pamali
Image by: www.youtube.com

Pamali adalah pantangan yang tidak boleh dilakukan, tetapi masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan pamali, bahkan banyak masyarakat yang tidak peduli. Pamali itu berasal dari nenek moyang atau orang-orang terdahulu yang memberikan informasi secara turun menurun kepada anak dan cucunya. Menurut kabar yang beredar sudah banyak orang yang meninggal akibat melanggar pamali yang di percaya dari jaman dahulu. Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak suku dan budaya yang membuat banyak sekali pantagan-pantangan yang tidak boleh dilakukan.

Berikut Pamali Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan!

1. Memakai payung di rumah

pamali
Image by: dinasuciwahyuni.blogspot.co.id

Konon katanya, orang yang suka memakai payung di dalam rumah akan selalu terkena cobaan yang berat. Bukan cuma di indonesia yang percaya dengan pamali ini. Di Amerika ada sebuah film, dimana ada adegan salah seorang keluarga melarang anggota keluarga lainnya membuka payung di rumah. Ketika orang itu tidak menghiraukan larangannya, orang itupun tertimpa berbagai kesialan. Dari mulai kaki yang tersandung batu dan lainnya.

2. Berfoto dalam jumlah ganjil

photo ganjil
Image by: JadiBerita.com

Menurut mitos photo bertiga atau photo dengan orang di dalam kamera itu berjumlah ganjil, salah satu orang yang ada di dalam photo itu atau orang yang ada di tengah akan meninggal dunia lebih cepat dari pada teman-temannya yang ada di dalam photo tersebut. Sebagian masyarakat kita percaya dan sebagian dari masyarakat kita juga tidak percaya dengan mitos ini.

3. Menyisir rambut tengah malam sambil bercermin

menyisir di tengah malam
Image by: Plimbi.com

Konon dari cerita yang beredar, apabila kita menyisir rambut sambil bercermin pada malam hari mulai dari jam dua belas sampai jam dua malam, sama saja kamu memanggil arwah untuk datang menghampirimu. Dia akan ada di belakang mu dan melihat kamu sedang menyisir rambut dengan muka yang tersenyum.

4. Bersiul di malam hari

bersiul di malam hari
Image by: hype.idntimes.com

Bersiul pada malam hari dengan meniru suara salah satu jenis burung di gadang-gadang memang bisa mengundang makhluk halus untuk datang, dia akan menghampiri mu untuk bermain dengan kamu. Masyarakat di Gunungkidul masih percaya dengan pantangan ini, banyak orang di Gunungkidul yang tidak berani bersiul di malam hari akan tetapi masih ada juga orang yang tidak mempercayainya.

5. Menyapu di malam hari 

Jangan Menyapu pada Malam Hari
Image by: VIVA.co.id

menyapu di malam hari menjadi hal yang dilarang karena di percaya dapat membuang rezeki yang telah kita kumpulkan selama seharian, dan ada masyarakat yang mempercayai apabila kalian menyapu di malam hari akan ada seorang nenek yang ikut membantu anda menyapunya, nenek itu adalah arwah yang gentayangan.

6. Kebiasaan menggigit kuku

menggigit kuku
Image by: Dream.co.id

Apabila kamu mempunyai kebiasaan sering mengigit kuku, menurut cerita dari jaman dahulu itu akan membuat nasib mu menjadi sangat buruk. Kamu bisa menjadi sering gugup dan menderita batin, selain itu sebenarnya memang mengigit kuku itu tidak baik untuk kesehatanmu karena banyak kuman di dalam kukumu itu.

7. Teriak mengucapkan kata-kata kotor dalam hutan

teriak di hutan
Image by: juragancipir.com

Jangan pernah sekali-sekali kamu berteriak dengan kata-kata kotor di dalam hutan, karena bisa saja akan ada roh penunggu hutan tersebut yang marah dan masuk ke dalam diri kamu yang akan menguasai dirimu (kesurupan).

Itu dia pamali-pamali yang di percayai oleh orang-orang terdahulu apabila kamu melanggarnya kamu akan mendapatkan musibah, kamu boleh percaya atau tidak. Apabila diantara kamu pernah merasakan dari cerita-cerita diatas, kasih tau di kolom komentar yah!