hidup bahagia

Hidup bahagia merupakan hal yang diimpikan setiap orang kan?. Apasih yang bikin hidup kamu bermakna selain bahagia itu sendiri?. Hidup bahagia kamu yang nentuin sendiri kok, dan yang tau diri kamu udah bahagia atau belum, yaa diri kamu sendiri. Seperti salah satu kutipan terkenal dari John Lennon “When I went to school, they asked me what I wanted to be when I grew up. I wrote down ‘happy’. They told me I didn’t understand the assignment, and I told them they didn’t understand life”. Ngerti kan maksudnya? nah, cobain deh cara-cara ini biar kamu ngerti artinya hidup bahagia.

Beberapa Tips Hidup Bahagia

1. Buang Jauh-jauh Overthinking

overthinking
images by : thebrunettediaries.com

Ini yang selalu menjadi penghambat kebahagiaan kamu. Hidup kamu lebih bahagia dari yang kamu pikir kok. Jadi buat apa terlalu mikirin hal kecil yang seharusnya bisa kamu ga pikirin. Banyak kok hal berguna diluar sana yang bikin hidup kamu lebih bermanfaat.

2. Bersyukur

bersyukur
images by : journeytoyourdestiny.com

Jangan pernah kamu menyesali buat apa yang kamu ga punya, syukuri apa yang kamu punya sekarang. Mulai dari hal kecil yang ada di sekeliling kamu, percaya deh kalo kamu selalu menikmati hal kecil dalam hidup kamu, kamu bakal lebih bahagia dan semangat buat menjalani hari-hari kamu.

3. Positive Thinking

positive thinking
images by : infinityhousemagazine.com

Buang jauh-jauh deh sifat nethink kamu. Entah dalam hidup kamu ataupun buat hidup orang lain. Manfaatnya apa sih kalo selalu nethink terus? yang ada malah capek hati kan.

4. Hilangkan Sifat Perfeksionis

perfeksionis
images by : segiempat.com

Nobody is Perfect, you know?. Jangan terpaku buat nyari kesempurnaan buat hidup kamu. Selama kamu berusaha buat jadi yang terbaik, percaya deh hal-hal baik juga bakal menghampiri kamu. Hidup emang banyak pro dan kontra dan ga semua nya pasti sesuai keinginan kamu. So, enjoy your little things in life.

5. Me Time

me time
images by : soulspottv.com

Emang sih manusia merupakan mahluk sosial yang membutuhkan orang lain. Tapi, ada kalanya kamu mengatur waktu kamu buat menikmati waktu kamu sendiri. Cari tempat buat kamu bisa merelaksasikan semua pikiran kamu.

6. Ekspresikan Kebahagiaanmu dengan Tertawa

hidup bahagia
images by : digitalspyuk.cdnds.net

Kamu tau kan kalo tertawa itu melepaskan hormon endorphin dan membuat umur panjang?. Jadi, tertawa merupakan obat terbaik kamu kalo mau hidup bahagia.

BACA JUGA: Hal Yang Harus Kalian Ketahui, Saat Teman Kalian Mempunyai Pasangan Baru !

7. Beres-beres Kamar

hidup bahagia
images by : data.whicdn.com

Lingkungan yang berantakan emang buat mood kamu berantakan juga kan. Jangan biarin lah kamar kamu jadi tempat yang malah ga pengen kamu tempati. Semakin nyaman kamar kamu, semakin nyaman juga kok pikiran kamu. Dan kegiatan beres-beres kamar juga bisa jadi cara menghilangkan stres kok.

8. Live in the Present

hidup bahagia
images by : lifehack.org

Don’t cry over the past , it’s gone. Don’t stress about the future, it hasn’t arrived. Live in the present, and make it beautiful”. Jangan pernah kamu terlalu mikirin apa yang udah terjadi di masa lalu hidup kamu, itu semua udah berlalu. Jangan sampe kamu malah terkurung disitu dan gabisa ngebuka diri kamu yang sekarang. Juga, jangan terlalu jauh mikirin diri kamu buat ke depan seperti apa. Itu malah nambah beban pikiran kamu, yang bikin kamu jadi terlalu perfeksionis. Jalani hari perhari dan nikmati setiap detik dalam hidup kamu.

9. Jangan Membawa Tidur Masalah Kamu

hidup bahagia
images by : GoodTherapy.org

Masalah yang kamu alami ada baiknya jangan dibawa hingga waktu tidur kamu. Itu bisa menyebabkan kamu gelisah dan membuat tidur kamu gak nyenyak. Baiknya sebelum tidur kamu, melakukan sesuatu yang bisa bikin kamu lupa sama masalah kamu. Bisa nonton youtube atau dengerin musik yang kamu suka.

10. Pelihara Binatang

hidup bahagia
images by : pinterest.com

Menurut penelitian memelihara hewan dapat menghilangkan stres kamu kok. Mengurusi hewan peliharaan juga bisa bikin kamu lupa sama masalah kamu, asal jangan sampe malah kamu yang lupa sama hewan kamu dan malah terlalu mikirin masalah kamu. Coba deh kalo belum punya hewan peliharaan, pelihara hamster aja. Tingkah lucunya ampuh ngilangin stres kamu pasti.

11. Bebaskan Pikiran Kamu

hidup bahagia
images by : pinterest.com

Buang keinginan dan obsesi kamu. Selalu buat keputusan sesederhana mungkin yang gak membebani pikiran kamu.

12. Percaya Diri Sendiri

hidup bahagia
images by : theoddyseyonline.com

Dengarkan suara kecil jauh dalam lubuk hati kamu, percaya diri sama semua keputusan yang kamu ambil. Jangan dengerin kata orang lain yang malah bikin kamu down, sebisa mungkin harus bisa menambah motivasi kamu. Yang tau diri kamu cuma diri kamu kok, bukan orang lain.

13. Tulis Rencana dan Tugas Kamu yang Harus dikerjakan

hidup bahagia
images by : bufferblog-wpengine.netdna-ssl.com

Menuliskan rencana yang akan kamu kerjakan merupakan cara ampuh meringankan kerja otak kamu. Tapi, kerjakan satu demi satu ya, jangan sekaligus dikerjakan semua. Kalo kamu udah berhasil ngerjain semua tugas kamu, kamu pasti bakal puas kan. Itu yang bisa bikin kamu bahagia juga.

14. Berbuat Baik Selalu

hidup bahagia
images by : veteranstodaymoney.com

“Be good to me and I’ll be the best to you”. Kalo kamu melakukan kebaikan buat orang lain, orang juga bakal melakukan hal yang sama kok buat kamu. Malah kadang ada yang lebih baik dari yang kamu pikir. Kebaikan dimulai dari diri sendiri, jadi mulai lah berbuat baik sama semua orang.

Nah itu beberapa tips buat kamu yang pingin hidupnya lebih bahagia. Apa kamu udah bikin hidup kamu jadi bahagia? atau malah sekarang hidup kamu emang belum bahagia?. Cobain deh hal-hal diatas biar kamu lebih mensyukuri hidup kamu sendiri.