kelakuan anak kost
image by: sedanghangat.com

Sebagai anak kost kamu harus tau kalo kamu gak hidup sendirian, ada orang lain juga yang sama-sama hidup di pintu sebelah atau malah di pintu depan kamar kamu. Sama-sama jauh dari keluarga dirumah, selain temen kampus kamu tetangga kost kamu juga harus bisa jadi bagian keluarga kamu selama di kost. Tapi jangan sampe deh kalo kamu ngekost kelakuan kamu kayak gini. Bisa-bisa kamu gak disukain sama tetangga kost kamu.

11 Kelakuan Anak Kost Yang Gak Disukain Tetangga Kost

1. Anti sosial

anti sosial
image by: keepo.me

Kelakuan anak kost pertama yang ga patut buat ditiru adalah anti sosial. Kelakuan anak kost yang kayak gini nih yang paling gak disukain sama tetangga kost. Kalo lewat asal lewat aja, senyum enggak, apalagi nyapa. Gak ngerti deh emang gapunya mulut apa emang gapunya pikiran. Minimal bersosialisasi deh sama tetangga kost, jangan cuma akrab sama temen sekelas aja.

2. Suka geber-geber motor

manasin motor
image by: asmarantaka.wirdpress

Masuk kost geber-geber motor, apalagi kalo mau pergi, gak lengkap rasanya kalo manasin motor tanpa digeber. Sebenernya hak mereka sih mau geber atau gak, asal knalpotnya gak ada suaranya sih tetangga gak bakal keganggu. Baiknya sih kalo mau manasin motor keluar pagar kost dulu deh, biar gema suaranya gak ganggu banget.

3. Parkir sembarangan

parkir sembarangan
image by: gambar-rumah.com

Udah hobinya geber-geber motor, eh pas parkir juga seenaknya. Contohnya kayak parkir didepan tangga, parkir ga lurus sama yang lainnya, atau makan parkiran yang tadinya muat buat dua kendaraan malah buat satu kendaraan doang. Belajar parkir dulu deh mending.

4. Muter musik sampe satu RT denger

berisik
image by: laoistoday.ie

Gak ngerti lagi sama kelakuan anak kost yang suka denger musik kenceng banget, mau pamer speaker apa mau pamer kalo punya lagu yang lagi hits?. Boleh sih denger speaker kenceng-kenceng, asal tau waktu dan juga dipikirin lagi kira-kira lagunya bakal ganggu orang lain atau nggak.

5. Kalo ngomong ketinggian

ngomong ketinggian
image by: huffpost.com

Kelakuan anak kost ini nih yang bikin tetangga kost kadang jadi narik nafas terus. Contoh orang yang kayak gini nih biasanya cerita hidupnya paling mengagumkan, gak bisa dikalahin deh pokoknya sama kita-kita sebagai tetangga kost yang dengerin ceritanya.

6. Tukang cut internet

cut internet
image by: netpus.net

Kalo kost kamu ada internet yang dipake barengan, kelakuan kayak gini nih yang bikin tetangga kost jengkel. Butuh apa sih pake internet yang kenceng? sampe ngecut internet orang lain? bandar judi? atau malah tukang upload video-video film biru?.

BACA JUGA: Kamu Mahasiswa Perantau? Gunakan Tips-Tips Ini Agar Kamu Betah Di Tempat Perantauan

7. Tukang nyampah

suka nyampah
image by: hipwee.com

Kelakuan anak kost yang kadang bikin jengkel tetangga kost adalah yang suka nyampah kalo main ke kamar tetangga. Entah nyampah abu rokok, makanan, minuman dan sampah-sampah lain yang kayaknya sih bisa kalo dibuang sendiri ke tempat sampah. Bukan malah nyampah dikamar orang ya.

8. Tukang ngintip

ngintip
image by: getjar.com

Bisa gak kalo lewat itu ya lewat aja, gausah pake acara ngelirik ke kamar orang. Kadang suka sebel juga sih, kalo ada anak kost lewat depan kamar yang kebuka suka ngintip gitu. Serem ih, jangan-jangan intel.

9. Tukang pinjem

tukang pinjem
image by: novitaungu.blogspot.co.id

Apa-apa pinjem, dari sapu, helm, earphone, laptop, kemeja, kaos kaki, sepatu, atau malah duit. Mending sih kalo pinjem terus dibalikin, kalo enggak?. Mending doain aja orang kayak gitu, semoga dilancarkan rezekinya dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

10. Tukang minta

tukang minta
image by: suararakyatindonesia.org

Naik tingkat daripada tukang pinjem ada tukang minta, kalo sekali dua kali sih masih wajar. Tapi kalo keterusan itu yang kadang bikin jengkel. Mulai dari rokok, air putih, atau malah duit. Mending doain juga deh semoga dilancarkan juga rezekinya dan ga pelit buat diri sendiri.

11. Diem-diem maling

maling
image by: youtube.com

Hati-hati nih bukannya nuduh, tapi kan sebagai warga kost yang baik ada kalanya kamu juga was-was sama tetangga kost kamu atau malah temennya tetangga kost kamu. Soalnya sifat orang gak ada yang bisa nebak, kalo ada kesempatan sih apa juga bisa kejadian. Harus lebih hati-hati sih, apalagi kalo kamar kamu di jalur yang banyak dilewatin orang. Jangan sampe deh barang-barang kamu melayang diangkut orang.

Itulah beberapa kelakuan anak kost yang gak disukain sama tetangga kost. Kalo kamu masih ngelakuin salah satu dari daftar diatas ada baiknya mulai dari sekarang diubah deh. Kalo bukan diri sendiri, siapa lagi yang mau ngerubah?. Semangat ya!.