan Harvard
Image by: thehill.com

Presiden Amerika Serikat yang ke-43 ini juga lulusan dari universitas Harvard. George W Bush telah mengenyam pendidikan di Harvard dan lulus pada 1975 dengan jurusan bisnis. Pada saat George W Bush menjadi presiden, sudah jelas keputusan-keputusan nya sangat mempengaruhi dunia karena Amerika Serikat paa saat itu negara yang paling ditakutkan.

BACA JUGA: Tips-Tips Memilih Jurusan, Bagi Kamu Yang Bingung Memilih Jurusan Yang Tepat!

Sebenernya masih banyak sekali lulusan-lulusan Harvard yang sekarang ini sangat berpengaruh di dunia.  Bill Gates dan Mark zuckerberg juga mahasiswa Harvard akan tetapi mereka Drop Out dari universitas Harvard itu, dikarenakan ingin fokus di bisnisnya mereka masing-masing. Semoga dengan kalian membaca artikel ini, bisa menjadi motivasi bagi kalian yang ingin masuk perguruan tinggi.