pantai macan
Image by: tours.misteraladin.com

Mungkin pertama kali apabila kalian mendengar kata Jakarta, secara langsung yang ada di benak kalian hanya kemacetan, polusi, gedung-gedung bertingkat dan lain sebagainya. Akan tetapi jangan salah, ternyata Jakarta tidak sejelek yang kalian pikirkan. Berikut ini adalah spot terbaik di Jakarta yang bisa kalian datangi pada saat waktu berlibur:

Spot-Spot Terbaik Di Jakarta Yang Wajib Kalian Kunjungi

1. Siang Hari Di Hutan Mangrove

mangrove
Image by: listofhappiness.com

Hutan Mangrove ini berada di Jalan Garden House, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Bagi kalian yang berada di Jakarta dan ingin menikmati suasana hutan yang sunyi untuk menyegarkan pikiran, hutan Mangrove adalah pilihan yang tepat. Di hutan Mangrove ini selain suasananya yang sangat nyaman, fasilitas yang ditawarkan bisa dikatakan cukup lengkap karena terdapat tempat untuk berkemah, kantin, toilet, dermaga untuk pake boat keliling hutan mangrove.

2. Malam Hari Bundaran HI (Hotel Indonesia)

bundaran HI
Image by:

Bundaran HI ini berada di Kebon Melati, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Bundaran HI merupakan sebuah tempat dimana tanpa disadari telah menjadi salah satu icon kota Jakarta. For Your Infomation Hotel Indonesia sendiri merupakan hotel termewah pertama yang di bangun di kawasan Asia Tenggara. Apabila kalian berkunjung ke Bundaran HI pada malam hari, kalian akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Kalian bisa melihat air mancur yang menari-nari sekaligus lampu-lampu di air mancur bundaran HI yang sangat memanjakan mata kalian.

3. Sore Hari Di Kota Tua

Kota tua
Image by:

Kota Tua Jakarta yang juga disebut sebagai Batavia lama berada di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat. Pesona yang di hadirkan oleh kota tua ini mempunyai nilai lebih di bandingkan tempat wisata lain di jakarta lainnya, datang ke kota tua pada sore hari lebih baik daripada pergi di siang hari, karena selain kalian tidak kepanasan, kalian juga bisa melihat gedung-gedung tua yang di barengi oleh melihat senja yang sangat cantik.

4. Menikmati Malam Hari Di Pantai Ancol

pantai ancol
Image by: JejakPiknik.com

Pantai Ancol ini berada di Pademangan, Kota Jakarta Utara. Sebenarnya pergi kepantai Ancol asyik juga di kunjungi pada siang atau sore hari akan tetapi apabila kalian pergi pada malam hari bisa menambah kesan tersendiri bagi kalian. Karena kelip lampu dan suasana pantai laut menambah syahdu suasana di pantai Ancol tersebut.

5. Senja Di Monas

monas
Image by: wangihujan.blogspot.com

Monumen Nasional atau Monas ini berada di Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dilihat dari ikon Jakarta, Monumen Nasional. Pengunjung Monas diperbolehkan untuk naik ke puncak Tugu Monas dengan membayar Rp 10.000,00, dari puncak Monas akan tampak pemandangan senja dengan melihat gedung-gedung di Jakarta.

6. Pulau Macan

pulau macan
Image by: www.sabigaju.com

Salah satu alasan orang berkunjung ke pulau macan adalah untuk relaksasi dan menyegarkan otak dari stress nya pekerjaan di Jakarta. Pulau macan ini bisa dicapai dalam waktu 90 menit dari Pelabuhan Marina Jakarta, pulau ini adalah salah satu pulau pribadi yang ekslusif, karena merupakan sebuah resort yang membatasi jumlah pengunjungnya.

7. Hauwke’s Auto Gallery

hauwke auto gallery
Image by: www.streetmachine.com.au

Tempat ini berada di Cipete, Jakarta Selatan. Spot ini sangat cocok untuk pasangan yang gila dengan dunia otomotif. Di Hauwke’s Auto Gallery, penggemar otomotif khususnya pecinta mobil tua akan di sungguhkan pemandangan jejeran puluhan model mobil tua dari berbagai penjuru dunia.

8. Siang Hari Di Hutan Kota Srengseng

hutan serangseng
Image by: travel.trubus.id

Tempat ini berada di Srengseng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Mungkin pada saat kalian mendengar kata Jakarta yang ada di benak kalian hanyalah polusi, macet, sumpek, gedung-gedung bertingkat dan lain-lain. Akan tetapi dari banyaknya gedung yang ada di Jakarta, di dalam kota Jakarta masih mempunyai hutan yang bernama Hutan Srengseng. Datang pada siang hari di hutan Srengseng kalian tidak akan merasa gerah karena keseluruhan kawasan di hutan ini sangat rindang dan sejuk. Terdapat sekitar 4.800 pohon dengan 63 varietas berbeda.

Itu dia spot-spot terbaik di jakarta yang bisa kalian kunjungi, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian!